Diwanna Ericha | MataMata.com
Shanty Di China [YouTube]

Matamata.com - Sosok SHANTY DI CHINA tentu sudah tidak asing lagi di kalangan para pengguna media sosial karena deretan videonya yang sering kali viral menjadi sorotan.

Memiliki lebih dari 1 juta subscribers di kanal YouTube pribadinya SHANTY DI CHINA, Shanty sering kali membagikan video ketika dirinya asyik berjualan menggunakan food truck di China.

Selain kwetiau yang dimasak ala Indonesia, Shanty juga menjajahkan makanan lain buatannya, seperti bakso, mie ayam, rendang, hingga camilan ringan khas Indonesia yang disukai warga lokal.

Shanty Di China [YouTube]

Sebelum menjual lewat food truck, Shanty ternyata sudah terlebih dulu menjual makanannya secara online melalui aplikasi dan bisa dikirim ke seluruh China. Hal tersebut dilakukannya untuk ikut membantu perekonomian keluarga dan mendapat dukungan penuh dari sang suami.

“Aku awalnya dagang online di sana (China) lewat WeChat,” ujar Shanty, mengutip dari kanal YouTube NGOBROL ASIX, pada Minggu (05/08/2023.

“Udah bisa masak-masak jadi aku enggak pengin ‘ah aku enggak pengin ngebebanin suami, paling enggak bedak buat aku sendiri aku masih bisa nyari’,’ lanjutnya.

Shanty Di China [YouTube]

Namun karena virus COVID-19 yang berdampak pada kegiatan orang-orang di seluruh dunia, Shanty mulai kehilangan penghasilannya dari bejualan online, sehingga dia memutuskan untuk melakukan kegiatan lain dengan membuka kanal YouTube pribadi berisikan kehidupan sehari-harinya bersama keluarga kecilnya di China.

Selain membuat vlog keluarga, Shanty juga sering kali membagikan kegiatannya ketika berjualan menggunakan food truck keliling China yang sudah dijalaninya sekitar beberapa bulan ini.

Load More