Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potret Terbaru Vera Wang (Instagram/@verawang)

Matamata.com - Nama Vera Wang pasti sudah tidak asing lagi bagi para pemerhati fashion. Apalagi, desainer kondang asal Amerika ini dikenal dengan rancangan gaun pesta dan busana pengantinnya yang memukau dan menjadi langganan bintang-bintang ternama dunia, seperti Ariana Grande, Chelsea Clinton, Ivanka Trump, Campbell Brown, Mariah Carey, Victoria Beckham, Avril Lavigne, Khloe dan Kim Kardashian, dan juga Michelle Obama.

Tidak hanya karya-karyanya saja yang mencuri perhatian masyarakat dunia, tetapi juga penampilannya. Meski baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-72, Vera Wang masih tampak seperti gadis berusia awal 20 tahunan. Nah, kalau kamu penasaran dengan desainer yang berbasis di New York ini, yuk kepoin profil Vera Wang berikut ini!

1. Berdarah Asia dari Keluarga Terpandang

Profil Vera Wang (Instagram/@verawang)

Vera Ellen Wang merupakan warga Amerika keturunan China yang lahir di New York, 27 Juni 1949. Kedua orang tuanya sama-sama berasal dari China dan baru datang ke Amerika di pertengahan tahun 1940-an, beberapa tahun sebelum Vera Wang lahir. Vera Wang juga memiliki seorang saudara laki-laki bernama Kenneth Wang.

Ayahnya, Cheng Ching Wang, merupakan lulusan Universitas Yanjing dan MIT serta memiliki perusahaan obat, sementara ibunya, Florence Wu, bekerja sebagai penerjemah untuk PBB. Vera Wang juga cucu panglima perang Wu Junsheng yang tewas dibunuh oleh Kekaisaran Jepang dalam insiden Huanggutun pada tahun 1928.

2. Kehidupan Pribadi

Profil Vera Wang (Instagram/@verawang)

Di usia 40 tahun, Vera Wang menikah dengan investor Amerika bernama Arthur P. Becker. Setahun setelah pernikahan mereka, Vera Wang dan Arthur mengadopsi seorang putri cantik bernama Cecilia Becker yang lahir di tahun 1990.

Di tahun 1993, mereka kembali mengadopsi Josephine Becker. Sayangnya, di tahun 2012, Vera Wang mengumumkan bahwa dirinya dan sang suami sudah tidak lagi bersama.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More