Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Channing Tatum (Instagram/@channingtatum)

Matamata.com - Pemeran tokoh terkenal Elon Musk di serial garapan HBO berjudul SpaceX jatuh ke tangan aktor Hollywood ganteng, Channing Tatum. Elon Musk adalah pebisnis, penemu, CEO dan arsitek produksi Tesla.

Mengutip dari Antara yang dilansir dari Suara.com, serial ini didasarkan pada buku "Elon Musk: Tesla, SpaceX, and Quest for a Fantastic Future" yang ditulis oleh Ashlee Vance. Rencananya, serial ini akan digarap dalam enam episode.

Channing Tatum (kanan). (Shuterstock)

Serial ini juga akan menggandeng mantan kepala HBO Films, Len Amato, sebagai salah satu di antara produser eksekutif serial, selain nama Channing Tatum sendiri. 

SpaceX berkisah tentang Elon Musk saat dia mengejar impian seumur hidupnya untuk memungkinkan umat manusia mengetahui kehidupan di luar planet bumi.

Untuk itu, dia memilih sendiri tim insinyur untuk bekerja di salah satu pulau terpencil di daerah Pasifik, tempat mereka membangun, dan meluncurkan, roket SpaceX pertama ke orbit.

Channing Tatum dan Jessi J (Kolase Instagram/@channingtatum/@jessiej)

Misi berawak pertama perusahaan, Falcon 9, diluncurkan pada 30 Mei dan berhasil merapat di Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station).

Doug Jung (Star Trek Beyond, The Cloverfield Paradox) mengadaptasi buku Vance dan akan menjadi produser eksekutif bersama dengan Tatum, Amato, Reid Carolin dan Peter Kiernan. Musk tidak terlibat dalam proyek tersebut.

Amato keluar dari HBO awal tahun ini di tengah restrukturisasi eksekutif di perusahaan induk WarnerMedia. Selama masa jabatannya, HBO Films mengumpulkan ratusan nominasi Emmy untuk film aslinya.

Load More