Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Juan Joya Borja (YouTube)

Matamata.com - Pada Rabu (28/4/2021), komedian Juan Joya Borja dikabarkan meninggal dunia. Sosok Juan Joya Borja ini viral karena wajah tertawanya sering dijadikan meme hingga populer sampai di Indonesia. 

Seperti apa fakta unik Juan Joya Borja semasa hidupnya? Berikut rangkuman fakta Juan Joya Borja selengkapnya di bawah ini dilansir dari berbagai sumber.

Juan Joya Borja (YouTube)

1. Komedian asal Spanyol

Juan Joya Borja adalah seorang komedian tersohor di Spanyol. Ia lahir pada 5 April 1956 lalu. Ketika sering dijadikan meme oleh netizen, wajahnya jadi semakin terkenal. 

Bahkan, situs Know Your Meme menyebut bahwa wajah tertawa Borja jadi salah satu meme paling banyak digunakan di aplikasi Twitch

2. Ekspresi Tawanya Disebut Bisa Menular

Juan Joya Borja (YouTube)

Viralnya meme Borja bukan sembarang karena ia adalah komedian saja. Namun menurut netizen, ekspresi tawa Borja bisa menular kepada orang-oang yang melihatnya tergelak.

Ekspresi itu mulanya beredar kala Borja sedang menjadi bintang tamu di acara 'Jesus Quintero's Show Ratones Coloaos' pada tahun 2007 lalu. Saat itu Borja diminta untuk menceritakan masa kecilnya. Namun, dia malah tertawa terbahak-bahak mengenang masa mudanya, alih0alih bercerita.  Sontak, para penonton hingga pembawa acara pun ikut tertawa melihat ekspresi Borja.

Load More