Ismail | MataMata.com
Seleb Bollywood Punya Ayah Tentara (Kolase Instagram/@realpz/@anushkasharma)

Matamata.com - Kehidupan pribadi seleb Bollywood ternama selalu mencuri perhatian para penggemarnya. Termasuk Preity Zinta dan beberapa seleb Bollywood yang ternyata ayah adalah seorang tentara.

Siapa sangka para artis Bollywood berikut ini ternyata anaknya tentara. Mereka pastinya bangga karena orang tua mereka yang pemberani telah bekerja sangat keras untuk keamanan bangsa.

Dari Preity Zinta sampai Anushka Sharma, penasaran siapa saja seleb Bollywood punya ayah tentara? Intip beberapa di antaranya dilansir Bollywoodshaadis.com dan berbagai sumber.

Baca Juga:
Park Shin Hye Pamer Foto Pernikahan, Captionnya Bikin Salfok: Tumben Banget

1. Preity Zinta

Seleb Bollywood Punya Ayah Tentara (Instagram/@realpz)

Ayah Preity Zinta, Durganand Zinta adalah seorang perwira di Angkatan Darat India. Namun, ayahnya meninggal dalam kecelakaan mobil ketika Preity Zinta baru berusia 13 tahun. Ibu Preity Zinta, Nilprabha Zinta, juga ada di dalam mobil saat kecelakaan tersebut namun berhasil selamat.

Preity Zinta menyebut kecelakaan tragis dan kematian ayahnya sebagai titik balik penting dalam hidupnya yang membuatnya dewasa dengan cepat. Dia memiliki dua saudara laki-laki bernama Deepankar dan Manish. Deepankar adalah seorang perwira yang ditugaskan di Angkatan Darat India, sementara Manish tinggal di California.

Baca Juga:
Baju Nagita Slavina Curi Atensi: Model Tembus Pandang, Harga Tembus Langit!

2. Anushka Sharma

Seleb Bollywood Punya Ayah Tentara (Instagram/@realpz)

Ayah Anushka Sharma, Ajay Kumar Sharma, adalah seorang Kolonel di Angkatan Darat India. Dia disebut pernah bertempur dalam Perang Kargil yang bersejarah tahun 1999.

Anushka Sharma sering berbagi beberapa foto langka ayahnya dari masanya di ketentaraan. Istri Virat Kohli ini diketahui menyelesaikan sekolahnya di Sekolah Angkatan Darat di Bengaluru.

Baca Juga:
Ibu Gaga Muhammad Pasrah Kerap Dicibir Netizen

3. Akshay Kumar

Seleb Bollywood Punya Ayah Tentara (Instagram/@realpz)

Ayah superstar Bollywood Akshay Kumar, Hari Om Bhatia, adalah seorang prajurit di Angkatan Darat India dari resimen Amritsar. Akshay dalam sebuah wawancara pernah mengungkapkan kalau ayahnya membesarkannya dengan cara tentara. Sang ayah kerap membangunkannya lebih awal pada pukul 5 pagi, lari pagi bersama, sampai menjalani kehidupan yang disiplin.

Akshay Kumar sangat berterima kasih pada ayahnya karena telah memperkenalkannya pada kehidupan tentara yang disiplin. Akshay Kumar kini menjadi salah satu aktor Bollywood dengan bayaran termahal karena sangat profesional dan disiplin dengan pekerjaannya.

Baca Juga:
Chicco Jerikho Kena Imbas Layangan Putus, Mendadak Dibenci Ibu-ibu

4. Priyanka Chopra

Seleb Bollywood Punya Ayah Tentara (Instagram/@realpz)

Artis yang baru dikaruniai anak lewat ibu pengganti ini memiliki latar belakang dari keluarga tentara. Ayah Priyanka Chopra, Dr Ashok Chopra dan ibunya, Dr Madhu Akhauri, pernah menjabat sebagai dokter di Angkatan Darat India.

Pada 10 Juni 2013, Priyanka Chopra harus kehilangan ayahnya karena sang ayah meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker. Namun, perjuangan sang ayah untuk negara dan keluarga tentu tak sia-sia karena Priyanka Chopra adalah salah satu aktris paling sukses dan terkenal di dunia.

5. Sushmita Sen

Seleb Bollywood Punya Ayah Tentara (Instagram/@realpz)

Sushmita Sen adalah seorang aktris India, model dan pemenang kontes Miss Universe 1994. Ayah Sushmita Sen, Shubeer Sen, adalah komandan di Angkatan Udara India. Sosok tentara yang pemberani itu ditugaskan pada Oktober 1966 dan telah mengabdi pada negara hingga pensiun pada April 1991.

Berkat latar belakang ayahnya sebagai tentara, Sushmita telah belajar di banyak sekolah Angkatan Udara India di seluruh negeri. Nggak heran Sushmita sangat berwawasan luas yang membuatnya menjadi wanita India pertama yang memenangkan Miss Universe.

6. Neha Dhupia

Seleb Bollywood Punya Ayah Tentara (Instagram/@realpz)

Neha Dhupia adalah seorang aktris dan model India ternama yang sudah banyak membintangi film India, Punjabi, Telugu, dan Malayalam. Dia pernah memenangkan kontes Femina Miss India 2002 dan termasuk di antara 10 finalis teratas di Miss Universe pada tahun yang sama.

Ayah Neha Dhupia Bedi, Pradip Singh Bhupia, pernah menjabat sebagai komandan di Angkatan Laut India. Neha kerap memuji ayahnya dalam beberapa wawancara. Dia bilang ayahnya selalu mendorongnya untuk melakukan yang terbaik sejak usia muda.

7. Lara Dutta

Seleb Bollywood Punya Ayah Tentara (Instagram/@realpz)

Lara Dutta yang merupakan aktris India, pengusaha dan pemenang Miss Universe 2000 juga lahir dari keluarga tentara. Dia lahir pada 16 April 1978 dari sang ibu, Jennifer Dutta dan sang ayah, pensiunan komandan di Angkatan Udara India, L.K. Dutta.

Mengikuti jejak ayahnya, kakak perempuannya Sabrina dan adik perempuannya Cheryl pernah bertugas di Angkatan Udara India. Lara Dutta merupakan salah satu aktris India yang sudah meraih banyak penghargaan dalam kariernya.

Itu dia beberapa seleb Bollywood punya ayah tentara. Mereka tentu bangga punya orang tua yang mengabdi untuk negara. Ada idolamu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More