Ed Sheeran (Shutterstock)

Matamata.com - MNet Asian Music Awards (MAMA) bakal kembali digelar secara offline. MAMA 2021 akan digelar pada 11 Desember mendatang di Korea Selatan.

Pihak penyelenggara sudah mulai membocorkan para penyanyi yang bakal mengisi ajang penghargaan bergengsi tersebut. Tak cuma dari penyanyi Asia, MNet mengumumkan bakal menghadirkan penyanyi Ed Sheeran.

Fakta album baru Ed Sheeran Equals. (Instagram/teddysphotos)

Dilansir dari Allkpop, kabar ini disampaikan langsung oleh CP MNet, Park Chan Wook saat konferensi pers.

Baca Juga:
Sheryl Sheinafia Ngobrol sama Ed Sheeran, Rekan Artis Langsung Iri

"Sebagai artis luar negeri, Ed Sheeran, artis pop yang mewakili Inggris, akan bergabung dengan 'MAMA' tahun ini," ucap Park Chan Wook.

MAMA 2021. (Mnet)

Diketahui Ed Sheeran merupakan penyanyi asal Inggris yang berpartisipasi menciptakan lagu Permission to Dance yang dibawakan BTS. Alasan MNet mengundang pelantun Photograph itu karena Ed Sheeran dekat dengan KPop.

"Ed Sheeran berpartisipasi sebagai penulis lagu dan komposer untuk 'Permission to Dance' BTS. Dia memiliki hubungan yang erat dengan K-pop. Dia adalah penyanyi dari lagu 'Bad Habit' di antara lagu pop yang paling dicintai di Korea tahun ini. Kami sedang mempersiapkan panggung dengan versi baru di 'MAMA'," imbuhnya.

Baca Juga:
Fakta Album Baru Equals, Ed Sheeran Promosikan dari Rumah

Fakta album baru Ed Sheeran Equals. (Instagram/teddysphotos)

Ed Sheeran bukan penyanyi barat pertama yang hadir di panggung MAMA. Tahun-tahun sebelumnya, MAMA mengundang sederet penyanyi papan atas yakni Janet Jackson, John Legend hingga Dua Lipa.

MAMA merupakan salah satu ajang awards yang selalu ditunggu-tunggu setiap akhir tahun. Meski sering dicurigai curang dalam menghitung voting, tapi acara tersebut tetap dinanti terutama oleh KPopers.

Baca Juga:
Ed Sheeran Umumkan Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang

Load More