Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Alec Baldwin. (Hello Magazine)

Matamata.com - Alec Baldwin dikabarkan tidak sengaja melepaskan tembakan dengan senjata properti saat proses syuting film Rust. Insiden nahas tersebut berlangsung di kawasan New Mexico, Kamis (21/10/2021) dan mengakibatkan dua orang menjadi korban.

Kabarnya, perempuan bernama Halyna Hutchins menjadi korban penembakan Alec Baldwin. Meski tidak sengaja, luka tersebut mengakibatkan direktur fotografi itu meninggal dunia.

Alec Baldwin. (USA Today)

New York Times melaporkan, Hutchins sebenarnya sudah diterbangkan ke Rumah Sakit Universitas New Mexico di Albuquerque. Namun nyawanya tak bisa ditolong.

Baca Juga:
Bukan Cemburu, Ini yang Bikin Putri Anne Protes ke Arya Saloka saat Syuting

Sementara korban Alec Baldwin lainnya adalah adalah Joel Souza. Pria yang duduk sebagai sutradara itu dibawa ke Christus St. Vincent Regional Medical Center di Santa Fe guna menjalani perawatan.

Insiden ini juga telah dilaporkan kepada pihak berwajib sekira pukul 13.50 waktu setempat setelah terjadi penembakan di lokasi syuting.

Juan Rios, juru bicara Kantor Sheriff Santa Fe County menerangkan, penembakan terjadi saat adegan latihan syuting film. Pihaknya juga masih mewawancarai orang-orang di lokasi guna mengetahui lebih rinci mengenai insiden tersebut.

Baca Juga:
Shandy Aulia Kembali Syuting, Momen Protes Anak Bikin Gemas Maksimal!

Alec Baldwin [Instagram/@alecbaldwininsta]

"Kami sedang memeriksa bagaimana dan jenis senjata api apa yang digunakan," terang Rios.

Kepolisian juga telah melakukan pemeriksaan kepada Alec Baldwin. Walaupun tidak ada tuntutan terhadap siapapun terkait insiden penembakan tersebut.

"Dia (Alec Baldwin) datang secara sukarela dan meninggalkan gedung setelah menyelesaikan wawancara (pemeriksaan) kata juru bicara sheriff Santa Fe.

Baca Juga:
Tim Produksi Minta Fans Setop ke Rumah Tempat Syuting Hometown Cha-Cha-Cha

Alec Baldwin. (Hello Magazine)

Proses syuting film Rust dihentikan sementara waktu selama penyelidikan. Perusahaan film juga mengungkapkan bela sungkawa atas kepergian salah satu kru diantara mereka.

"Seluruh pemain dan kru benar-benar hancur oleh tragedi hari ini. Kami mengirimkan belasungkawa yang terdalam kepada keluarga dan orang-orang terkasih Halyna," demikian keterangan dari perusahaan produksi film Rust.

Load More