Yohanes Endra | MataMata.com
Abidzar Al Ghifari. (Instagram/abidzar73)

Matamata.com - Abidzar Al Ghifari mengungkapkan kekesalannya lewat postingan di Instagram Story-nya.

Putra Umi Pipik ini menceritakan kejadian kurang menyenangkan saat dirinya di masjid. Dia bertemu dengan penggemarnya yang mendadak minta foto namun menurutnya tak sesuai dengan situasi kondisinya.

"Orang-orang kalau udah ketemu idola kadang suka lupa diri ya. Hey tolong sadar, kamu jangan pakai hijab aja tapi lupa posisi di mana," tulisnya menyindir.

Baca Juga:
Penampilan Abidzar Al Ghifari usai Pangkas Rambut Bikin Netizen Salawatan: Habis Lihat Ini Saya Pingsan

Dia mengaku sangat marah bahkan menolak penggemarnya yang ingin berfoto bareng dengannya.

Hal ini karena posisinya dia sedang adzan. Cowok 22 tahun ini mengingatkan untuk malu karena sudah berbuat semena-mena di tempat ibadah.

"Buat yang nggak ngerti jadi tadi ada acara di masjid dekat rumah, selesai acara pada minta foto tapi gue tolak sampai marah, kenapa?" cerita putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini.

Baca Juga:
Meski Masih Muda, Abidzar Al Ghifari Ngedakwah Hingga Bikin Penghuni Lapas Mewek

"Karena ini di masjid woy malu sama yang punya rumah! Apalagi tadi pas adzan malah makin parah. Bukannya gue nggak mau foto bareng tapi kondisinya lagi di masjid dan lagi adzan! Gue yang malu sama Tuhan gue! Tolonglah dikondisikan. Sadar!" tegasnya.

Postingan Abidzar ini menjadi ramai setelah diunggah ulang akun gosip Lambe Turah. Beberapa netizen seolah tak heran dengan kejadian seperti itu.

"Wkwk gak heran sih, sampe syeikh di saudi aja mewanti-wanti untuk jamaah indonesia agar jangan sering-sering selfie untuk lebih fokus beribadah...miris," komentar netizen.

Baca Juga:
Abidzar Al Ghifari Ngondek di Depan Ibunya, Umi Pipik Auto Bereaksi

"Sekagum apapun kamu terhadap seseorang, jangan sampai menjatuhkan harga dirimu. Jaga perilaku, adab dan rasa malu," tambah netizen lain ikut menasehati.

"Jangan lihat penampilan abi yang Rock n Roll tapi lihat akhlak dia, lihat kan dia tau menempatkan diri malah yg terlihat alim ga tau tempat. Respect Abi," sanjung netizen dengan sikap Abidzar.

Sekilas tentang profil Abidzar. Dia memiliki nama lengkap Mohammad Abidzar Al-ghifari. Dia lahir pada 13 April 2001.

Dia adalah putra kedua dari pasangan Umi Pipik dan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More