Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kylie Jenner (Shutterstock)

Matamata.com - Kylie Jenner kembali menjadi perbincangan panas publik. Belum reda berita tentang kandasnya hubungan asmaranya dengan Travis Scott, kini Kylie Jenner diberitakan tentang konten foto yang diunggah di Instagram pribadinya.

Dilansir dari laman The Daily Dot, Kylie Jenner mengunggah sebuah foto. Dalam foto tersebut. terlihat ia seperti mengenakan hijab warna hitam untuk menutupi kepalanya.

Kylie Jenner mengunggah foto itu, hanya memberikan keterangan hastag "#CR15" yang mengartikan issue ke-15 dari majalah CR Fashion.

Baca Juga:
Kylie Jenner Blak-blakan Soal Perselingkuhan dan Putus dari Travis Scott!

Banyak netizen yang tidak suka melihat foto tersebut dan memperdebatkan bahwa hijab bukanlah sebuah bentuk dari sebuah fashion.

Namun, keluarga Kylie Jenner yang terkenal dengan sejarahnya dalam menyalahgunakan nilai budaya lain tersebut tidak melihat nilai dari budaya hijab itu sendiri.

Kylie Jenner pemotretan dengan mengenakan hijab. (Instagram/@kyliejenner)

"Hijab bukanlah sebuah bentuk dari fashion. Ini bukanlah merupakan sesuatu yang kamu gunakan agar terlihat unik atau apapun yang kamu pikir kamu lakukan. Ini bukan hanya mengecewakan akan bagaimana bermasalahnya dirimu namun ini juga terlihat jelek @KylieJenner," kritik seorang netizen.

Baca Juga:
Bikin Baper, Terkuak Alasan Kylie Jenner dan Travis Scott Berpisah!

Hijab yang dikenakan oleh Kylie Jenner memang terlihat menunjukan rambut yang berlebih dan sulit untuk dapat dianggap sebagai gaya hijab tradisional.

Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)

Dalam agama Islam, banyak perempuan yang menutupi rambut mereka dengan keseluruhan, tapi ada juga yang mengenakan hijab dengan sedikit rambut yang terlihat guna menaati agama yang mereka anut.

Beberapa netizen juga mengomentari dengan membela bahwa selendang yang dikenakan di atas kepala bukan selalu berarti sebagai hijab.

Baca Juga:
Dikabarkan Pisah, 5 Potret Kompak Kylie Jenner dan Travis Scott!

"Mengapa sebuah selendang yang dikenakan di kepala secara otomatis dianggap bersangkutan dengan Muslim dan menganggap selendang itu sebagai hijab," bela salah satu netizen.

Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)

"Selendang yang diletakkan di atas kepala sudah ada sejak dulu kala sebelum Muslim menggunakannya, dan banyak perempuan yang telah mengenakan selendang di kepala mereka sebagai kepentingan fashion. Semua orang terlalu cepat geram," lanjutnya.

Bagaimana menurut kamu tentang selendang Kylie Jenner yang dikira banyak netizen adalah hijab dalam sesi pemotretan tersebut? [Kintan Sekarwangi]

Load More