Senin, 10 Agustus 2020
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Minggu, 26 Juli 2020 | 10:37 WIB

Matamata.com - Pembawa acara legendaris dunia, Regis Philbin meninggal dunia di usia 88 tahun. Regis tutup usia pada 24 Juli karena sebab alamiah, seperti yang diungkap keluarga pada People.

"Kami sangat sedih untuk berbagi bahwa Regis Philbin tercinta kami meninggal semalam karena sebab alamiah, satu bulan setelah ulang tahun ke-89," keluarganya berbagi dengan People dalam sebuah pernyataan eksklusif pada hari Sabtu (25/7/2020).

"Keluarga dan teman-teman selamanya berterima kasih atas waktu yang kami habiskan bersamanya - untuk kehangatannya, selera humornya yang legendaris, dan kemampuannya yang luar biasa untuk menjadikan setiap hari menjadi sesuatu yang layak dikenang. Kami berterima kasih kepada penggemar dan pengagumnya atas dukungan luar biasa mereka selama 60 tahun karirnya dan meminta privasi saat kami meratapi kehilangannya," lanjut keluarga Philbin.

Regis Philbin (YouTube)

Berita kematian Regis Philbin mengguncang media sosial saat para bintang dan bahkan politisi memberi penghormatan terakhir pada host "Who Wants To Be A Millionaire" dan "Live! With Regis and Kathie Lee tersebut.

Kelly Ripa, mantan co-host-nya di "Live With Regis dan Kelly," berbagi foto lama yang diambilnya bersama Philbin, Mickey Mouse dan Ryan Seacrest. Dia menulis penghormatan terakhirnya untuk Philbin.

"Kami sangat sedih mengetahui soal meninggalnya Regis Philbin. Dia adalah sosok luar biasa yang membawa tawa dan kegembiraannya ke rumah kami setiap hari di Live selama lebih dari 23 tahun," tulis Ripa. "Kami sangat beruntung memiliki dia sebagai mentor dalam karier kami dan bercita-cita setiap hari untuk belajar darinya di acara itu. Kami mengirimkan cinta dan belasungkawa terdalam kami kepada keluarganya dan berharap mereka dapat menemukan sedikit ketenangan karena mengetahui ia menjadikan dunia lebih baik."

Regis Philbin meninggal dunia (Instagram/@kellyripa)

Presiden Donald Trump mengingat nasihat Philbin kepadanya sekali dan menyampaikan belasungkawa kepada istri Philbin, Joy Philbin.

"Salah satu yang hebat dalam sejarah televisi, Regis Philbin telah beralih ke siaran TV yang lebih hebat pada usia 88. Dia adalah orang yang fantastis, dan teman saya. Dia terus menyuruh saya mencalonkan diri sebagai presiden," cuit Trump. "Dia memegang rekor untuk" sebagian besar siaran langsung televisi ", dan dia melakukannya dengan baik. Regis, kami mencintaimu."

Regis Philbin meninggal dunia (Twitter/@realDonaldTrump)

Komedian Ellen DeGeneres mengakui pengaruh Philbin pada telekomunikasi.

"Regis Philbin menghabiskan lebih banyak waktu di televisi daripada hampir semua orang. Dan kita semua berterima kasih untuk itu. Mengirim cinta kepada keluarganya dan para penggemarnya," cuit Ellen.

Regis Philbin meninggal dunia (Twitter/@TheEllenShow)

Dilahirkan pada 25 Agustus 1931, Philbin dibesarkan di Bronx dan lulus dari Cardinal Hayes High School pada tahun 1949 sebelum kuliah di Universitas Notre Dame, tempat ia memperoleh gelar sosiologi pada tahun 1953.

Setelah bertugas di Angkatan Laut, Philbin memulai karirnya di bisnis pertunjukan sebagai penulis dan mulai muncul di depan kamera pada tahun 1961 dengan talkshow lokal di San Diego bernama The Regis Philbin Show. Kemudian pada tahun 1967, ia menjadi dikenal luas sebagai sahabat karib Joey Bishop di The Joey Bishop Show.

Setelah serangkaian acara bincang-bincang lokal, termasuk A.M. Los Angeles dan Regis Philbin Saturday Night di St. Louis, ia pindah ke New York pada tahun 1983 untuk menjadi tuan rumah The Morning Show, yang dinamai tiga tahun kemudian sebagai Live! with Regis dan Kathie Lee.

Philbin meraih banyak penghargaan termasuk Daytime Emmy Awards untuk pembawa acara talk show yang luar biasa untuk Live! pada tahun 2001 dan 2011 serta pembawa acara permainan yang luar biasa untuk Who Wants to Be a Millionaire. Ia juga menerima Hollywood Walk of Fame pada 2003 dan Lifetime Achievement Award dari Daytime Emmy Awards pada 2008.

Regis Philbin (YouTube)

Sepanjang karirnya, Philbin memiliki berbagai masalah kesehatan. Dia menjalani angioplasty pada tahun 1993, diikuti oleh operasi bypass tiga karena plak di arteri pada Maret 2007. Pada Desember 2009, kepribadian televisi tersebut mengalami masalah pinggul.

Philbin, yang menikah dua kali, meninggalkan putri J.J. Philbin dan Joanna Philbin, dari istri tercintanya selama 50 tahun, Joy Philbin. Dia juga ayah dari anak perempuan Amy Philbin, dari istri pertamanya Catherine Faylen. Philbin dan Faylen punya anak lagi, Daniel Philbin, yang meninggal pada tahun 2014.

Selamat jalan Regis Philbin.

BACA SELANJUTNYA

Hotman Paris Foto Bareng Putra Donald Trump, Netizen Sindir Farhat Abbas