Ismail | MataMata.com
Sinopsis Dasvi (Instagram/@bachchan)

Matamata.com - Aktor Bollywood Abhishek Bachchan kembali membintangi film baru berjudul Dasvi. Film ini merupakan karyanya yang baru setelah sebelumnya sukses membintangi film Bob Biswas tahun 2021 lalu.

Sinopsis Dasvi pun kini banyak dicari orang. Apa lagi film tersebut mulai tayanghari ini, Kamis (7/4/2022) di Netflix. Selain Abhishek Bachchan, Dasvi juga dibintangi oleh pemain film populer lainnya seperti Yami Gautam dan Nimrat Kaur.

Sebelum nonton filmnya, yuk langsung simak sinopsis Dasvi berikut ini. Simak fakta dan garis besar ceritanya seperti dikutip dari Hindustan Times dan berbagai sumber. Yuk cekidot bareng!

Baca Juga:
Mutia Ayu Pergoki Baby Gewa Duduk di 'Singgasana' Glenn Fredly: Kado Terindah dari Tuhan dan Suami

Sinopsis Dasvi

Sinopsis Dasvi (Instagram/@bachchan)

Dasvi adalah film tentang semangat tak tergoyahkan dari seorang politisi keras kepala untuk menyelesaikan ujian sekolah menengah. Dibintangi Abhishek Bachchan, Yami Gautam, Nimrat Kaur, Arun Kushwaha, dan masih banyak lagi, film ini akan dirilis pada 7 April di Netflix.

Film yang disutradarai oleh Tushar Jalota ini menelusuri kehidupan kepala menteri yang kurang ajar, buta huruf dan korup bernama Ganga Ram Chaudhary (Abhishek Bachchan). Catatan kriminalnya antara lain termasuk penipuan pendidikan dan dia dikirim ke tahanan pengadilan.

Baca Juga:
Robby Purba Kabarkan Tumor Payudaranya Muncul Lagi: Hadiah di Bulan Suci Pelebur Dosa-Dosa

Saat dia dipenjara, istrinya yang penurut dan pemalu bernama Bimla Devi (Nimrat Kaur) mengambil alih kursi ketua menteri untuk sementara. Juga saat Ganga masuk penjara, seorang polisi yang ketat bernama Jyoti Deswal (Yami Gautam) ditunjuk sebagai pengawas baru.

Singkat cerita, terjadi pertengkaran antara keduanya dan Ganga menerima tantangan untuk menyelesaikan ujian kelas 10-nya. Tantangan ini datang dengan syarat jika dia gagal menyelesaikan ujian, dia tidak bisa menduduki kursi menteri lagi.

Pemain Dasvi

Baca Juga:
Annisa Pohan Soroti Mahasiswa yang Kritik Wacana Presiden 3 Periode: Salut Keberaniannya!

Sinopsis Dasvi (Instagram/@bachchan)

Abhishek Bachchan berperan sebagai Ganga Ram Chaudhary. Dia adalah seorang politisi korup yang berusaha menyelesaikan pendidikan dasarnya sambil menjalani hukuman di penjara.

Ganga dikirim ke tahanan yudisial saat kasus penipuan yang menjeratnya sedang diselidiki. Saat dia berada di penjara, dia mengangkat istrinya sebagai CM (Chief Minister) untuk menggantikannya sementara.

Sinopsis Dasvi (Instagram/@bachchan)

Nimrat Kaur berperan sebagai sebagai Bimla Devi. Dia adalah wanita pemalu dan penurut yang menjadi istri Ganga Ram Chaudhary dalam film tersebut.

Baca Juga:
Gemasnya Azka Corbuzier Jahil Godain Nada Tarina: Beneran Keliatan Happy

Bimla Devi mengambil alih gelar dan tanggung jawabnya sebagai CM setelah suaminya masuk penjara. Namun, dia merasa ketagihan dengan kekuatan yang dirasakan akibat gelar barunya ini. Dia pun berencana untuk mempertahankan gelarnya dan bahkan berencana untuk tidak membiarkan suaminya keluar dari penjara.

Sinopsis Dasvi (Instagram/@bachchan)

Yami Gautam akan berperan sebagai Jyoti Deswal. Jyoti Deswal adalah petugas polisi pengawas penjara yang tegas, ketat dan tanpa basa-basi.

Dia wanita disiplin dan pemberani yang menjalankan pekerjaannya dengan sangat serius. Sikapnya ini kerap membuat Ganga Ram Chaudhary kesulitan di penjara.

Alasan Nonton Dasvi

Sinopsis Dasvi (Instagram/@bachchan)

Selain karena dibintangi oleh aktor papan atas seperti Abhishek Bachchan, film Dasvi menarik karena mengisahkan perjuangan politisi India yang memutuskan untuk mengikuti ujian kelas 10 di penjara. Film yang tayang di Netflix ini juga menggandeng seleb India kenamaan seperti Yami Gautam dan Nimrat Kaur.

Abhishek Bachchan sudah membintangi banyak film keren sepanjang kariernya. Film-film terbaru yang dibintanginya adalah Ludo tahun 2020, serta The Big Bull dan Bob Biswas tahun 2021.

Sinopsis Dasvi (Instagram/@bachchan)

Sementara itu Yami Gautam juga cemerlang aktingnya di banyak film bagus seperti Kaabil (2017), Uri: The Surgical Strike (2019), Bala (2019) dan saat ini sedang syuting film OMG 2 - Oh My God! 2 bersama dengan Akshay Kumar dan Pankaj Tripathi. Nimrat Kaur juga nggak kalah oke aktingnya dan bisa dilihat di Peddlers, The Lunchbox, Airlift, Homeland dan Wayward Pines.

Itu dia sinopsis Dasvi, film India baru dibintangi Abhishek Bachchan, Yami Gautam dan Nimrat Kaur. Filmnya sendiri tayang perdana hari ini, 7 April 2022 di Netflix. Jangan lupa nonton ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More