Nur Khotimah | MataMata.com
David Beckham dan Victoria Beckham. (Instagram/@davidbeckham)

Matamata.com - Setiap orang tentu punya ketakutannya masing-masing. Bahkan tak sedikit orang yang punya rasa takut berlebih pada suatu hal, termasuk para selebriti Hollywood.

Ketakutan berlebih pada kondisi atau suatu objek ini lazim biasa disebut sebagai fobia. Siapa sangka sejumlah selebriti Hollywood punya fobia unik.

Beberapa seleb yang punya fobia unik ini merupakan artis terkenal yang jadi idola banyak orang. Fobia mereka pun beragam, mulai dari hal yang umum sampai benda yang bagi sebagian orang lucu dan cantik.

Baca Juga:
Pertama Kali Lihat Anak Erick Iskandar, El Barack Cemburu?

Pengidap fobia sebenarnya mengetahui bahwa ketakutannya tidak beralasan tetapi mereka tidak bisa mengendalikan perasaan dan emosinya hingga memilih untu menjauhi kondisi atau objek yang membuat mereka takut.

Kira-kira ada siapa saja seleb Hollywood  punya fobia unik? Langsung saja disimak ulasannya berikut ini yuk!

1. David Beckham

Baca Juga:
Disebut Tak Bisa Memasak seperti Lesti, Aurel Hermansyah Marah ke Atta

David Beckham. (Instagram/@davidbeckham)

Mantan pesepak bola idola kaum hawa ini dikenal dengan gayanya yang stylish dan tak kalah dengan selebriti. Di balik tubuhnya yang gagah, suami Victoria Beckham ini ternyata mengidap Ataxophobia atau ketakutan pada ketidakrapian. Ia takut pada segala hal yang tidak rapi dan tidak teratur. Ia juga menderita OCD sehingga semua benda-benda di sekitarnya harus tertata dengan rapi sesuai ukuran dan warnanya.

2. Channing Tatum

Channing Tatum dalam pembuatan film "Dog The Movie' [Instagram: channingtatum].

Bagi sebagian besar orang, boneka adalah objek yang manis dan menyenangkan. Tapi tidak bagi Channing Tatum yang menderita Pediophobia. Fobia jenis ini membuat penderitanya takut pada boneka. Mereka merasa bahwa mata boneka bergerak dan selalu mengawasi diri mereka. Fobia jenis ini ternyata cukup banyak ditemui dan dialami oleh banyak orang.

Baca Juga:
Hot Papa! Atta Halilintar Pamer Perut Kotak-Kotak Dipuji Iko Uwais

3. Keanu Reeves

Keanu Reeves dan Alexandra Grant. (Youtube/Accsess)

Aktor film The Matrix ini punya dua fobia sekaligus yaitu Nyctophobia dan Scotophobia. Siapa sangka bintang film aksi ini takut pada gelap dan kematian. Hal ini bermula dari kematian pacar dan calon bayinya. Saat itu kekasih Keanu Reeves hamil anak mereka, namun bayi itu meninggal saat lahir. Tak berselang lama kekasihnya meninggal karena kecelakaan mobil. Hal ini membuatnya sangat takut pada kematian.

4. Oprah Winfrey

Baca Juga:
Outfit Ngemal Raditya Dika Jadi Sorotan: OOTD Orang Kaya

Oprah Winfrey. (Instagram/oprah)

Pemandu acara televisi terkenal Oprah Winfrey yang menginspirasi banyak orang ini menyimpan ketakutan mendalam pada permen karet. Fobianya ini biasa disebut Chiclephobia. Ketakutannya ini dimulai sejak dirinya kecil ketika ia melihat sang nenek mengunyah permen karet kemudian memasukkannya ke lemari tempat menyimpan spearmint. Sejak itu ia sangat benci dan takut pada permen karet.

5. Johnny Depp

Johnny Depp. (Instagram/@johnnydepp)

Aktor top ini telah diakui kemampuan aktingnya yang luar biasa sebagai Jack Sparrow, Edward Scissorhand, juga Willy Wonka. Gayanya yang nyentrik saat memerankan karakter Jack Sparrow ini pasti membuat orang terkejut saat tahu bahwa Johnny Depp punya Caulrophobia. Yap, ternyata Depp sangat takut pada badut. Ia merasa ada sesuatu yang jahat yang bersembunyi di balik senyum palsu badut.

6. Nicole Kidman

Nicole Kidman. (Instagram/@nicolekidman)

Kupu-kupu identik sebagai serangga yang cantik. Warna sayapnya yang indah sering membuat orang terpesona, namun tidak bagi Nicole Kidman. Saat ia melihat kupu-kupu ia akan merasa cemas dan panik. Ia tidak takut pada hantu, reptil, atau laba-laba yang umumnya ditakuti orang. Tetapi kupu-kupu baginya adalah serangga yang sangat menakutkan. Fobianya ini disebut Lepidopterphobia takut kupu-kupu.

7. Madonna

Madonna. (Instagram/@madonna)

Diva dunia Madonna yang begitu dicintai di seluruh belahan dunia ini telah hidup nyaman dan mewah. Namun siapa sangka ia sangat takut pada guntur dan kilat. Fobia ini biasa disebut Brontofobia atau bisa juga Astrafobia.

8. Kendall Jenner

Kendall Jenner. (Instagram/@kendalljenner)

Anggota keluarga Kardashian ini punya fobia pada pola tak beraturan, lubang-lubang kecil, juga benjolan-benjolan kecil. Fobianya ini disebut Trypophobia yang membuatnya merasa tidak nyaman dan takut saat melihat lubang di pancake, ujung bunga lotus, juga sarang madu. Melihat semua itu akan membuatnya ketakutan. 

Wah, ternyata lumayan banyak selebriti Hollywood yang memiliki fobia, ya. Jenis fobia mereka pun berbeda-beda. Seleb Hollywood yang memiliki fobia unik ini harus berjuang mengatasi ketakutan mereka, nih.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More