Kamis, 21 Oktober 2021
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | fitri asta pramesti : Rabu, 06 Oktober 2021 | 19:26 WIB

Matamata.com - Pada Rabu (6/10/2021) pukul 20.00 WIB, film Transcendence yang dibintangi Johnny Depp bakal tayang di Bioskop Trans TV. Tak ada salahnya untuk menyimak sinopsis Transcendence berikut sebelum menontonnya.

Transcendence mengusung genre fiksi ilmiah dan mengisahkan tentang penemuan canggih seorang ilmuwan yang digadang dapat memudahkan kehidupan manusia.

Transcendence digarap oleh sutradara Wally Pfister. Selama 119 menit, penonton akan menyaksikan akting dari sederet aktor dan bintang kenamaan seperti Johnny Depp, Rebecca Hall, Cillian Murphy, hingga Paul Bettany.

Sinopsis Transcendence

Sinopsis Transcendence. (imdb)

Plot Transcendence berfokus pada seorang ilmuwan bernama Will Caster (Johnny Depp) yang berhasil menciptakan kecerdasan buatan dengan kemampuan untuk memudahkan aktivitas manusia.

Dibantu dengan sang istri, Evelyn, Will Caster merancang kecerdasan buatan yang diselipi emosi di dalamnya. Alhasil, teknologi bisa berperilaku layaknya manusia.

Sayangnya, temuan ini tak disambut baik, khususnya bagi kelompok anti-teknologi bernama Revolutionary Indepence from Technology alias RIFT. Teknologi itu dianggap berbahaya adalah alasannya.

Kisruh soal teknologi ini rupanya malah mengakibatkan nyawa Will Caster terancam. Ia terluka parah usai diserang di laboratorium.

Sinopsis Transcendence. (imdb)

Saat nyawa Will Caster tak bisa diselamatkan, Evelyn memindahkan kesadaran suaminya ke sistem kecerdasan buatan tersebut. Tak disangka, cara ini berhasil membuat sang ilmuwan tetap hidup meski dalam wujud virtual.

Tak lama setelah itu, Evelyn menyadari bahwa temuan suaminya itu memang berbahaya. Kini, Evelyn harus menyelamatkan diri dan temuan suaminya dari tentangan RIFT.

Lantas, apakah yang bakal terjadi dengan temuan tersebut? Hal bahaya apa yang ditimbulkan sistem kecerdasan buatan Will Caster dan Evelyn?

Temukan kelanjutan sinopsis Transcendence dengan menyaksikan filmnya di Bioskop Trans TV, Rabu (6/10) pukul 20.00 WIB. Jangan lupa nonton ya!

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis Film Criminal, Misi Pemindahan Ingatan Ryan Reynolds