Meghan Markle dan Pangeran Harry/instagram

Matamata.com - Royal Wedding antara Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle semakin mendekati hari H. Istana dibuat sangat sibuk untuk mempersiapkan gelaran akbar tersebut.

Bukan hanya pihak Kerajaan Inggris yang repot, pun demikian dengan sang calon mempelai, Meghan Markle. Meghan bukan saja disibukkan dengan persiapan pernikahan, tapi juga sibuk menata kehidupan pribadinya.

Belum lama ini Meghan terpaksa berhenti bermain media sosial karena terbentur dengan aturan kerajaan.

Lalu hal apa sajakah yang dikorbankan Meghan demi menjadi putri kerajaan? Berikut yang dirangkum MataMata.com.

Media sosial

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, menulis blog dan mengunggahnya melalui media sosial bukanlah tradisi kerajaan. Pihak Istana beralasan bahwa aktivitas tersebut terlalu banyak membagi ruang privacy dengan publik.

Setelah mengalami proses perdebatan, Meghan pun memutuskan untuk berhenti bermain media sosial dan menghapus akun Instagramnya. Pemeran Rachel Zane di serial Suits ini juga menutup blognya yang populer, The Tig.


The Tig/thetig.com

Karier sebagai artis

Selama ini masyarakat mengenal Meghan sebagai seorang artis. Bahkan sosok Meghan sangat identik dengan Rachel Zane, seorang pengacara yang peran yang ia mainkan di serial Suits.

Sangat disayangkan, Meghan memutuskan keluar dari keluarga besar Suits yang sudah membesarkan namanya. Hal ini sekaligus memberi tanda bahwa ia resmi pensiun dini dari dunia hiburan. Yah, sayang banget ya!


Meghan sebagai Rachel Zane/lifeandstylemag.com

Kehilangan privasi

Selain dua hal di atas, Meghan harus siap disorot kehidupan pribadinya 24 jam dalam 7 hari. Ini artinya, Meghan tak lagi memiliki ruang gerak yang bebas seperti ketika ia belum kenal dengan pangeran Harry.

Semua hal yang berhubungan dengannya akan menjadi makanan empuk bagi media massa, seperti kehidupan pernikahannya yang dahulu dengan Trevor Engelson maupun video masa kecilnya yang memperlihatkan dia berperan layaknya seorang ratu.


Meghan Markle/meghanmaven.com

Siap dibanding-bandingkan

Meghan adalah putri kerajaan kedua yang naik tahta dari rakyat biasa. Sebelumnya, istri dari pangeran William, Kate Middleton sudah berhasil menempati ruang di hati masyarakat.

Tentu saja ini menjadi hal yang sulit untuk Meghan agar menempati posisi yang sama di hati masyarakat. Ditambah dengan kejamnya pemberitaan media yang gencar membandingkan antara dirinya dan kakak ipar.

Meghan harus kuat mental menghadapi itu semua.


Meghan Markle dan Kate Middleton/footwearnews.com

Gimana, ternyata menjadi putri kerajaan itu tak seindah yang terlihat ya!

Matamata.com/Rima Suliastini

Load More