Ismail | MataMata.com
Fakta Ohm Pawat (Instagram/@ohmpawat)

Matamata.com - Ohm Pawat merupakan salah satu aktor dari GMMTV, agensi besar di Thailand yang memproduksi banyak serial. Ketenaran serial Thailand belakangan ini membuat dia tak hanya menjadi idola di negara sendiri, tetapi juga internasional sampai Indonesia.

Aktor muda Ohm Pawat juga menarik perhatian karena wajahnya yang tampan. Ingin lebih mengenal Ohm Pawat? Simak berbagai fakta Ohm Pawat yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Ultah ke-22

Baca Juga:
Ria Ricis Akhirnya Umumkan Kehamilan: Nggak Perlu Umpet-umpetan Lagi, Deh!

Fakta Ohm Pawat (Instagram/@ohmpawat)

Ohm Pawat yang bernama lengkap Ohm Pawat Chittasawangdee lahir di Bangkok pada 22 Maret 2000. Itu artinya, Ohm Pawat berulang tahun ke-22 pada hari ini, Selasa (22/3/2022).

Saat ini, Ohm Pawat berstatus sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Inovasi Komunikasi Sosial Srinakharinwirot University setelah lulus dari sekolah menengah di Assumption College di Bangkok, Thailand.

2. Debut Akting saat Remaja

Baca Juga:
Tiara Andini Dibonceng Alshad Ahmad Naik Jetski, Gandengan Mesra Dililit Handuk: Gerah Nih

Fakta Ohm Pawat (Instagram/@ohmpawat)

Ohm Pawat mengawali kariernya sebagai aktor dengan membintangi series "Make it Right" di usia 16 tahun. "Make it Right" merupakan series BL atau Boys Love dari novel berjudul sama yang berkisah tentang hubungan Tee dan Fuse. Setelah patah hati dengan pacar ceweknya, Fuse mendadak menjalin hubungan dengan teman cowoknya yang bernama Tee. Ohm Pawat sendiri berperan sebagai karakter Frame.

3. GMMTV Undang Audisi

Fakta Ohm Pawat (Instagram/@ohmpawat)

Bukan hanya wajahnya yang tampan, kemampuan akting Ohm Pawat juga memukau. Tak ayal Ohm Pawat laris manis menjadi bintang serial televisi Thailand. Sebut saja "Siam 13 Hours" dan "Bangkok Ghost Stories: Rescuer" yang membuat nama Ohm Pawat semakin dikenal.

Baca Juga:
Shandy Purnamasari Polisikan Putra Siregar Perkara Merek PS Glow

Ohm Pawat lantas diundang oleh managing director GMMTV, Tha Sataporn, untuk audisi serial terbaru. Ohm Pawat lolos dengan memukau sehingga berkesempatan membintangi "He's Coming to Me" (2019) dan "Blacklist" (2019).

4. Debut Layar Lebar

Fakta Ohm Pawat (Instagram/@ohmpawat)

Berkat kemampuan aktingnya, Ohm Pawat debut sebagai pemeran utama di film layar lebar "Dew" (2019). Ohm Pawat sebelumnya memulai debut di film layar lebar dengan membintangi "Enaught" (2017).

Baca Juga:
Penampilan Terbaru Okie Agustina Curi Perhatian, Cantik Banget sampai Bikin Pangling

Film "Dew" yang tayang di CATCHPLAY+ itu berkisah tentang cinta terlarang Pob. Ia berprofesi sebagai guru di SMA yang juga sekolahnya dulu. Saat mengajar di sekolahnya, Pob bertemu siswa mirip dengan sang cinta pertama bernama Dew yang diperankan Ohm Pawat.

5. Raih Penghargaan

Fakta Ohm Pawat (Instagram/@ohmpawat)

Berbagai karya Ohm Pawat membuatnya meraih sejumlah penghargaan. Sebut saja penghargaan Adegan Drama Terbaik di LINE TV Awards 2020 berkat akting Ohm Pawat melalui drama "He's Coming to Me". Lewat film "Dew", Ohm Pawat juga mendapatkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di Thailand Master Youth 2019 dan Bangkok Critics Assembly Awards 2020.

6. Makin Populer Berkat Bad Buddy

Fakta Ohm Pawat (Instagram/@ohmpawat)

Serial "Bad Buddy" sempat menjadi trending topic Twitter pada akhir 2021 lalu. Ohm Pawat beradu akting dengan Nanon Koprat Kirdpan sebagai rival yang berhubungan bak Tom & Jerry karena orangtua mereka juga tidak pernah akur.

Meski kisahnya klise "Bad Buddy" mendapatkan skor 9.1 di IMDb dan rating 9.4 di Douban (situs terbesar di Tiongkok). "Bad Buddy" dinilai mendobrak pandangan penonton tentang drama Boys Love atau BL sehingga mendapat perhatian lebih dari penonton Thailand maupun Internasional.

7. Followers Jutaan

Fakta Ohm Pawat (Instagram/@ohmpawat)

Kepopuleran Ohm Pawat membuat followers media sosialnya meningkat tajam. Hingga akhir Maret 2022, followers Instagram Ohm Pawat mencapai lebih dari 3 juta. Akun Twitter Ohm Pawat pun telah difollow 1 juta pengguna.

8. Bisnis Kaus

Fakta Ohm Pawat (Instagram/@ohmpawat)

Ohm Pawat belakangan juga membuka bisnis kaus baru bareng rekannya di serial "Bad Buddy", Nanon Korapat. Pada Januari lalu, mereka membuka pre-order melalui Instagram. Berbagai urusan penjualan ditangani keduanya sendiri, salah satunya menjadi model untuk kaus yang dijual. Bahkan untuk masalah packing, Ohm Pawat dan Nanon Korapat ternyata turun tangan sendiri lho!

Itulah berbagai fakta tentang Ohm Pawat yang perlu kamu tahu. Siapa nih fans Ohm Pawat? Jangan lupa beri ucapan selamat ulang tahun untuk idola kalian ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More