Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ranbir Kapoor bersama ibunya, Neetu Singh dan ayahnya, Rishi Kapoor (Instagram/@neetu54)

Matamata.com - Salah satu aktor Bollywood ternama, Rishi Kapoor meninggal dunia di usia 67 tahun pada 30 April 2020 lalu. Dilansir Hindustan Times, ayah Ranbir Kapoor ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Sir HN Reliance Foundation di Mumbai setelah pertempuran selama dua tahun melawan kanker.

Pada peringatan kematian pertama Rishi Kapoor, istrinya, Neetu Kapoor menulis pesan menyentuh di Instagram untuk mengenang mendiang. Dia mengunggah potret lawas mereka, dan bilang meski tidak akan pernah sama lagi tanpa Rishi tetapi hidup tetap harus berjalan.

Neetu Kapoor dan Rishi Kapoor (Instagram/@neetu54)

Siapa pun di India tahu kalau Rishi berasal dari keluarga Kapoor yang mendominasi dunia hiburan Bollywood dari generasi ke generasi. Karisma Kapoor, Kareena Kapoor dan Ranbir Kapoor adalah bukti kalau keluarga Kapoor mendominasi ranah entertainment dari waktu ke waktu. Kamu penasaran nggak sih dengan silsilah keluarga Kapoor yang melegenda? Intip 8 diantaranya dilansir dari Bollywoodshaadis.com, Bollyspice dan berbagai sumber.

1. Prithviraj Kapoor

Prithviraj Kapoor (Youtube)

Prithviraj Kapoor adalah kakek buyut Kareena Kapoor yang juga jadi aktor. Prithviraj merupakan generasi pertama keluarga Kapoor yang masuk ke dunia hiburan Bollywood.

Prithviraj jadi aktor sejak tahun 1929. Dia lalu menikah dengan Ramsarni atau Rama dan punya tiga anak lelaki, yakni Raj Kapoor, Shammi Kapoor, and Shashi Kapoor. Anak perempuan satu-satunya diberi nama Urmi.

2. Raj Kapoor

Raj Kapoor (Youtube)

Raj Kapoor adalah anak pertama Prithviraj Kapoor yang masuk ke dunia hiburan. Kakek Kareena Kapoor ini populer sebagai aktor dan sutradara film Bollywood. Raj Kapoor menikah dengan Krishna Malhotra yang juga merupakan sepupunya tahun 1946. Keduanya dijodohkan karena keluarga ingin seorang wanita yang tradisional untuk mendampingi Raj. Sepanjang karirnya, Raj Kapoor pernah digosipkan oleh banyak aktris, seperti Nargis, Vyjayantimala dan Padmini. Meski semuanya dibantah.

Load More