Poster film WHO AM I (Instagram/@tomrisbooksplaysmovies)

Matamata.com - Saat ini khalayak ramai tengah dihebohkan dengan fenomena akun Instagram sejumlah selebriti yang di-hack oleh orang usil. Di antaranya, ada Luna Maya dan Sabrina Chairunnisa, kekasih Deddy Corbuzier.

Hacker sendiri adalah orang yang dapat menganalisis, memodifikasi dan menerobos masuk suatu jaringan internet.

Tak diketahui secara pasti apa tujuan para hacker melakukan hal tersebut. Ya, semakin pesat teknologi, aksi kejahatan memang semakin beragam.

Baca Juga:
Usai Luna Maya, Akun Instagram Tamara Bleszynski Diincar Hacker

Untuk menambah referensi kamu, berikut MataMata.com rangkum 5 film tentang hacker yang harus kamu tonton. Langsung saja yuk!

1. Antitrust (2001)

Trailer Antitrust (YouTube/Movieclips Classic Trailers)

Film ini memang bisa terbilang cukup lama karena dirilis sekitar tahun 2001. Namun, film ini sangat bagus karena menceritakan tentang ambisi sebuah perusahaan yang ingin menguasai dunia lewat teknologi.

Baca Juga:
Usai Luna Maya, Akun Instagram Karina Suwandi Juga Diretas

Bahkan, perusahaan tersebut rela menyewa beberapa progammer handal. Sayangnya, tiba-tiba saja ada salah seorang proggamer yang meninggal secara misterius.

Waduh terus gimana tuh?

2. Swordfish (2001)

Baca Juga:
8 Akun Instagram Artis yang Pernah Kena Hack, Terbaru Luna Maya!

Trailer Swordfish (YouTube/Movieclips Classic Trailers)

Film ini juga sama-sama dirilis pada tahun 2001. Berbeda dari antitrust, film ini juga sangat recommended karena mengisahkan tentang sosok laki-laki bernama Stanly yang pernah membobol sistem pemerintah.

Tapi, sayangnya pada suatu waktu Stanly ketahuan dan dipenjara selama 2 tahun. Nah, terus gimana ya ceritanya?

3. The Fifth Estate (2013)

Trailer The Fifth Estate (YouTube/The Fifth Estate)

Bukan hanya membobol, hacker dalam film The Fifth Estate ini bahkan sering membuat heboh karena kerap membuka data dan informasi penting yang didapatnya.

Tak main-main, para hacker yang dikisahkan dalam film ini juga memiliki situs populer bernama WikiLeaks. Makin penasaran kan?

4. Who Am I (2014)

Trailer Who Am I (YouTube/Movieclips Trailers)

Memiliki kemampuan progamming yang sangat handal, nyatanya membuat kehidupan sosok bernama Benjamin menjadi susah. Pasalnya, ia sering dijauhi teman-teman dan lingkungan sekitarnya.

Tapi, akhirnya ia bertemu seseorang bernama Max. Bersama kawan barunya, Benjamin membuat tim hacker profesional bernama Clay.

Lantas, apa yang akan dilakukan keduanya?

5. Blackhat (2015)

Trailer film Blackhat (YouTube/Movieclips Coming Soon)

Banyak orang berpendapat film ini sangatlah seru. Kisahnya sendiri tentang laki-laki tampan bernama Nicholas yang ditawari jadi agen rahasia negara Amerika Serikat.

Menariknya, pada suatu waktu ia menjalin kerjasama dengan agen rahasia lain dari Tiongkok yang pemimpinnya adalah kawannya sendiri.

Wow, gimana tuh petualangan Nicholas dan sahabat karibnya?

Load More