Yohanes Endra | MataMata.com
Film Terbaik Aishwarya Rai. (Instagram/aishwaryaraibachchan_arb)

Matamata.com - Aishwarya Rai merupakan seleb Bollywood yang pernah memenangkan kontes kecantikan Miss World 1994 silam. Berkat bakat dan prestasinya, Aishwarya Rai banyak mendapat tawaran untuk bermain dalam sejumlah judul film.

Istri Abhishek Bachchan ini debut akting pertama kali dalam film Tamil berjudul Iruvar pada 1997 silam. Sejak awal kariernya di dunia perfilman hingga kini, berbagai genre film telah diperankan oleh Aishwarya Rai.

Film Terbaik Aishwarya Rai (Instagram/aishwaryaraibachchan_arb)

Di momen ulang tahunnya yang ke-48 ini, kepoin berbagai judul film terbaik Aishwarya Rai yang sangat sayang dilewatkan.

Baca Juga:
7 Potret Adu Gaya Aishwarya Rai dan Priyanka Chopra: Cantik dan Menawan!

1. Mohabbatein (2000)

Film Terbaik Aishwarya Rai (IMDb)

Mohabbatein menjadi salah satu film terbaik Aishwarya Rai yang sangat populer di seluruh penjuru negeri. Alur ceritanya pun masih sangat membekas di benak para penggemarnya hingga kini.

Selain Aishwarya Rai, film ini juga dibintangi oleh Amitabh Bachchan dan Shah Rukh Khan. Mohabbatein merupakan film tentang kisah asmara antara Megha dan guru musik di sekolah khusus laki-laki, Aryan. Aryan diceritakan menjalin hubungan asmara dengan Megha, putri sang kepala kampus. Namun, hubungan mereka tak direstui oleh ayah Megha, Narayan. Karena cintanya tidak direstui oleh sang ayah, Megha memutuskan untuk bunuh diri.

Baca Juga:
9 Aktris India Terkaya dan Sumber Kekayaannya, Aishwarya Rai Paling Tajir!

2. Devdas (2002)

Film Terbaik Aishwarya Rai (IMDb)

Aishwarya Rai kembali dipertemukan dengan Shah Rukh Khan di film Devdas. Selain mereka berdua, Madhuri Dixit juga turut menjadi pemeran utama dalam Devdas. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Sharat Chandra Chattopadhyay.

Film ini menceritakan tentang pria bernama Devdas yang kembali dari London untuk menikahi kekasihnya, tetapi mendapat penolakan dari keluarganya. Dalam Devdas, Aishwarya Rai berperan sebagai Parvati. Film Devdas ini merupakan film dengan biaya produksi termahal dan menjadi film yang dianggap sebagai film terbaik yang pernah ada. Berkat Devdas, Aishwarya Rai mendapat Penghargaan Filmfare 2003.

Baca Juga:
6 Potret Aishwarya Rai di Paris Fashion Week, Serba Putih Bak Bidadari!

3. Guru (2007)

Film Terbaik Aishwarya Rai (IMDb)

Guru merupakan film biografi yang menceritakan tentang kehidupan seorang pendiri Reliance Industries yang bernama Dhirubhai Ambani. Film ini dibintangi oleh Aishwarya Rai dan Abhishek Bachchan.

Guru menceritakan tentang seorang pemuda desa bernama Gurukant yang bermimpi besar. Namun, orang-orang termasuk sang ayah meremehkan mimpi besar Gurukant. Gurukant mulai membangun bisnisnya hingga sukses membangun sebuah perusahaan. Dalam film Guru, Aishwarya Rai berperan sebagai Sujata, istri Guru yang diperankan Abhishek Bachchan.

4. Jodhaa Akbar (2008)

Film Terbaik Aishwarya Rai (IMDb)

Jodhaa Akbar merupakan film epos India. Dalam film ini, Aishwarya Rai beradu akting dengan Hrithik Roshan. Film ini menceritakan tentang percintaan dan pernikahan antara seorang penguasa Mughal, Jalaluddin Muhammad Akbar dan seorang putri Hindu bernama Rajkumari Jodhaa Bai.

Pada awalnya, Jodhaa telah ditunangkan dengan Raja Bharmal lain oleh sang ayah, Raja Bharmal dari Amer. Namun, kekaisaran Mughal yang berencana menyerang Amer pun membuat kesal Raja Bharmal. Pada akhirnya, Raja Bharmal harus membuat kesepakatan dengan raja Akbar untuk menikahkan putrinya.

5. Guzaarish (2010)

Film Terbaik Aishwarya Rai (IMDb)

Guzaarish merupakan film yang kembali mempertemukan Aishwarya Rai dan Hrithik Roshan. Film bergenre romantis ini menceritakan tentang seorang pesulap lumpuh bernama Ethan Mascarenhas yang berubah menjadi seorang joki radio.

Dalam film ini, Aishwarya Rai berperan sebagai Sofia D’Souza. Ia merupakan seorang perawat yang telah menemani Ethan Masrarenhas selama 12 tahun terakhir. Ia diceritakan bercerai dari suaminya dan kembali ke Ethan dan dilamar oleh Ethan.

6. Sarbjit (2016)

Film Terbaik Aishwarya Rai (IMDb)

Sarbjit merupakan film biografi yang menceritakan tentang pria India bernama Sarabjit Singh. Ia dijatuhi hukuman mati oleh Mahkamah Agung Pakistan pada 1991 silam yang rela menghabiskan hidupnya di penjara selama 22 tahun karena tuduhan terorisme dan mata-mata.

Aishwarya Rai berperan sebagai Dalbir Kaur. Ia meninggalkan suaminya yang kejam dan tinggal bersama keluarga Sarbjit. Ia merupakan seorang pekerja di sebuah pabrik tekstil.

7. Fanney Khan (2018)

Film Terbaik Aishwarya Rai (IMDb)

Fanney Khan merupakan film komedi musikal India yang tayang pada 2018 silam. Film Fanney Khan menceritakan tentang seorang ayah yang menculik seorang solois terkenal demi membukakan jalan bagi putrinya supaya menjadi bintang.

Aishwarya Rai berperan sebagai Sumitra Singh atau yang dikenal dengan nama Baby Singh. Ia diceritakan sebagai seorang penyanyi terkenal yang ingin istirahat karena telah lelah dengan hidupnya.

Itulah sederet film terbaik Aishwarya Rai yang sayang dilewatkan. Mana yang menjadi film favoritmu?

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More