Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Alec Baldwin (Instagram/@alec_baldwin_fan)

Matamata.com - Kabar duka belum lama ini datang dari industri perfilman Hollywood. Direktur Fotografi film Rust yang bernama Halyna Hutchins, tewas tertembak di lokasi syuting di Bonanza Creek Ranch, New Mexico. Dia merupakan seorang sinematrografer andal yang sedang naik daun setelah menggarap film Archenemy.

Selain itu, insiden tersebut juga melukai sutradara Joel Souza yang kini masih dalam perawatan. Kejadian tersebut bermula saat aktor kawakan Hollywood Alec Baldwin melepaskan tembakan menggunakan senjata properti tanpa mengetahui jika pistol tersebut berisi peluru tajam, bukan peluru hampa. Alec Baldwin pun sangat terpukul dan menyesali kejadian tersebut. Ia bahkan sempat terlihat menangis dan putus asa usai menyelesaikan wawancara investigasi secara sukarela.

Fakta Alec Baldwin (Instagram/@visualnuance)

Netizen pun tak kalah terkejut ketika mengetahui pemberitaan tersebut. Banyak di antara mereka yang merasa heran karena properti yang digunakan untuk syuting film yang berlatar di tahun 1880-an itu ternyata berisikan peluru sungguhan.

Baca Juga:
7 Potret Kim Jun Han, Aktor Hospital Playlist Jadi Lawan Main Bae Suzy

Karena insiden yang tak terduga tersebut, netizen mulai menyoroti aktor senior yang kerap membintangi film-film Hollywood tersebut. Kalau kalian juga penasaran, yuk coba kita kepoin fakta-fakta Alec Baldwin berikut ini!

1. Bagi yang belum tahu, Alec Baldwin merupakan seorang aktor sekaligs produser film asal Amerika yang sangat terkenal. Jika kalian gemar menonton film-film Hollywood, kalian pasti kerap melihat wajahnya wara-wiri di berbagai film Hollywood populer seperti rangkaian film Mission: Impossible.

Fakta Alec Baldwin (Instagram/@alec_baldwin_fan)

2. Alec Baldwin yang memiliki nama asli Alexander Rae Baldwin III merupakan anak tertua di antara the Baldwin brothers, empat bersaudara yang sama-sama sukses mencetak nama besar mereka di industri perfilman Hollywood. Ketiga saudaranya adalah Daniel, William, dan Stephen Baldwin.

Baca Juga:
4 Sumber Kekayaan Kim Seon Ho Sebelum Terseret Skandal Aktor K

Fakta Alec Baldwin (Instagram/@fb_journal)

3. Sebelum menggeluti dunia entertainment, Alec Baldwin remaja sempat bekerja sebagai penjaga klub malam Studio 54 yang legendaris di New York sambil kuliah di Geoge Washington University dari tahun 1976 hingga 1979. Ia kemudian pindah ke Tisch School of the Arts of New York University dan lulus di tahun 1994.

Fakta Alec Baldwin (Instagram/@alec_baldwin_fan)

4. Fakta Alec Baldwin yang memiliki bakat akting yang memukau mulai dikenal oleh publik sejak ia tampil dalam opera sabun berjudul The Doctors di tahun 1980. Sejak saat itu, Alec Baldwin pun mulai mendapat banyak tawaran untuk membintangi sejumlah teater, acara televisi, dan bahkan film box office. 

Fakta Alec Baldwin (Instagram/@alec_baldwin_fan)

5. Sebelum menikah dengan yoga instruk bernama Hilaria Thomas dan dikaruniai enam orang anak dari pernikahan tersebut, Alec Baldwin pernah menikah dengan aktris Kim Basinger dan memilki seorang putri bernama Ireland Eliesse Baldwin yang kini juga berprofesi sebagai model dan aktris.

Baca Juga:
Kim Seon Ho Buka Suara Soal Rumor Aktor K: Saya Sungguh Minta Maaf!

Fakta Alec Baldwin (Instagram/@alec_baldwin_fan)

6. Meskipun begitu diagung-agungkan sebagai komedian dan aktor papan atas di berbagai negara, Alec Balwdin tidak diinginkan di Filipina. Hal tersebut karena pernyataannya di acara komedi bahwa ia ingin membeli seorang istri dari Filipina sehingga menyinggung para warga negara Filipina.

Fakta Alec Baldwin (Instagram/@alec_baldwin_fan)

Itulah beberapa fakta Alec Baldwin di luar kariernya sebagai seorang aktor. Meskipun tak ada tuntutan terhadap Alec Baldwin, pihak kepolisian New Mexico masih melakukan penyelidikan terkait insiden penembakan tak disengaja tersebut. 

Baca Juga:
Profil Kim Seon Ho, Aktor Hometown Cha-Cha-Cha yang Tengah Disorot

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More