Ade Wismoyo | MataMata.com
Aktor Bollywood Populer Punya Darah Pakistan (instagram/@hrithikroshan

Matamata.com - Banyak aktor Pakistan yang eksis di Bollywood, sebut saja Fawad Khan, Mahira, dan masih banyak lagi. Namun mereka bukan satu-satunya orang Pakistan yang bekerja di industri film India.

Ada beberapa aktor Bollywood yang sebenarnya berasal dari Pakistan. Mereka sukses dan dikenal sebagai bintang populer, bahkan di luar India.

Lantas siapa saja aktor Bollywood yang punya darah Pakistan? Yuk simak!

Baca Juga:
Kekasihnya Fans Berat Shah Rukh Khan, Vijay Sethupathi Balas Dendam Lewat Film Jawan

1. Shah Rukh Khan

Aktor Bollywood Populer Punya Darah Pakistan (instagram/@iamsrk)

Raja Bollywood, Shah Rukh Khan termasuk aktor yang memiliki darah Pakistan. Mir Taj Mohammed Khan, adalah seorang aktivis kemerdekaan India dari Peshawar, kota terpadat keenam di Pakistan. King Khan, julukan sang aktor, bisa dibilang bintang Bollywood paling populer saat ini.

2. Hrithik Roshan

Baca Juga:
Bukan Aaryan Khan, Sosok Ini Dipanggil Anak oleh Shah Rukh Khan: Saya Gampang...

Aktor Bollywood Populer Punya Darah Pakistan (instagram/@hrithikroshan

Kakek dan nenek Hrithik Roshan diketahui berasal dari Pakistan. Kakek dari pihak ayahnya merupakan seorang direktur musik terkenal, lahir di Gujranwala, Punjab. Sedangkan kakek dari pihak ibunya, J Om Prakash lahir di Sialkot, Punjab. Diketahui, Punjab negara bagian yang berbatasan dengan Pakistan.

3. Amitabh Bachchan

Aktor Bollywood Populer Punya Darah Pakistan (instagram/@amitabhbachchan

Siapa sangka aktor veteran Bollywood, Amitabh Bachchan juga berasal dari Pakistan. Ibu Amitabh, Teji Bachchan, lahir di Faisalabad, Punjab pada 1914. Namun ayah dari Abhishek Bachchan itu lahir di Allahabad, kota di India.

Baca Juga:
Lihat Suhana Khan Debut, Shah Rukh Khan Kasih Reaksi Tak Terduga: Kecewa atau Bangga?

4. Sanjay Dutt

Aktor Bollywood Populer Punya Darah Pakistan (instagram/@duttsanjay

Kedua orangtua Sanjay Dutt berasal dari Pakistan. Ayahnya yang bernama Sunit Dutt lahir di Jhelum, Punjab. Sedangkan ibunya, Fatima Rashid juga seorang aktris kelahiran Pakistan yang berasal dari Rawalpindi, Punjab. Sanjay Dutt hingga kini masih eksis di Bollywood.

5. Govinda

Baca Juga:
9 Film Bollywood Tayang Bulan September 2023, Ada Jawan yang Dibintangi Shah Rukh Khan

Aktor Bollywood Populer Punya Darah Pakistan (instagram/@govinda_herono1

Govinda adalah aktor dan komedian yang sangat terkenal pada masanya. Ayah Govinda, Arun Kumar Ahuja, juga seorang aktor yang lahir di Gujranwala, Punjab dari keluarga Punjabi. Arun datang ke Mumbai dari Gujranwala untuk menjadi aktor pada akhir tahun 1930-an.

6. Amrish Puri

Aktor Bollywood Populer Punya Darah Pakistan (imdb)

Mendiang Amrish Puri lahir di Lahore, Pakistan pada 22 Juni 1932. Memulai karirnya pada tahun 1970-an, aktor veteran ini telah muncul di banyak film Hollywood sebagai ayah yang jahat. Salah satu peran yang paling berkesan adalah ayah Kajol dalam film Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995).

7. Dilip Kumar

Aktor Bollywood Populer Punya Darah Pakistan (imdb)

Mendiang Dilip Kumar lahir sebagai Mohammed Yusuf Khan di Peshawar, Pakistan pada 1922. Karirnya telah membentang lebih dari enam dekade dengan lebih dari 60 film. Dia dianugerahi Padma Bhushan, penghargaan sipil tertinggi ketiga di India serta Nishan-e-Imtiaz, serta penghargaan sipil tertinggi di Pakistan.

Itu dia sederet aktor Bollywood yang punya darah Pakistan. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More