Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis Brahmastra (imdb)

Matamata.com - Brahmastra yang baru tayang pada 9 September masuk daftar lima besar film India dengan pendapatan terbesar di seluruh dunia pada 2022. Film ini juga merajai box office di India.

Brahmastra merupakan film aksi-petualangan fantasi yang ditulis dan disutradarai oleh Ayan Mukerji. Film ini menjadi bagian pertama dari trilogi yang nantinya masuk dalam jagat sinematik berjudul Astraverse.

Jajaran pemain utamanya adalah Amitabh Bachchan, Ranbir Kapoor, Alia Bhatt, Mouni Roy, dan Nagarjuna Akkineni. Seperti apa kisahnya? Simak sinopsis Brahmastra berikut ini.

Baca Juga:
Gemas! Reaksi Rayyanza saat Ketemu Enzy Storia Disorot: Cipung Tahu Aja Cewek Cantik

Sinopsis Brahmastra

Sinopsis Brahmastra (imdb)

Mengambil inspirasi dari cerita dalam mitologi Hindu, sinopsis Brahmastra berpusat pada Shiva, seorang DJ yatim piatu dengan kekuatan pirokinetik atau api. Shiva menemukan bahwa dia sebenarnya adalah seorang astra, senjata energi yang sangat besar.

Dalam perjalanannya mencari cinta dan jati diri, Shiva harus menghadapi banyak kekuatan jahat yang mengancam. Dia juga harus berusaha mencegah astra terkuat, Brahmastra, agar tidak jatuh ke tangan kekuatan gelap.

Baca Juga:
Adam Levine Bantah Selingkuh, Muncul Banyak Wanita Tunjukkan Bukti Sebaliknya

Pemain Brahmastra

Sinopsis Brahmastra (imdb)

Brahmastra dibintangi Ranbir Kapoor sebagai Shiva, seorang yatim piatu yang memiliki kekuatan Agnyastra, (astra api) dalam dirinya. Alia Bhatt sebagai Isha Chatterjee, seorang OCI dari London yang merupakan kekasih Shiva.

Aktor veteran Amitabh Bachchan digandeng untuk berperan sebagai Raghu, pemimpin Brahmnnsh saat ini, guru bagi anggota yang direkrut dan memegang Prabhastra.

Baca Juga:
13 Potret Geng Prediksi Motoran di Amerika Selama 9 Jam, Gokil!

Jajaran pemain lainnya antara lain Mouni Roy, Nagarjuna Akkineni, Saurav Gurjar, Rohollah Ghazi, Aditi Joshi, Lehar Khan, Gurfateh Pirzada, Gurfateh Pirzada, Dimple Kapadia, Saqib Ayub, Chaitnya Sharma, Rashi Mal, Rohan Rustomji, Farida Dadi, hingga Riyaaz Makaney

Shah Rukh Khan tampil spesial sebagai Mohan Bhargav, seorang ilmuwan dan anggota Brahmansh yang menggunakan Vanarastra. Deepika Padukone juga muncul sebagai ibu Shiva, hanya saja tidak dikreditkan.

Box Office di India

Baca Juga:
Akui Sempat Jadi Bunga Panggung Saat di Srimulat, Nunung: Aku Dulu Menggoda Banget!

Sinopsis Brahmastra (imdb)

Brahmastra dirilis di bioskop pada 9 September 2022 oleh Walt Disney Studios Motion Pictures di seluruh dunia. Film ini mendapat pujian untuk efek visual, skor, dan urutan aksinya, sementara kritik sebagian besar diarahkan pada cerita dan dialog.

Per 18 September 2022, Brahmastra telah meraup lebih dari 346,53 crore (sekitar Rp64,5 miliar) di seluruh dunia, menjadikannya film India dengan pendapatan kotor tertinggi pada 2022.

Dengan kesuksesan Brahmastra, dua sekuel sedang dikembangkan untuk produksi, dan satu spin-off juga sedang dipertimbangkan.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More