Paing Takhon (channelnewsasia.com)

Matamata.com - Pemberontakan terhadap kudeta militer di Myanmar kian gencar dilakukan masyarakat sipil. Sederet artis yang menolak kudeta militer ikut diamankan kepolisian.

Salah satunya adalah aktor tampan Myanmar, Paing Takhon. Ia diseret Pasukan Keamanan Junta Militer karena terang-terangan menyuarakan penolakan kudeta lewat media sosialnya.

Paing Takhon (channelnewsasia.com)

Dilansir dari Channel News Asia, pria 24 tahun itu memang gencar menolak kudeta militer dan menyatakan dukungannya untuk Suu Kyi. Akhirnya pada Kamis (08/04/21) pukul 05.00 waktu setempat, Takhon ditangkap oleh 50 tentara di kediamannya di Dagon Utara, Kota Yangon.

Baca Juga:
Alami Cedera usai Mahkota Dicopot Paksa, Mrs Sri Lanka Ambil Tindakan Hukum

Saat ditangkap, diungkap oleh sang adik, kondisi Takhon sangat memprihatinkan. Ia mengalami depresi bahkan fisiknya terganggu sampai tak bisa berjalan layaknya orang normal.

Menurut keluarga, Takhon sudah menerima konsekuensi dari menyuarakan menentang kudeta. Tapi keluarganya mengaku khawatir karena Takhon tak bisa dihubungi.

Akun media sosial pria yang juga berprofesi sebagai model itu telah dihapus oleh pendukung kudeta. Kabarnya dikarenakanTakhon pernah menulis dukungan pembebasan Aung San Suu Kyi.

Baca Juga:
Viral Mahkota Pemenang Kontes Kecantikan Sri Lanka Dicopot Paksa

Paing Takhon (channelnewsasia.com)

"Kami mengecam keras kudeta militer. Kami menuntut segera dibebaskannya Aung San Suu Kyi, Presiden U Win Myint, para menteri pemerintahan sipil dan anggota parlemen yang terpilih (hasil Pemilu)," tulis Takhon di salah satu media sosialnya.

"Kami menuntut agar hasil Pemilu 2020 tetap ditegakkan dan segera dibentuk pemerintahan sipil yang baru oleh parlemen pimpinan NLD," lanjutnya.

Baca Juga:
F4 Thailand Bakal Tayang, Fans Bright Vachirawit - Win Metawin Kecewa?

Load More