Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Shah Rukh Khan. (Instagram/iamsrk)

Matamata.com - Nama Shah Rukh Khan mendadak jadi omongan setelah trailer film barunya Jawan ditonton sebanyak 24 juta kali hanya dalam waktu 24 jam. Pencapaian ini membuat publik yakin jika Jawan akan sukses jadi box office seperti film lain dari aktor berjuluk King of Bollywood itu.

Apalagi trailernya juga ditampilkan di Burj Khalifa lho. Di balik kesuksesan Shah Rukh Khan sebagai mega bintang Bollywood, ayah tiga orang anak ini menyimpan banyak fakta menarik. Berikut adalah fakta Shah Rukh Khan yang perlu diketahui penggemar dan pecinta film Bollywood.

1. Siswa berprestasi

Fakta Shah Rukh Khan. (Instagram/iamsrk)

Jauh sebelum menjadi King of Bollywood, Shah Rukh Khan dikenal sebagai siswa teladan. Bahkan ia meraih penghargaan Sword of Honor, penghargaan bagi siswa terbaik dari St. Columbia School of Delhi di tahun 1984. Sebelumnya pada tahun 1982 Shah Rukh Khan juga mendapat penghargaan Subramanya Award atas prestasi dan sikapnya yang teladan.

2. Dari keluarga miskin

Fakta Shah Rukh Khan. (Instagram/iamsrk)

Kini dikenal sebagai salah satu aktor terkaya India, siapa sangka Shah Rukh Khan berasal dari keluarga kurang mampu. Ia selalu belajar dengan tekun dan rajin untuk bisa lulus ujian bahasa India. Salah satu pemicunya adalah karena ibunya berjanji membawanya ke bioskop jika lulus. 

3. Gaji pertama

Fakta Shah Rukh Khan. (Instagram/iamsrk)

Ketika akhirnya bisa berakting, Shah Rukh Khan mendapat gaji pertamanya sebesar 50 rupee yang sejatinya sangat kecil. Gaji tersebut dipakai untuk membeli tiket menuju Agra. Tujuannya adalah untuk melihat Taj Mahal secara langsung.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More