Charlie Watts (YouTube)

Matamata.com - Drummer band Rolling Stones, Charlie Watts meninggal dunia pada Selasa (24/8/2021). Pria 80 tahun itu menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit kawasan London, Inggris.

Pihak keluarga telah mengonfirmasi kabar duka tersebut. Mereka menyatakan, Charlie Watts meninggal dunia dengan dikelilingi orang-orang yang dicintainya.

Charlie Watts [Instagram @official_charliewatts]

"Dengan sangat sedih, kami mengumumkan kabar wafatnya Charlie Watts yang kami cintai," demikian keterangan dari pihak keluarga dikutip dari Long Angeles Times, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga:
Terungkap Penyebab Elly Kasim Meninggal Dunia, Bukan Covid-19!

"Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit London hari ini dan dikelilingi keluarga," imbuhnya.

Grup band legendaris Rolling Stones. (Shutterstock)

Pihak keluarga meminta publik agar menghormati mereka yang tengah berduka. Untuk itu, perihal penyebab yang membuat personel band Rolling Stones meninggal belum diketahui hingga kini.

"Kami dengan hormat meminta privasi untuk keluarga, teman-teman dari band dan teman terdekatnya di masa sulit ini," ujar pihak keluarga.

Baca Juga:
Sempat Urus Pernikahannya, Rizky Billar Berduka Elly Kasim Meninggal Dunia

Keluarga mengenang Charlie Watts merupakan sosok penyayang dan hangat kepada siapapun. Untuk itulah mereka sangat merasa kehilangan.

"Charlie adalah suami, ayah dan kakek yang sangat disayangi. Juga sebagai anggota The Rolling Stones, ia adalah salah satu drummer terhebat di generasinya," terang perwakilan dari anggota keluarga Charlie.

Charlie Watts (YouTube)

Kepergian Charlie Watts meninggalkan duka mendalam bukan hanya bagi keluarga. Musisi Elton John mengunggah foro lawasnya sekaligus menuliskan penghormatan terakhir untuk sang legendaris.

Baca Juga:
Elly Kasim Meninggal Dunia, Dino Patti Djalal Ikut Berduka

"Hari yang sangat menyedihkan, Charlie Watts adalah drumer terbaik, pria paling fashionable dan teman yang brilian," ujar Elton John di Twitter.

Charlie Watts menderita kanker tenggorokan pada 2004 sebelum tutup usia. Hal ini juga yang menyebabkan sang drummer absen tampil dalam turnya di Amerika Serikat.

Charlie Watts [Instagram/@charliewattsofficial]

Charlie Watts pertama kali bergabung dengan Rolling Stones pada Januari 1963. Bersama Mig Jagger, Keith Richards dan Brian Jones, para pemuda ini memulai langkahnya sebagai band yang akhirnya menaklukan dunia.

Baca Juga:
The Rolling Stones Perluas Kemitraan dengan UMG di Seluruh Dunia

Salah satu pencapaian Charlie Watts adalah terpilihnya ia menjadi Drummer Hal of Fame Modern pada 2006. Berdasarkan keterangan Robert Christgau, Watts merupakan drummer terhebat.

Pria bernama lengkap Charles Roberts Watts ini menduduki peringkat 12 dari daftar 100 Drummer terbaik sepanjang waktu versi majalah Rolling Stone di tahun 2016. Selamat jalan Charlie Watts. 

Load More