Senin, 13 Juli 2020
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Kamis, 18 Juni 2020 | 08:30 WIB

Matamata.com - Aktor Bollywood Sushant Singh Rajput bunuh diri memang membuat banyak publik terkejut dan kehilangan. Buntut kasus tersebut, delapan orang termasuk Salman Khan dilaporkan ke Pengadilan di Muzaffarpur, Bihar, Negara Bagian India oleh pengacara bernama Sudhir Kumar Ojha.  

Pengacara tersebut dalam pengaduannya menduga adanya keterlibatan pihak Salman Khan dkk dalam penghapusan nama Sushant Singh Rajput dari tujuh film. Termasuk beberapa judul yang dimainkan oleh aktor kelahiran 1986 itu tidak dirilis. 

Salman Khan (Instagram/@beingsalmankhan)

Hal ini lah yang diduga membuat Sushant Sing Rajput merasa depresi dan mengambil langkah ekstrem dengan bunuh diri. 

"Saya telah mengajukan kasus terhadap delapan orang di antaranya Karan Johar, Sanjay Leela Bhansali, Salman Khan dan Ekta Kapoor. (Berdasarkan Kitab UU Hukum Pidana) Bagian 306, 109, 504 dan 506 dari IPC (Indian Penal Code)," tulisnya dikutip dari India.com.

Dalam laporan English Jagran, empat lainnya yang dilaporkan Ojha diantaranya;  Aditya Chopra, Bhushan Kumar, Sajid Nadiadwala dan sutradara Dinesh.

Kangana Ranaut (Instagram/@team_kangana_ranaut)

Pengacara ini menuduh para seleb tersebut bersekongkol tidak mengundang Sushant Singh Rajput dalam acara film.  Kasus pidana yang telah diajukan ini rencananya akan mulai disidangkan pada 3 Juli mendatang. Artis Bollywood Kangana Ranaut bakal dihadirkan sebagai saksi.

Politisi Sanjay Nirupam juga ikut mendukung pernyataan soal dugaan nepotisme dalam showbiz Bollywood yang tengah marak diperbincangkan. Dalam kicauannya di Twitter, meskipun aktor Chhichhore itu terbilang  sukses, ia kehilangan tujuh film dalam rentang waktu enam bulan.

Pihak kepolisian pun tengah menyelidiki kasus ini dan akan berbicara kepada manajer Sushant Singh Rajput, Siddharth Pathani. Apakah persaingan tersebut menjadi pemicu sang aktor melakukan tindakan ekstrem adalah tujuan penyelidikan. 

Sushant Singh Rajput [Instagram/Sushantsinghrajput]

Sebagai sosok yang terdaftar namanya, produser Ekta Kapoor murka atas tuduhan tak berdasar ini. "Saya sangat kesal pada teori seperti ini. Tolong, biarkan keluarga dan teman-temannya berduka dalam damai. Kebenaran pasti akan menang," katanya di Instagram.

Hanya saja penggemar Sushant Singh Rajput keburu murka dengan adanya kabar tersebut. Masyarakat membakar gambar Salman Khan, Karan Johar dan Alia Bhatt di tanah kelahirannya di Patna. Pemboikotan para artis tersebut juga ikut digaungkan oleh mereka.

Selamat jalan Sushant Singh Rajput. 

Catatan Redaksi: Hidup sering kali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

[Rena Pangesti]

BACA SELANJUTNYA

Kasus Kematian Sushant Singh Rajput, Pacar Ikut Diperiksa Polisi