Nur Khotimah | MataMata.com
Film Bollywood Tayang Bulan Juni (Instagram/@varundvn)

Matamata.com - Bulan Juni yang akan datang sebentar lagi membuat para penggemar tak sabar menyaksikan drama atau film-film yang akan tayang bulan depan. Termasuk film Bollywood tayang bulan Juni nih yang keren abis, dari "Samrat Prithviraj" sampai "Jugjugg Jeeyo".

Yup, "Samrat Prithviraj" yang dibintangi aktor ternama Akshay Kumar akan tayang bulan depan. Begitu juga dengan Jugjugg Jeeyo yang banjir bintang dari Varun Dhawan sampai Anil Kapoor akan rilis di bulan Juni.

Film Bollywood Tayang Bulan Juni (Instagram/@akshaykumar)

So, buat kamu yang sudah nggak sabar nonton film Bollywood tayang bulan Juni 2022, yuk simak daftarnya di bawah ini. Kepoin beberapa judul film yang paling ditunggu di mana sinopsis dan fakta menarik lainnya dikutip dari Indian Express, IMDb dan berbagai sumber. Mari kita intip sama-sama!

Baca Juga:
Postingan Terbaru Ria Ricis Bareng Teuku Ryan Bikin Kaget: Kirain Sudah Lahiran

1. Samrat Prithviraj (3 Juni)

Film Bollywood Tayang Bulan Juni (Instagram/@akshaykumar)

"Samrat Prithviraj" adalah film drama aksi sejarah India terbaru yang disutradarai oleh Chandraprakash Dwivedi dan diproduksi oleh Yash Raj Films. Film yang berkisah tentang perjuangan raja Prithviraj Chauhan ini dibintangi oleh Akshay Kumar, Manushi Chhillar, Sanjay Dutt, Manav Vij, Sonu Sood dan Ashutosh Rana. "Samrat Prithviraj" dijadwalkan rilis pada 3 Juni 2022 dalam bahasa Hindi, Tamil, dan Telugu.

2. Major (3 Juni)

Baca Juga:
Citra Kirana Umbar Janji Bakal Setia dengan Rezky Aditya, Postingannya Diserbu Rekan Artis

Film Bollywood Tayang Bulan Juni (Instagram/@adivisesh)

Disutradarai oleh Sashi Kiran Tikka, "Major" adalah film aksi biografi India yang mengikuti kisah kehidupan Mayor Sandeep Unnikrishnan, seorang perwira militer yang berjuang menyelamatkan banyak nyawa dalam serangan Mumbai yang terjadi pada tahun 2008. Film ini juga dibintangi oleh Adivi Sesh, Saiee Manjrekar, Sobhita Dhulipala, Prakash Raj, Revathi dan Murali Sharma. "Major" akan tayang pada 3 Juni di bioskop.

3. Maidaan (3 Juni)

Film Bollywood Tayang Bulan Juni (Instagram/@maidaanofficial)

"Maidaan" adalah sebuah film olahraga biografi India terbaru yang diangkat kisahnya berdasarkan era keemasan sepak bola India (1952-1962). Film ini akan dibintangi oleh Ajay Devgn sebagai pelatih sepak bola Syed Abdul Rahim dan disutradarai oleh Amit Sharma. Maidaan rencananya akan tayang di bioskop pada 3 Juni 2022.

Baca Juga:
11 Gaya Artis di Pesta Ulang Tahun Iis Dahlia ke-50, Kece Serba India

4. Janhit Mein Jaari (10 Juni)

Film Bollywood Tayang Bulan Juni (IMDb)

"Janhit Mein Jaari" adalah film drama komedi India mendatang tentang seorang gadis muda yang menjual kondom di kota kecil India. Film ini akan disutradarai oleh Jai Basantu Singh dan ditulis oleh Raaj Shaandilyaa. "Janhit Mein Jaari" yang dibintangi oleh Nushrat Bharucha, Vijay Raaz, dan Tinnu Anand ini dijadwalkan akan rilis di bioskop pada 10 Juni 2022.

5. Ardh (10 Juni)

Baca Juga:
Livy Renata Minta Maaf usai Bikin Cuitan soal Anak Ridwan Kamil, Netizen: Sabar Ya!

Film Bollywood Tayang Bulan Juni (Instagram/@rubinadilaik)

Ditulis dan disutradarai oleh Palash Muchhal, "Ardh" merupakan film drama berbahasa Hindi yang juga akan tayang di bulan Juni. Film tersebut dibintangi oleh Rajpal Yadav dan Rubina Dilaik sebagai pemeran utama. Ardh dijadwalkan untuk rilis OTT di seluruh dunia melalui ZEE5 pada 10 Juni 2022.

6. Mission Majnu (10 Juni)

Film Bollywood Tayang Bulan Juni (Instagram/@sidmalhotra)

Film yang juga akan tayang pada 10 Juni 2022 adalah "Mission Majnu". Ini merupakan film thriller mata-mata yang disutradarai oleh Shantanu Bagchi dan dibintangi oleh Sidharth Malhotra dan Rashmika Mandanna. "Mission Majnu" akan berkisah tentang operasi rahasia terbesar di India.

7. Nikamma (17 Juni)

Film Bollywood Tayang Bulan Juni (Instagram/@sonypicsfilmsin)

Dibintangi oleh Abimanyu Dassani, Shirley Setia dan Shilpa Shetty, "Nikamma" adalah film komedi aksi yang dijadwalkan tayang pada 17 Juni 2022. Film ini disutradarai oleh Sabbir Khan dan merupakan sebuah remake dari film "Telugu" tahun 2017 berjudul "Middle Class Abbayi".

8. Sherdil (24 Juni)

Film Bollywood Tayang Bulan Juni (Instagram/@pankajtripathi)

Dilansir The Indian Express, "Sherdil: The Pilibhit Saga" yang dibintangi Pankaj Tripathi akan dirilis di bioskop pada 24 Juni 2022 mendatang. Ditulis dan disutradarai oleh pembuat film pemenang 5 kali National Award, Srijit Mukherji, "Sherdil" juga akan dibintangi oleh Neeraj Kabi dan Sayani Gupta. Ini merupakan sebuah cerita mendalam tentang efek buruk urbanisasi, konflik manusia-hewan, dan kemiskinan yang mengarah ke praktik aneh di sebuah desa yang berada di tepi hutan.

9. Jugjugg Jeeyo (24 Juni)

Film Bollywood Tayang Bulan Juni (Instagram/@varundvn)

"Jugjugg Jeeyo" merupakan sebuah film drama komedi India tentang keluarga, kerinduan yang belum terselesaikan dan rekonsiliasi yang tak terduga. Film yang disutradarai oleh Raj Mehta ini banjir bintang termasuk Varun Dhawan, Kiara Advani, Anil Kapoor, Neetu Kapoor, Manish Paul dan Prajakta Koli. "Jugjugg Jeeyo" dijadwalkan rilis di bioskop pada 24 Juni 2022.

10. Forensic (24 Juni)

Film Bollywood Tayang Bulan Juni (Instagram/@radhikaofficial)

"Forensic" adalah film thriller kejahatan Psikologis India terbaru yang disutradarai oleh Vishal Furia dan dibintangi Radhika Apte, Vikrant Massey dan Prachi Desai sebagai pemeran utama. Film tersebut merupakan remake dari film "Malayalam" tahun 2020 dengan judul yang sama dan dijadwalkan rilis di ZEE5 pada 24 Juni 2022. Radhika Apte berperan sebagai petugas polisi bernama Megha Sharma yang bergabung dengan petugas forensik Johnny Khanna (Vikrant Massey) dalam menyelidiki kasus pembunuhan misterius.

Itu dia beberapa film Bollywood tayang bulan Juni 2022. Filmnya terdiri dari berbagai genre mulai drama keluarga sampai thriller. Adakah film yang paling kamu tunggu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More