Harry Styles (Instagram)

Matamata.com - Gerakan ikonik musisi Harry Styles di setiap konser, yakni menyemburkan air dari mulutnya ke atas seperti ikan paus, atau yang lebih dikenal sebagai 'the whale', menimbulkan kontroversi.

Sejak beberapa negara sudah memperbolehkan adanya konser, Harry Styles mulai melakukan tur yang sempat tertunda karena pandemi virus corona.

Untuk mengawalinya, mantan anggota band One Direction tersebut mengadakan konser bertajuk 'Love On Tour' di Las Vegas pada 4 September lalu.

Baca Juga:
7 Artis Ketahuan Tiru Gaya Busana Putri Diana: Harry Styles Berani Banget!

The Whale Harry Styles dikritik (Twitter)

Seperti pada konser-konsernya yang lain, di akhir acara lelaki 27 tahun itu akan melakukan gerakan ikoniknya saat melantunkan lagu Kiwi.

Tapi ternyata gerakan tersebut memicu kontroversi, beberapa netizen mengkritik tindakan itu, dianggap membahayakan karena dilakukan ketika pandemi Covid-19.

"Mengapa kamu melakukan 'the whale', sekarang masih belum aman untuk melakukannya Harry," cuit netizen.

Baca Juga:
Harry Styles dan Olivia Wilde Kepergok Ciuman di Atas Kapal!

The Whale Harry Styles dikritik (Twitter)

"Harry Styles tur dan kemudian melakukan the whale, yang mana ketika dia menyemburkan air ke udara, selama pandemi global. Dia melakukan ini di setiap konser, dan dia tur INTERNASIONAL. Tapi tidak ada yang mengatakan apa-apa karena dia pria berkulit putih. Hak istimewa kulit putih," ujar netizen yang lain.

Sementara itu, tidak sedikit pula penggemar yang kecewa ketika Harry Styles tidak melakukan gerakan ikoniknya ketika konser di Denver, Colorado, pada Rabu (8/9/2021) kemarin.

"Hai Harry Styles, apakah kamu kehabisan air atau kamu lupa untuk melakukan the whale di akhir konser Denver?" tanya netizen lain.

Baca Juga:
Harry Styles Bawa Banyak Barang di Satu Tangan, Disamain Abang RM Padang

The Whale Harry Styles dikritik (Twitter)

"Kalian membahasnya di luar batas. 'The whale' tidak berbahaya. Sudahkah kalian melihat seberapa jauh barikadenya dari panggung utama? Santai, airnya tidak mengenai siapa pun," bela netizen yang lainnya.

"Harry Styles dan the whale. Jika dia (Harry) tidak melakukannya untuk penggemar, maka penggemar akan melakukannya (sendiri) dan mungkin itu bukan pilihan terbaik. Semua orang menyemburkan air ke satu sama lain versus Harry Styles menyeburkan sedikit air di panggungnya sendiri," tambah yang lain.

Meski menuai kontroversi, belum ada tanggapan apa pun dari pihak sang penyanyi untuk masalah ini.

Baca Juga:
Adele dan Harry Styles Ketahuan Liburan Bareng ke Pantai, Pacaran?

Berasarkan website resminya, jadwal konser Love On Tour selanjutnya adalah di Dallas, Texas, pada Sabtu (11/9/2021).

Load More