Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis India Jadi Kameo di Film Shah Rukh Khan. (Instagram/kajol)

Matamata.com - Film Shah Rukh Khan Jawan sukses meraih keuntungan besar hanya dalam waktu singkat usai dirilis. Hanya dalam 14 hari Jawan mampu meraup pendapatan hingga Rp1,5 triliun.

Kesuksesan besar Jawan tak lepas dari apiknya alur, tokoh, lagu, hingga kameo yang muncul semuanya banjir pujian. Seperti diketahui film Jawan yang dibintangi Shah Rukh Khan menghadirkan banyak kameo dari artis top Bollywood.

Sebenarnya hampir semua film hits Shah Rukh Khan kerap menghadirkan artis top yang pernah jadi lawan mainnya di film sebelumnya. Lalu siapa saja artis India jadi kameo di Film Shah Rukh Khan? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Ternyata Kakak Shah Rukh Khan Alami Depresi Hingga Nyaris Meninggal

1. Kajol

Artis India Jadi Kameo di Film Shah Rukh Khan. (Instagram/kajol)

Artis cantik Kajol jadi kameo dalam film Kal Ho Naa Ho (2003). Kajol muncul sebagai salah satu penari saat Shah Rukh Khan membawakan lagu 'Mahive'. Chemistry yang terbangun antara Shah Rukh Khan dan Kajol sangat kuat dan bikin baper pecinta Bollywood. Keduanya sudah bermain dalam banyak film bersama misalnya film legendaris Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995) dan Kuch Kuch Hota Hai (1998).

2. Rani Mukerji

Baca Juga:
7 Aktor Bollywood Populer Punya Darah Pakistan, Ada Shah Rukh Khan

Artis India Jadi Kameo di Film Shah Rukh Khan. (Instagram/ranimukherjeeworld)

Masih dalam film Kal Ho Naa Ho (2003) Rani Mukherji yang jadi lawan Shah Rukh Khan dalam Kuch Kuch Hota Hai juga jadi kameo. Sama seperti Kajol, Rani muncul saat Shah Rukh Khan tengah asyik menari dan bernyanyi bersama Saif Ali Khan.

3. Preity Zinta

Artis India Jadi Kameo di Film Shah Rukh Khan. (Instagram/realpz)

Film hits Rab Ne Bana Di Jodi (2008) yang dibintangi Shah Rukh Khan dan Anushka Sharma, menghadirkan banyak kameo. Salah satu kameo yang sukses jadi scene stealer adalah Preity Zinta. Kemunculan Preity Zinta membuat alur cerita makin seru dan menarik.

Baca Juga:
10 Fakta Shah Rukh Khan, Trailer Film Barunya Ditonton 24 Juta Kali dalam 24 Jam

4. Anupam Kher

Artis India Jadi Kameo di Film Shah Rukh Khan. (Instagram/anupampkher)

Dalam film Happy New Year (2014), Anupam Kher ikut ambil bagian sebagai kameo. Ia memerankan sosok ayah dari Shah Rukh Khan yang dimasukkan ke dalam penjara oleh Jackie Shroff.

5. Sanjay Dutt

Baca Juga:
Kekasihnya Fans Berat Shah Rukh Khan, Vijay Sethupathi Balas Dendam Lewat Film Jawan

Artis India Jadi Kameo di Film Shah Rukh Khan. (Instagram/duttsanjay)

Selanjutnya adalah Sanjay Dutt yang meluangkan waktunya untuk jadi kameo dalam film terbaru Shah Rukh Khan, Jawan (2023). Meski hanya muncul sebentar tapi peran aktor berusia 64 tahun itu sebagai polisi bernama Madhavan sangat berkesan. Sebelumnya keduanya juga pernah beradu akting dalam film Om Shanti Om (2007) kala itu Sanjay Dutt juga jadi kameo.

6. Salman Khan

Artis India Jadi Kameo di Film Shah Rukh Khan. (Instagram/beingsalmankhan)

Kemunculan Salman Khan dalam Jawan menjadi salah satu hal yang sangat dinantikan oleh penggemar. Pasalnya dua aktor top itu terakhir bertemu dalam proyek film pada 28 tahun yang lalu lewat film Karan Arjun (1995).

Peran yang dimainkan Salman Khan dalam Jawan sendiri muncul dalam adegan di kereta saat Shah Rukh Khan harus kesulitan menghadapi musuhnya.

7. Deepika Padukone

Artis India Jadi Kameo di Film Shah Rukh Khan. (Instagram/deepikapadukone)

Kameo lain dalam film Jawan yang tak kalah menyita perhatian publik adalah Deepika Padukone. Lewat film ini Deepika berperan sebagai istri dari Shah Rukh Khan. Sayangnya nasib Deepika Padukone harus berakhir tragis.

Sebelumnya, Deepika Padukone sudah pernah berpasangan dengan Shah Rukh Khan dalam beberapa film. Seperti Om Shanti Om (2007) dan Happy New Year (2014).

Kehadiran kameo dari jajaran artis top kerap dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada rekan sesama artis. Begitu pula dengan yang sederet artis tadi lakukan untuk mendukung Shah Rukh Khan dalam film barunya. Lalu ada nggak artis India favoritmu dari daftar di atas? 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More