Ismail | MataMata.com
Film Terbaik Shahid Kapoor (IMDb)

Matamata.com - Aktor Bollywood ternama, Shahid Kapoor ulang tahun ke-41 tahun pada hari ini, Jumat (25/2/2022). Beberapa film terbaik Shahid Kapoor pun kembali mencuri perhatian dan wajib ditonton ulang di momen istimewanya ini.

Shahid Kapoor lahir pada 25 Februari 1981. Putra dari aktor Pankaj Kapur dan Neelima Azeem ini telah membuktikan keberaniannya sebagai seorang aktor karena filmografinya yang mencakup berbagai genre.


Shahid Kapoor merupakan penerima beberapa penghargaan berkat kemampuan aktingnya, termasuk tiga Penghargaan Filmfare. Penasaran dengan beberapa film terbaik Shahid Kapoor? Intip selengkapnya ulasannya di bawah ini dilansir dari IMDb dan berbagai sumber. Cekidot!

Baca Juga:
Harga Outfit Nagita Slavina di Majalah Forbes Terungkap, Atasannya Saja Setara Modal Nikah

1. Ishq Vishk (2003)

Film Terbaik Shahid Kapoor (IMDb)

Ishq Vishk adalah film debut Shahid Kapoor yang cukup berhasil. Ishq Vishk menceritakan kisah Rajiv Mathur (Shahid Kapoor), seorang siswa yang terlibat dalam hubungan romantis dengan dua teman sekelas dengan kepribadian yang berbeda, diperankan oleh Amrita Rao dan Shenaz Treasurywala.

Ishq Vishk sukses besar karena alur ceritanya yang menarik mencuri perhatian penonton muda. Film tersebut terbukti menjadi hit di box office dan membuat Shahid Kapoor meraih Penghargaan Filmfare untuk Debut Pria Terbaik.

Baca Juga:
Penampakan Terbaru Foto Vanessa Angel dan Bibi di Makam Curi Atensi: Wajahnya Bersinar

2. Jab We Met (2007)

Film Terbaik Shahid Kapoor (IMDb)

Dalam salah satu film terbaiknya ini, Shahid Kapoor beradu akting dengan Kareena Kapoor. Ceritanya tentang seorang pengusaha kaya yang pendiam mendapati hidupnya berubah setelah dia bertemu dengan seorang wanita muda yang berjiwa bebas.

Kemampuan akting dan chemistry-nya dengan Kareena Kapoor menuai pujian dalam film tersebut. Ini merupakan salah satu film komedi romantis favorit sepanjang masa yang pernah dibuat dan filmnya bahkan tampil cemerlang di box office.

Baca Juga:
Kalina Oktarani Terang-terangan Ungkap Bukti Sewa Hotel Bareng Cowok, Buat Apa?

3. Kaminey (2009)

Film Terbaik Shahid Kapoor (IMDb)

Vishal Bhardwaj adalah sutradara cemerlang dan Kaminey yang dibintangi Shahid Kapoor adalah salah satu filmnya yang luar biasa. Shahid memainkan peran ganda dalam film ini dan dia dipasangkan dengan Priyanka Chopra.

Shahid Kapoor membuktikan kemampuan aktingnya yang luar biasa di film ini. Ceritanya menyoroti kehidupan putus asa dari dua saudara kembar yang dibumbui konflik terkait obat-obatan terlarang, politik, polisi yang korup, dan kehamilan yang tidak direncanakan.

Baca Juga:
6 Potret Thariq Halilintar Momong Gala Sky, Calon Suami Idaman

4. Haider (2014)

Film Terbaik Shahid Kapoor (IMDb)

Haider mengisahkan tentang seorang pemuda kembali ke Kashmir setelah ayahnya menghilang. Untuk itu dia harus menghadapi pamannya, yang dicurigainya berperan dalam nasib ayahnya. Film ini adalah adaptasi modern dari 'Hamlet' Shakespeare.

Shahid Kapoor memberikan penampilan terbaiknya dalam film yang disutradarai oleh Vishal Bhardwaj ini dan meraih Penghargaan Filmfare untuk Aktor Terbaik. Dia dipasangkan dengan Shraddha Kapoor dalam film ini.

5. Udta Punjab (2016)

Film Terbaik Shahid Kapoor (IMDb)

Udta Punjab dibintangi oleh Shahid Kapoor, Kareena Kapoor, Alia Bhatt, dan Diljit Dosanjh. Shahid Kapoor berperan sebagai bintang rock yang terjebak dalam ketenaran dan kecanduan obat-obatan terlarang.

Film yang disutradarai Abhishek Chaubey ini didasarkan pada ancaman narkoba di Punjab. Berkat aktingnya di film ini, Shahid Kapoor kembali meraih Penghargaan Filmfare.

6. Padmaavat (2018)

Film Terbaik Shahid Kapoor (IMDb)

Padmaavat adalah sebuah film drama romantis periode India tahun 2018 yang disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali. Film ini dibintangi oleh Deepika Padukone sebagai Rani Padmavati, seorang ratu yang dikenal karena kecantikannya.

Dia adalah istri dari Maharawal Ratan Singh yang diperankan oleh Shahid Kapoor. Sultan Alauddin Khilji yang diperankan oleh Ranveer Singh mendengar tentang kecantikannya dan menyerang kerajaannya. Shahid Kapoor memainkan peran sebagai raja yang terhormat dengan sangat baik.

Itu dia beberapa film terbaik Shahid Kapoor yang lagi ultah ke-41. Tentunya masih banyak filmnya yang lainnya karena Shahid Kapoor memang salah satu aktor terbaik di India. So, ada film Shahid Kapoor favoritmu di atas? Happy birthday, Shahid Kapoor.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More