Yohanes Endra | MataMata.com
Film Populer Sonakshi Sinha (Instagram/aslisona)

Matamata.com - Salah satu aktris Bollywood cantik dan punya kemampuan akting mumpuni, Sonakshi Sinha ulang tahun ke-35 pada hari ini, Kamis (2/6/2022). Berikut beberapa film populer Sonakshi Sinha yang wajib kamu kepoin di hari ulang tahunnya.

Sonakshi Sinha yang lahir pada 2 Juni 1987 memulai debut aktingnya dengan memerankan Rajjo Pandey dalam film aksi Dabangg pada tahun 2010. Film ini membuatnya memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Debut Wanita Terbaik.

Dia juga melejit lewat aktingnya yang keren di film-film termasuk Rowdy Rathore (2012), Son of Sardaar (2012), Dabangg 2 (2012), Holiday: A Soldier Is Never Off Duty (2014), dan masih banyak lagi. Sonakshi Sinha juga mendapat pujian kritis lewat perannya di film Lootera (2013) di mana dia mendapat nominasi Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik. Keren ya?

Baca Juga:
10 Film Bollywood Tayang Bulan Juni 2022, Jugjugg Jeeyo Dibintangi Varun Dhawan dan Anil Kapoor

Film Populer Sonakshi Sinha (Instagram/aslisona)

So, kalau kamu penasaran dengan film populer Sonakshi Sinha yang wajib dikepoin di momen istimewanya ini, yuk intip beberapa di antaranya di bawah ini. Simak sinopsis dan fakta menariknya seperti dilansir dari IMDb dan berbagai sumber. Mari cekidot bareng!

1. Dabangg (2010)

Film Populer Sonakshi Sinha (IMDb)

Dabangg adalah film populer Sonakshi Sinha tentang seorang perwira polisi korup yang menghadapi tantangan dari keluarga, gangster, dan politisi. Ini merupakan sebuah film komedi aksi berbahasa Hindi tahun 2010 yang disutradarai oleh Abhinav Singh Kashyap.

Baca Juga:
10 Potret Seleb Bollywood di Ultah Karan Johar, Preity Zinta Sampai Rani Mukerji Ngumpul Semua

Salman Khan membintangi film ini sebagai pemeran utama, Sonakshi Sinha dalam debut aktingnya, dan Sonu Sood memainkan peran antagonis utama. Pemeran pendukung film ini termasuk Arbaaz Khan, Om Puri, Dimple Kapadia, Vinod Khanna, Anupam Kher, Mahesh Manjrekar dan Mahie Gill. Kamu sudah nonton belum?

2. Rowdy Rathore (2012)

Film Populer Sonakshi Sinha (IMDb)

Rowdy Rathore adalah sebuah film komedi aksi tahun 2013 garapan Prabhu Deva dan diproduksi oleh Sanjay Leela Bhansali dan Ronnie Screwvala. Film ini merupakan sebuah remake dari blockbuster Telugu tahun 2006 bertajuk Vikramarkudu yang disutradarai oleh S. S. Rajamouli. Akshay Kumar membintangi film ini dalam peran ganda sebagai seorang polisi pemberani dan pencuri.

Baca Juga:
8 Seleb Bollywood Ultah Bulan Juni, Banjir Bintang Ternama dari Shilpa Shetty Sampai Karisma Kapoor

Sementara itu, Sonakshi Sinha, Gurdeep Kohli, Yashpal Sharma dan Paresh Ganatra menampilkan akting mumpuni mereka sebagai peran pendukung. Nassar menjadi pemeran antagonis utama dan aktor Tamil Vijay sebagai cameo spesial. Rowdy Rathore bercerita tentang seorang penipu yang mengungkap rahasia mematikan dan harus menyelamatkan orang-orang yang disayanginya. Ini merupakan salah satu film India dengan pendapatan kotor tertinggi tahun 2012.

3. Lootera (2013)

Film Populer Sonakshi Sinha (IMDb)

Lootera merupakan film populer Sonakshi Sinha lainnya yang wajib dikepoin. Film tersebut dibintangi oleh Sonakshi Sinha dan Ranveer Singh dalam peran utama. Ceritanya tentang putri seorang bangsawan yang jatuh cinta dengan seorang arkeolog. Dia menyimpan rahasia yang dapat memisahkan mereka.

Baca Juga:
4 Fakta The Archies, Film Bollywood Debut Suhana Khan Bareng Khushi Kapoor dan Agastya Nanda

Film yang disutradarai oleh Vikramaditya Motwane ini menerima pujian kritis yang tinggi saat dirilis dengan pujian khusus ditujukan pada akting Sonakshi Sinha. Lootera dianggap sebagai salah satu film terbaik tahun 2013.

4. Holiday: A Soldier is Never Off Duty (2014)

Film Populer Sonakshi Sinha (IMDb)

Holiday: A Soldier is Never Off Duty adalah film thriller aksi berbahasa Hindi tahun 2014 yang ditulis dan disutradarai oleh A. R. Murugadoss. Film ini dibintangi oleh Akshay Kumar, Sonakshi Sinha dan Freddy Daruwala dalam peran utama, sementara Govinda dan Sumeet Raghavan dalam peran pendukung.

Ini merupakan remake resmi dari film Tamil tahun 2012 yang berjudul Thuppakki dan berkisah tentang seorang perwira Angkatan Darat India yang tiba di Mumbai untuk berlibur dan mencoba untuk memburu pemimpin teroris. Holiday terbukti menjadi salah satu film India dengan pendapatan kotor tertinggi pada tahun 2014.

5. Mission Mangal (2019)

Film Populer Sonakshi Sinha (IMDb)

Mission Mangal adalah salah satu film populer Sonakshi Sinha yang tak boleh kamu lewatkan. Film tahun 2019 yang disutradarai oleh Jagan Shakti ini menerima ulasan positif dari para kritikus dan sukses secara komersial.

Film ini dibintangi oleh para pemeran keren seperti Akshay Kumar, Vidya Balan, Sonakshi Sinha, Taapsee Pannu, Nithya Menen, Kirti Kulhari, Sharman Joshi, Vikram Gokhale, H.G. Dattatreya dan lainnya. Ceritanya didasarkan pada kehidupan para ilmuwan di Organisasi Penelitian Luar Angkasa India yang berhasil meluncurkan Mars Orbiter Mission.

Itu dia beberapa film populer Sonakshi Sinha yang bisa jadi rekomendasi untuk ditonton di momen ulang tahunnya. Jangan lupa nonton semua filmnya dan ditunggu lagi karya barunya. Sonakshi Sinha sendiri punya dua film baru tahun 2022 ini, yakni Kakuda dan Double XL. Selamat ulang tahun, Sonakshi Sinha!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More