Ismail | MataMata.com
Musisi yang Belum Pernah Menang Grammy (Instagram/snoopdogg)

Matamata.com - Popularitas dan kesuksesan sebuah album atau single tidak menjamin musisi bisa meraih penghargaan di ajang Grammy Awards. Hal ini sering dialami oleh sejumlah musisi yang belum pernah menang Grammy.

Tidak dipungkiri banyak warganet heran mengapa para musisi ini gagal membawa pulang piala Grammy padahal karya mereka sangat sukses dan meledak di pasaran.

Berikut ini adalah sederet nama musisi yang belum pernah memenangkan Grammy Award meski sudah sering masuk nominasi.

Baca Juga:
Coki Pardede Tulis Surat dari Tempat Rehabilitasi, Isinya Diprotes: Nulisnya di Bawah Tekanan?

1. Diana Ross

Musisi yang Belum Pernah Menang Grammy (Instagram/dianaross)

Diva legendaris sekelas Diana Ross ternyata belum pernah satu kali pun memenangkan penghargaan Grammy. Padahal karya-karyanya sudah begitu dikenal luas di dunia internasional.

Diana Ross mencatatkan namanya sebagai nominee Grammy pertama kali pada tahun 1965 bersama rekan satu grupnya The Supremes. Kemudian namanya selalu masuk nominasi Grammy dari tahun 1970 hingga 1983. Hal ini membuat publik tak habis pikir dengan seleksi dari Grammy.

Baca Juga:
Baby Bump Jessica Iskandar Digambar Gajah oleh Vincent Verhaag: Anaknya Kok Dianggap Lelucon?

2. Katy Perry

Musisi yang Belum Pernah Menang Grammy (Instagram/katyperry)

Siapa tak kenal penyanyi Katy Perry? Karya musiknya telah didengar di seluruh dunia. Namun nasibnya sama seperti Diana Ross, ia belum pernah membawa pulang piala Grammy.

Padahal namanya sudah 13 kali masuk sebagai nominasi. Nominasi terakhir yang didapatkan oleh Katy Perry adalah pada tahun 2015 silam.

Baca Juga:
Digosipin Main Serong sama Nita Gunawan, Raffi Ahmad Akhirnya Buka Suara

3. Nicki Minaj

Musisi yang Belum Pernah Menang Grammy (Instagram/nickiminaj)

Rapper wanita Nicki Minaj telah dinominasikan untuk Grammy Awards sebanyak 10 kali dalam kurun waktu 2010 sampai 2016. Kiprah pelantun lagu Anaconda ini sudah tak perlu diragukan.

Karya musiknya telah dinikmati dan menghibur penikmat musik di seluruh dunia. Tetapi semua itu tak cukup membawanya menang piala Grammy.

Baca Juga:
Amitabh Bachchan Sempat Omeli Abhishek Bachchan gegara Tak Serius Belajar: Langsung Tahu

4. Sia

Musisi yang Belum Pernah Menang Grammy (Instagram/siamusic)

Telah mendapatkan 9 nominasi untuk Grammy sejak tahun 2012, Sia juga belum berhasil menang satu kali pun. Kesuksesan karyanya seperti Elastic Heart tidak cukup untuk membawanya naik ke panggung Grammy dan memboyong piala.

Tahun 2018 menjadi tahun terakhir Sia masuk nominasi, sayangnya ia kalah dari Lin–Manuel Miranda lewat How Far I'll Go yang merupakan soundtrack Moana.

5. Lana Del Rey

Musisi yang Belum Pernah Menang Gramm (Instagram/lanadelreypictures)

Lana Del Rey kalah dari Billie Eilish dalam kategori Album of The Year dan Song of The Year dalam ajang Grammy Awards. Dua penghargaan itu diboyong oleh Billie Eilish dan mendatangkan kekalahan bagi Lana Del Rey yang sudah 6 kali masuk nominasi.

6. Blake Shelton

Musisi yang Belum Pernah Menang Grammy (Instagram/blakeshelton)

Juri The Voice sekaligus penyanyi country Blake Shelton menambah panjang daftar musisi berbakat tetapi belum pernah menang Grammy. Ia sudah 8 kali masuk nominasi Grammy

Blake Shelton terakhir dinominasikan untuk Best Country Solo Performance pada tahun 2020 lalu. Sayang ia kalah dari Willie Nelson yang berhasil menjadi pemenang.

Musisi yang Belum Pernah Menang Grammy. (Instagram/blakeshelton)

7. Busta Rhymes

Musisi yang Belum Pernah Menang Grammy (Instagram/bustarhymes)

Sejak tahun 1996 Busta Rhymes telah menerima nominasi Grammy sebanyak 12 kali. Tapi ia sepertinya belum berjodoh dengan ajang penghargaan tersebut. Busta belum pernah berhasil membawa pulang piala.

Terakhir kali ia dikalahkan oleh Kanye West dalam dua kategori sekaligus. Kategori itu adalah Best Rap Performance dan Best Rap Song pada tahun 2011 silam.

8. Snoop Dogg

Musisi yang Belum Pernah Menang Grammy (Instagram/snoopdogg)

Penyanyi bernama asli Calvin Broadus ini telah 16 kali masuk nominasi Grammy sejak 1994 tapi tak pernah menang. Ia bahkan sempat memboikot Grammy pada tahun 2016 lalu karena kesal.

Hal ini Snoop Dogg lakukan dengan memposting foto di Instagram dan mengaku lebih baik diam di rumah dari pada datang ke Grammy.

9. Tupac Shakur

Musisi yang Belum Pernah Menang Grammy (Instagram/2pac)

Sepanjang kiprahnya sebagai musisi, Tupac Shakur belum pernah menerima piala Grammy. Padahal ia sudah dinominasikan sebanyak 6 kali, dan salah satu nominasi ia terima setelah dirinya meninggal dunia.

Karya-karyanya populer pada masanya namun ia tak pernah jadi pemenang. Nominasi pertama yang ia terima adalah pada tahun 1996 silam. Kala itu ia harus menerima kekalahan dari Eminem.

10. Brian Mc Knight

Musisi yang Belum Pernah Menang Grammy (Instagram/brianmcknight23)

Sosok satu ini pasti tak asing bagi pecinta musik. Ketenarannya sudah diakui dunia, ia bahkan telah masuk nominasi grammy sebanyak 17 kali. Tetapi sama seperti musisi sebelumnya, ia juga tak pernah menang.

McKnight selalu masuk nominasi sejak tahun 1999 hingga 2005. Padahal Brian McKnight dinilai sudah sangat layak menerima Grammy lho.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More