Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Chrissy Teigen dan John Legend (Shutterstock)

Matamata.com - People baru saja menobatkan John Legend sebagai pria terseksi. Suami Chrissy Teigen tersebut mengaku tak menyangka dengan gelar 'Sexiest Man Alive' yang ia dapatkan.

"Aku bersemangat, tapi juga sedikit kaget karena ada banyak tekanannya," ungkap pelantun 'All of Me' ini, dikutip dari majalah People.

Menurut People, John Legend pantas mendapat predikat ini karena sudah menyandang gelar EGOT. Itu adalah sebutan bagi artis yang sudah pernah meraih piala Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony.

Baca Juga:
John Legend Jadi Pria Paling Seksi, Sang Istri Bikin Cuitan Ngakak

Alasan lainnya adalah John Legend merupakan sosok suami dan ayah yang tak pernah malu menunjukkan rasa cinta dan kasih sayangnya untuk keluarga di depan publik.

Dalam kesehariannya, John juga dikenal memiliki gaya yang fashionable. Ia memiliki ciri khas tersendiri. Situs Royal Fashionist menyebut gayanya dengan sebutan preppy tradisional, namun dengan sentuhan kontemporer.

Nah, berikut adalah beberapa gaya berpakaian John Legend, yang bisa menginspirasi Anda.

Baca Juga:
Wah, Chrissy Teigen Akui Suka Stalking John Legend saat Pendekatan

1. Tampil formal elegan dengan peacoat

Salah satu item fashion favorit John Legend adalah peacoat, mantel dengan kerah lebar dan kancing besar yang elegan. Anda pasti sering melihatnya menggunakan peacoat berwarna cokelat unta, hitam atau biru tua.

Gaya busana John Legend yang dinobatkan sebagai lelaki terseksi di dunia versi majalah People. (Dok. Instagram)

Item fashion satu ini memang merupakan pakaian serbaguna yang dapat dikenakan di atas jas atau blazer untuk tampilan bisnis formal, atau digunakan untuk lapisan kaos dengan celana jeans yang kasual.

Baca Juga:
Ketemu di Restoran, Luna Maya: Hello John Legend

2. Bergaya dengan sepatu kets

John Legend lebih menyukai sepatu bersol putih untuk semua acara formal yang ia hadiri. Jika dia tidak mengenakan jas, maka John Legend akan mengenakan sepatu kets favoritnya.

Gaya busana John Legend yang dinobatkan sebagai lelaki terseksi di dunia versi majalah People. (Dok. Instagram)

Ayah dua anak ini memang bukanlah lelaki jangkung, mungkin ini sebabkan ia memiliki trik khusus ketika menggunakan alas kaki, agar memberinya ilusi ketinggian ekstra. Yakni dengan mengoordinasikan warna sepatu Anda dengan warna celana Anda, untuk menciptakan tampilan yang akan memanjang kaki Anda.

Selalu pilih sepatu kets dengan sol putih yang tebal (ini juga cara yang bagus untuk menambah ketinggian Anda beberapa sentimeter) dan berkesan sporty, apa pakaian apapun yang Anda kenakan.

John Legend cenderung setiap pada satu merek ketika menggunakan sepatu kets. Di mana merek andalannya adalah Nike. Apalagi John juga membintangi iklan sepatu ets tersebut. Tidak heran ia sering memilih sepatu Nike. Selain Nike, ia juga sering terlihat menggunakan Old-School Adidas, Converse dan Puma.

Ingin tahu gaya busana John Legend lainnya? Simak di halaman selanjutnya ya!

3. Menggunakan denim gelap

Denim favoritnya berwarna hitam pekat, tetapi ia juga sering terlihat mengenakan denim dengan pudar berwarna biru tua dan pekat. Apapun warna yang Anda sukai satu hal yang jelas, jika Anda ingin berpakaian seperti John Legend maka Anda perlu menggelapkan denim Anda.

Bukan hanya celana denim gelap yang disukai John Legend, dia juga tidak takut untuk bereksperimen dengan tren denim ganda yang rumit, yakni dengan melapiskan jaket dan celana denim gelap.

Gaya busana John Legend yang dinobatkan sebagai lelaki terseksi di dunia versi majalah People. (Dok. Instagram)

Kunci tampilan denim ganda adalah menjaga pakaian Anda senetral mungkin seperti penampilan John, di mana ia pernah memadukan denimnya dengan kemeja biru tua gelap.

Nuansa netral lain yang cocok untuk penampilan ini termasuk kaos hitam, krem atau putih, atau kemeja kasual. Pola dan warna tidak harus dihindari sepenuhnya, tetapi harus dijaga seminimal mungkin.

4. Jangan lupakan jaket

Salah satu pernyataan gaya John Legend yang paling terkenal adalah komitmennya terhadap jaket.

Gaya busana John Legend yang dinobatkan sebagai lelaki terseksi di dunia versi majalah People. (Dok. Instagram)

Ia sering menggunakan berbagai jenis jaket, mulai dari bomber hingga jaket kulit ala rider. John Legend juga menyukai jaket pendek, yang tidak hanya sangat cocok untuk bentuk tubuhnya, tapi juga lebih ringan dan lebih mudah dipakai.

5. Kenakan tuxedo putih

Terakhir, jangan pernah takut untuk menonjol dari kerumunan!

Gaya busana John Legend yang dinobatkan sebagai lelaki terseksi di dunia versi majalah People. (Dok. Instagram)

Dalam lautan tuksedo hitam tradisional, Anda selalu dapat mengandalkan John Legend untuk tampil menonjol dalam warna putih, dan ini adalah contoh yang bagus dari sikapnya terhadap mode. Dia memiliki caranya sendiri yang unik, dan tidak selalu mengikuti massa.

Mana OOTD John Legend favoritmu? [Dinda Rachmawati]

Load More