Pesta ulang tahun Kareena Kapoor (Instagram/@therealkareenakapoor)

Matamata.com - Ada banyak sekali keluarga India yang mendominasi dunia hiburan Bollywood dari generasi ke generasi. Salah satunya adalah keluarga Kareena Kapoor.

Karisma Kapoor, Kareena Kapoor dan Ranbir Kapoor adalah bukti kalau keluarga Kapoor mendominasi ranah entertainment dari waktu ke waktu. Bahkan publik sudah bisa meramal kalau Ranbir Kapoor akan jadi aktor besar karena orang tua, sepupu dan kakek neneknya adalah artis semua.

So, kamu penasaran nggak sih dengan silsilah keluarga Kareena Kapoor yang jadi artis? Mereka semua seleb populer pada masanya lho.

Baca Juga:
Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto Kena Getah Kasus Ratna Sarumpaet

Yuk cekidot!

1. Prithviraj Kapoor

Prithviraj Kapoor (Instagram/bollywoodshaadis.com)

Prithviraj Kapoor adalah kakek buyut Kareena Kapoor yang juga jadi aktor. Prithviraj merupakan generasi pertama keluarga Kapoor yang masuk ke dunia hiburan Bollywood.

Baca Juga:
Lagi Ramai Ratna Sarumpaet Oplas, Melanie Subono Sindir Siapa Ya?

Prithviraj jadi aktor sejak tahun 1929. Dia lalu menikah dengan Ramsarni atau Rama dan punya tiga anak lelaki, yakni Raj Kapoor, Shammi Kapoor, and Shashi Kapoor. Anak perempuan satu-satunya diberi nama Urmi.

2. Raj Kapoor

Raj Kapoor (Instagram/bollywoodshaadis.com)

Raj Kapoor adalah anak pertama Prithviraj Kapoor yang masuk ke dunia hiburan. Kakek Kareena Kapoor ini populer sebagai aktor dan sutradara film Bollywood.

Baca Juga:
4 Seleb Muda Indonesia yang Kuliah di Jepang dan Korea

Raj Kapoor menikah dengan Krishna Malhotra yang juga merupakan sepupunya tahun 1946. Keduanya dijodohkan karena keluarga ingin seorang wanita yang tradisional untuk mendampingi Raj.

Sepanjang karirnya, Raj Kapoor pernah digosipkan oleh banyak aktris, seperti Nargis, Vyjayantimala dan Padmini. Meski semuanya dibantah.

Dari pernikahannya bersama Khrisna, Raj Kapoor memiliki 3 anak laki-laki, yakni Randhir Kapoor, Rishi Kapoor dan Rajiv Kapoor. Mereka juga punya anak perempuan, yakni Ritu Nanda and Reema Kapoor Jain.

Baca Juga:
Ratna Sarumpaet Babak Belur, #SaveRioDewanto malah Viral

Randhir dan Rishi adalah aktor populer, sementara Rajiv tidak terlalu sukses di Box Office. Dua anak perempuan Raj Kapoor ibu rumah tangga biasa.

Raj Kapoor meninggal tahun 1988 karena penyakit asma. Sementara itu istrinya, Krishna Raj Kapoor meninggal pada Senin (1/10/2018) karena serangan jantung di usia 87 tahun.

3. Randhir Kapoor

Pesta ulang tahun Kareena Kapoor (Instagram/@therealkareenakapoor)

Anak tertua Raj Kapoor, yakni Randhir Kapoor adalah seorang aktor besar. Saat syuting film Kal Aaj Aur Kal, Randhir jatuh hati dengan lawan mainnya, Babita. Mereka menikah pada 6 November 1971.

Tiga tahun kemudian mereka dianugerahi putri cantik bernama Karisma Kapoor. Lalu tahun 1980, lahirnya putri kedua yang diberi nama Kareena Kapoor.

Hal-hal berubah buruk saat karir Randhir mulai meredup tahun 1983. Babita ingin Karisma Kapoor debut di dunia hiburan tapi Randhir tak setuju. Mereka bertengkar dan Babita pergi bersama anak-anak.

Walaupun begitu Randhir tetap mendukung karir anak-anaknya. Tahun 2007, Babita dan Randhir rujuk lagi. Mereka tidak pernah bercerai tapi hidup terpisah selama hampir 20 tahun.

4. Rishi Kapoor

Ranbir Kapoor sekeluarga (Instagram/@riddhimakapoorsahniofficial)

Satu lagi aktor dari keluarga Kapoor yang sukses besar adalah Rishi Kapoor. Dia adalah anak kedua dari Raj Kapoor dan juga paman Kareena Kapoor.

Rishi Kapoor jatuh cinta dengan aktris Neetu Singh setelah beberapa kali dipasangkan dalam film. Mereka menikah pada 22 Januari 1980.

Dari pernikahan itu lahirlah Riddhima dan Ranbir. Ranbir Kapoor adalah aktor paling sukses di Bollywood saat ini. Sementara itu Riddhima menjadi desainer perhiasan ternama dan menikah dengan pebisnis dari Delhi.

Sekarang percaya kan kalau keluarga artis Kareena Kapoor mendominasi Bollywood?

Load More