Aishwarya Rai (Instagram/@aishwaryaraibacchan)

Matamata.com - Siapa yang tidak mengenal aktris Bollywood Aishwarya Rai. Dia memenangkan ajang kecantikan Miss World tahun 1994 dan merupakan aktris India pertama yang jadi juri Cannes Film Festival. Dialah pemilik mata terindah dan wanita tercantik di India yang pertama kali tampil di majalah Rolling Stones.

Bisa dibilang, prestasi aktris 44 tahun ini di bidang perfilman, fashion, dan sosial sudah tak terhitung jumlahnya. Tidak hanya itu. Bagaimana cara Aishwarya Rai membagi waktu antara karir dan keluarganya juga patut diacungi jempol.

Tahukah kamu kalau istri dari Abhishek Bachchan ini sampai vakum 5 tahun demi merawat buah hatinya sendiri?

Baca Juga:
6 Foto Masa Muda Ratna Sarumpaet Paling Dicari

Ini dia 5 pelajaran hidup yang bisa dipetik dari kesuksesan Aishwarya Rai. Cekidot!

1. Jangan Takut Akan Kegagalan

Aishwarya Rai (Instagram/@aishwaryaraibacchan)

Saat Aishwarya Rai pertama kali masuk ke dunia hiburan Bollywood, penampilannya banjir kritikan dan filmnya pun banyak yang gagal. Tapi Aishwarya Rai nggak pernah kehilangan harapan.

Baca Juga:
Intip Mewahnya Kamar Tidur Via Vallen

Tahun 1999, ia baru mencicipi kesuksesan, yakni saat filmnya yang berjudul Hum Dil De Chuke Sanam membawa dia meraih piala Aktris Terbaik Filmfare. Meskipun sudah sukses, Aishwarya Rai selalu mengingatkan diri untuk tidak sombong.

Bila ditanya resep caranya menghadapi kegagalan, ia menjawab, ''Tersenyumlah. Toh, semua akan berlalu juga.''

2. Biarlah Masalah Pribadi Tetap Berada di Ranah Pribadi

Baca Juga:
Punya Orangtua Kontroversial, 5 Anak Seleb Ini Ikut Dibully

Aishwarya Rai dan Salman Khan (Instagram/bollywoodshaadis.com)

Menjaga privasi dan tidak mengumbar masalah pribadi di depan publik adalah kunci ketenangan hidup seorang Aishwarya Rai. Saat ia mengalami kekerasan dalam hubungan asmaranya bersama Salman Khan pun Aishwarya Rai tidak banyak bicara.

''Aku percaya sikap diamku terkait beberapa topik sensitif akan bermanfaat untuk jangka panjang,'' ungkapnya.

3. Berani Ambil Resiko dan Selalu Menantang Kemampuan Diri Sendiri

Baca Juga:
Puncak Emosi Dewi Perssik, Bongkar Bukti Kebohongan Ponakannya

Aishwarya Rai (Instagram/@aishwaryaraibacchan)

Aishwarya Rai selalu mencoba hal-hal berbeda dalam hidup. Enggak cuma di genre film Bollywood aja, Aishwarya Rai juga pernah mencoba tampil di industri perfilman India lainnya, seperti Tamil, Telugu dan Bengali.

Aishwarya Rai juga sudah tampil di berbagai proyek Hollywood. Kemampuan aktingnya bertambah baik seiring dengan kerja kerasnya mencoba berbagai peran menantang.

''Dari awal aku selalu berusaha menantang diriku sendiri sebagai aktris. Aku selalu mengambil peran yang nggak biasa dan itu membuatku berkembang,'' kata Aishwarya Rai.

4. Ambil Tanggung Jawab sebagai Ibu Seutuhnya

Aishwarya Rai - Aaradhya Bachchan  (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

Saat Aishwarya Rai menginjak usia 33 tahun, dia merasa sudah saatnya untuk hidup menetap. Dia pun menikah dengan aktor Abhishek Bachchan pada 20 April 2007.

Aishwarya Rai melahirkan bayi cantik 4 tahun kemudian, tepatnya pada 16 November 2011. Anak perempuan itu diberi nama Aaradhya Bachchan.

Saat itu juga dia menghentikan semua aktivitas keartisannya dan fokus merawat si buah hati. Dia mengambil tanggung jawab sepenuhnya sebagai istri dan ibu.

''Aku ingin menghabiskan waktu bersama anakku setiap saat. Ini memang keputusan yang kubuat. Ini pilihanku karena aku mencintainya. Dia adalah malaikatku.''

5. Menjaga Keseimbangan antara Pekerjaan dan Keluarga

Aishwarya Rai dan putrinya (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

Tahukah kamu kalau Aishwarya Rai hampir selalu mengajak si kecil Aaradhya ke mana pun dia bekerja? Bahkan saat Aishwarya Rai harus syuting iklan untuk merk jam tangan internasional, Longines, dia mengajak Aaradhya dan ibunya ke Paris, lho.

Aishwarya Rai memang seperti ibu rumah tangga pada umumnya yang nggak bisa jauh-jauh dari putrinya. Aishwarya Rai merasa itu adalah komitmennya terhadap keluarga.

''Bahkan sebelum menikah dan punya anak, adalah hal yang penting bagiku untuk menepati komitmen yang kubuat. Itu selalu menjadi dasar dari setiap aspek hidupku, baik itu secara personal maupun profesional,'' tutup Aishwarya Rai.

Gimana? Inspiratif banget kan, jalan hidup Aishwarya Rai?

Load More