Yohanes Endra | MataMata.com
Nama Asli Artis Bollywood (instagram/amitabhbachchan/akshaykumar)

Matamata.com - Seperti penulis yang menulis dengan nama pena atau nama samaran, artis juga menggunakan nama panggung. Nama asli beberapa artis Bollywood di bawah ini mungkin akan membuatmu terkejut karena beda banget.

Memang ada banyak artis Bollywood yang tetap memakai nama asli untuk berkarier, contohnya Shah Rukh Khan hingga Kajol. Namun tidak sedikit yang memilih nama panggung dengan berbagai alasan.

Alasan di balik pemilihan nama panggung adalah karena nama itu harus mudah diingat, dan dalam beberapa kasus karena faktor keberuntungan. Nama panggung mereka ada yang masih mirip dengan yang asli, tapi ada juga yang beda banget. Nah, inilah nama asli artis Bollywood yang mungkin belum kamu ketahui.

Baca Juga:
Nama Asli 7 Artis Keturunan Aceh, Pakai 'Teuku' atau 'Cut'?

1. Preetam Singh Zinta (Preity Zinta)

Nama Asli Artis Bollywood (instagram/@realpz)

Dikenal karena lesung pipitnya yang menawan, nama asli Preity Zinta ternyata adalah Preetam Singh Zinta. Pelafalan Preity sama dengan "pretty" yang berarti cantik, sangat cocok dengan sosoknya yang memesona.

2. Katrina Turquotte (Katrina Kaif)

Baca Juga:
6 Nama Asli Artis Keturunan Papua, Evan Sanders Beda Banget!

Nama Asli Artis Bollywood (instagram/@katrinakaif)

Katrina lahir dari Suzanne Turquotte yang merupakan warga negara Inggris. Namun setelah perceraian orangtuanya, ia tinggal bersama sang ubu. Kaif adalah nama yang ia dapatkan dari ayah keduanya. Yah, itu bagus karena Kaif lebih cocok untuknya.

3. Inquilaab Srivastava (Amitabh Bachchan)

Nama Asli Artis Bollywood (instagram/@amitabhbachchan)

Amitabh berarti orang yang cahayanya tidak pernah padam atau tidak dapat dilenyapkan. Cocok sekali untuk aktor yang memiliki nama asli Inquilaab Srivastava ini, mengingat popularitasnya yang tidak pernah padam meski banyak aktor muda bermunculan.

Baca Juga:
8 Nama Asli Artis Keturunan India, Ariel NOAH Tak Banyak yang Tahu

4. Sajid Ali Khan (Saif Ali Khan)

Nama Asli Artis Bollywood (instagram/@kareenakapoorkhan)

Saif Ali Khan berasal dari keluarga Pataudi yang sangat terkenal dan berkerabat dengan keluarga Tagore sudah cukup dikenal dengan baik. Untuk kariernya sebagai aktor, suami Kareena Kapoor itu mengubah namanya dari Sajid menjadi Saif, dan itu lebih cocok untuknya.

5. Ritu Chaudhry (Mahima Chaudhry)

Baca Juga:
4 Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Korea, Ranty Maria Panjang Banget

Nama Asli Artis Bollywood (instagram/@mahimachaudhry1)

Mahima Chaudhry merupakan aktris veteran yang masih terlihat memukau. Pemilik nama asli Ritu Chaudhry telah lama meninggalkan Bollywood, tapi masih sangat aktif di media sosial.

6. Govind Arun Ahuja (Govinda)

Nama Asli Artis Bollywood (imdb)

Siapa yang tidak mengenal Govinda, aktor veteran yang sukses membuat pemirsa tertawa dengan aktingnya di Partner dan Raja Babu. Bagi kamu yang belum tahu, nama asli Govinda sebenarnya adalah Govind Arun Ahuja.

7. Rajiv Hari Om Bhatia (Akshay Kumar)

Nama Asli Artis Bollywood (instagram/@akshaykumar)

Syukurlah suami Twinkle Khanna itu menggunakan nama panggung Akshay Kumar, karena nama aslinya cukup panjang. Rajiv Hari Om Bhatia adalah nama yang sangat bagus, tapi mungkin begitu menjual untuk aktor. Setuju?

8. Shahid Khattar (Shahid Kapoor)

Nama Asli Artis Bollywood (instagram/@shahidkapoor)

Kapoor lebih cocok dengan aktor Kabir Singh tersebut daripada Khattar. Bahkan para penggemar Shahid Kapoor pun setuju dengan itu. Mungkin karena nama Kapoor mudah dikenal dalam industri ini.

9. Ashwini Shetty (Shilpa Shetty)

Nama Asli Artis Bollywood (instagram/@theshilpashetty)

Model, aktris, pengusaha, sekaligus istri Raj Kundra itu sekarang sibuk berperan sebagai seorang ibu di kehidupan nyata. Shilpa Shetty mendapat nama, ketenaran dan cinta penggemar dengan nama barunya, alih-alih Ashwini.

10. John Prakasa Rao Janumala (Johnny Lever)

Nama Asli Artis Bollywood (imdb)

Pecinta film Bollywood pastinya sudah tidak asing lagi nama Johnny Lever. Aktingnya tidak pernah gagal mengundang tawa pemirsa. Nama ini diberikan kepada John Prakasa Rao Janumala oleh para pekerja di Hindustan Lever Ltd setelah berhasil menghibur mereka dengan aksinya yang kocak.

11. Hrithik Rakesh Nagrath (Hrithik Roshan)

Nama Asli Artis Bollywood (instagram/@hrithikroshan)

Oke, pemeran Krrish ini tidak mungkin setenar seperti sekarang ini dengan nama aslinya. Jadi, itu ide yang baik untuk mengubah namanya dari Hrithik Rakesh Nagrath menjadi Hrithik Roshan. Selain membawa keberuntungan, Roshan terdengar lebih keren.

12. Vishal Veeru Devgan (Ajay Devgan)

Nama Asli Artis Bollywood (instagram/@ajaydevgn)

Ajay Devgan lahir sebagai Vishal Veeru Devgan. Namun nama Ajay lebih mudah diingat. Jadi itu adalah ide yang bagus bagi suami Kajol ini untuk mengubah namanya. Sekarang, siapa yang tidak mengenal Ajay Devgan?

13. Shree Amma Yanger Ayyapan (Sridevi)

Nama Asli Artis Bollywood (imdb)

Kita harus berterima kasih kepada orang yang menyarankan salah satu legenda Bollywood ini mengambil nama Sridevi, karena nama aslinya sangat panjang dan cukup sulit untuk diingat. Cukup dengan satu suku kata, nama Sridevi terus diingat meski sosoknya telah tiada.

Nah, itu dia deretan nama asli artis Bollywood yang mungkin belum kamu ketahui. Ada yang bikin kamu kaget?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More