Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan di rumah mewahnya (Instagram/@gaurikhan)

Matamata.com - Shah Rukh Khan dan Gauri Khan pertama kali bertemu pada tahun 1984 di Delhi, sebelum memulai karirnya yang sukses di Bollywood. Kemudian keduanya menikah tahun 1991 dalam upacara Hindu yang sakral dan sekarang menjadi orangtua untuk tiga anak, Aryan, Suhana dan AbRam.

Dalam sebuah wawancara lama yang dilansir dari mynation.com, Shah Rukh mengungkapkan bahwa ia telah memberi tahu Gauri, yang berasal dari keluarga Punjabi untuk mengenakan burqa dan juga memintanya untuk mengubah namanya dari Gauri ke Ayesha. 

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@iamsrk)

Tidak hanya itu, kerabat Gauri juga khawatir tentang agama Khan karena ia seorang Muslim, dan mereka Hindu.

Baca Juga:
Dandan Kece usai Nyalon, Istri Shah Rukh Khan Dibilang Mirip Beyonce

Shah Rukh pernah mengungkapkan insiden lucu dari resepsi pernikahannya ketika tamu dari sisi keluarga Gauri terlihat berbisik-bisik tentang pengantin pria.

"Saya ingat, ketika seluruh keluarga mereka, orang-orang tradisional, saya menghormati mereka semua dan menghargai kepercayaan mereka, tetapi pada waktu itu, dalam resepsi, mereka semua duduk di sana... ketika saya masuk jam 1:15, dan mereka berbisik "Hmmm .. Dia anak laki-laki Muslim," kata Shah Rukh Khan.

"Hmm .. Apakah dia akan mengubah nama gadis itu? Apakah dia (Gauri) akan menjadi seorang Muslim?" lanjutnya menirukan keluarga Gauri.

Baca Juga:
6 Artis Muda Bollywood Umbar Dada di Pantai, Terbaru Putri Shah Rukh Khan!

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@iamsrk)

Mendengar semua itu, Shah Rukh Khan lantas mengeluarkan candaan yang membuat semua tamu terdiam.

"Mereka semua berbicara dalam bahasa Punjabi. Jadi, saya spontan berkata 'Ok Gauri, kenakan burqa (cadar) dan baca namaaz (Salat, doa) sekarang. Seluruh keluarga menatap kami bertanya-tanya apakah saya sudah mengubah agamanya," kata Shah Rukh Khan.

Shah Rukh Khan menyimpulkan kalau setiap orang memang harus menghormati keyakinan masing-masing. Terbukti sampai sekarang, rumah tangga Shah Rukh Khan dan Gauri Khan masih kuat.

Baca Juga:
Kenang 10 Tahun My Name is Khan, Kajol dan Shah Rukh Khan Didesak Reunian!

"Saya bersenang-senang, tetapi pelajaran dalam semua ini adalah bahwa seseorang harus menghormati agama, tetapi seharusnya tidak menghalangi cinta. Tapi itu adalah pernikahan yang luar biasa dan masih kuat," tutupnya.

Bagaimana menurutmu?

Load More