Yohanes Endra Irma Joanita | MataMata.com
Elon Musk. (Instagram/@elonmusk)

Matamata.com - Dikabarkan Elon Musk jadi orang terkaya di dunia. Tercatat Elon Musk memiliki kekayaan bersih lebih dari 185 miliar dollar Amerika Serikat atau kurang lebih sekitar Rp 2600 triliun.

Dilansir dari CNBC, hal ini karena kenaikan harga saham Tesla di hari Kamis (7/1). Elon Musk pun menyalip Jeff Bezos yang pernah jadi orang terkaya di dunia sejak 2017.

Elon Musk, pendiri Tesla dan CEO SpaceX. (Twitter/@elonmusk)

Matamata.com pun telah merangkumkan profil Elon Musk orang terkaya di dunia yang kalahkan Jeff Bezos. Simak langsung di bawah ini :

Baca Juga:
5 Cuitan Kocak untuk Elon Musk yang Geser Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya

Elon Musk lahir di Afrika Selatan pada 28 Juni 1971. Sang ayah berasal dari Afrika Selatan dan ibunya dari Kanada.

Di usia 12 tahun, Elon Musk punya video game dan menjual ke majalah komputer. Kemudian di tahun 1988, ayah satu anak ini keluar dari Afrika Selatan dan mencari peluang ekonomi yang besar.

Elon Musk. (Instagram/@elonmusk)

Elon Musk pun menerima pendidikan di Queen's University, Ontario. Tak berlangsung lama, Elon Musk pindah ke University of Pennsylvania, Philadelphia di tahun 1992. Ia pun menyabet gelar Sarjana di bidang Fisika dan Ekonomi lima tahun kemudian.

Baca Juga:
OMG! Channing Tatum Bakal Perankan Elon Musk di Serial SpaceX

Sebelum menyabet dua gelar tersebut, Elon Musk merintis perusahaan yang menyediakan peta dan tujuan bisnis untuk surat kabar online. Perusahaan tersebut akhirnya dibeli oleh Compaq seharga 307 dollar AS.

Perjalanan bisnis Elon Musk terus berlanjut, ia membuat perusahaan jasa keuangan online yang kini dikenal sebagai PayPal. PayPal dibeli lelang online eBAY dan dibayar sebesar 1,5 miliar dollar AS.

Elon Musk. (Instagram/@elonmusk)

Percaya bahwa manusia harus jadi spesies multiplanet, Elon Musk pun mendirikan SpaceX di tahun 2002. Ia meluncurkan roket pertama Falcon 1 pada tahun 2006. Mimpi Elon Musk yakni membuat roket dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga:
Anak Elon Musk Lahir, Nama Uniknya Tuai 5 Komentar Kocak Netizen!

Nggak hanya jadi orang terkaya di dunia, namun Elon Musk pun menjadi salah satu orang yang memiliki kekayaan tercepat di dalam sejarah. Wah, keren abis ya Elon Musk!

Load More