Ismail | MataMata.com
Sinopsis film Turning Red (IMDb)

Matamata.com - Film animasi Turning Red sudah dapat disaksikan melalui OTT Disney+ Hotstar sejak, Jumat (11/3/2022). Rosalie Chang dan Sandra Oh bertindak sebagai pengisi suara di film tersebut.

Secara garis besar, film "Turning Red" menceritakan seorang remaja yang berusaha patuh terhadap orangtua di tengah desakan dalam diri untuk menjalani kehidupan yang lebih bebas.

Sebelum nonton, simak sinopsis film "Turning Red" dan berbagai fakta menariknya berikut ini.

1. Sinopsis film Turning Red

Sinopsis film Turning Red (IMDb)

Meilin Lee, remaja Tionghoa-Kanada berusia 13 tahun yang akrab disapa Mei, merupakan karakter utama di film "Turning Red". Ia merupakan gadis yang percaya diri dan berprestasi. Pergaulan Mei dengan Miriam, Abby, dan Priya juga membentuk geng pertemanan yang solid. Mereka rupanya sama-sama menggemari boyband bernama 4*Town.

Bukan hanya gaul, Mei juga berbakti kepada orangtua. Ia rajin menjaga dan merawat kuil milik leluhur keluarga membantu sang ibunda, Ming Lee. Namun pada suatu pagi, Mei berubah menjadi panda merah raksasa ketika emosinya meledak-ledak.

Kehidupan Mei sejak saat itu berubah. Mei menjadi takut dan malu berinteraksi dengan orang lain. Ketika Mei berubah menjadi panda merah raksasa, ia baru bisa kembali menjadi manusia apabila sanggup menahan diri.

Perubahan Mei menjadi panda merah raksasa ternyata berkaitan dengan leluhurnya. Ming Lee mengungkap bahwa nenek moyang Mei pernah bekerja sama dengan arwah panda merah raksasa untuk melindungi keluarga.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More