Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Emma Maembong. (Instagram/emma_maembongofficial)

Matamata.com - Vidi Aldiano bisa dibilang membawa rezeki bagi para pemain film Bisikan Jenazah. Betapa tidak, berkat pengakuannya kepada Deddy Corbuzier, Bisikan Jenazah menjadi viral. Vidi mengungkap bahwa film yang dibintangi Aldi Taher itu adalah film favoritnya.

Bahkan Vidi Aldiano sudah menonton film Aldi Taher itu sebanyak empat kali. Sama seperti filmnya yang viral, sosok Emma Maembong pun ikut ramai dicari oleh netizen. Banyak yang penasaran dengan sosok artis cantik ini.

Lantas siapakah Emma Maembong? Kenalan lebih dekat dengan pemeran istri Aldi Taher dalam film Bisikan Jenazah lewat ulasan profil Emma Maembong berikut.

Baca Juga:
9 Potret di Balik Layar Glitch, Manisnya Interaksi Aktris Cantik Jeon Yeo Bin dan Nana

1. Profil dan Biodata Emma Maembong

Profil Emma Maembong. (Instagram/emma_maembongofficial)

Emma Maembong memiliki nama asli Fatimah Rohani binti Ismail Embong. Emma lahir pada 27 Maret 1992 di Kuala Terengganu, Malaysia. Usianya saat ini adalah 30 tahun dan merupakan anak ke-9 dari 11 bersaudara. Ayahnya merupakan seorang pelukis berdarah Malaysia bernama Ismail Embong, sementara ibunya Yatimah Zainab keturunan Skotlandia. Sayangnya orang tua Emma bercerai dan ia memilih untuk tinggal bersama dengan sang ayah.

2. Perjalanan Karier

Baca Juga:
Profil Catherine Wilson, Siap Lepas Status Janda dengan Anggota DPRD Sidrap

Profil Emma Maembong. (Instagram/emma_maembongofficial)

Saat memulai karier di dunia hiburan, Emma memilih untuk menggabungkan nama ayahnya sehingga dipakailah nama Emma Maembong. Ia bermain dalam serial TV Alhijrah yang berjudul Facebook Ustazah Syamsiah garapan Eirma Fatima. Kemudian ia kembali dipilih oleh Eirma Fatima untuk bermain sebagai Munirah dalam Kau Yang Terindah. Emma memeroleh kesuksesan besar berkat aktingnya sebagai Munirah. Sejak saat itu, sosoknya menjadi artis yang diperhitungkan di Malaysia. Popularitasnya juga nggak kaleng-kaleng, ia dipercaya menjadi brand ambassador dari banyak merk produk kecantikan dan fashion. Akun Instagram miliknya pun diikuti lebih dari 5 juta pengikut.

3. Kisah asmara

Profil Emma Maembong. (Instagram/emma_maembongofficial)

Perjalanan cinta Emma Maembong cukup berliku. Ia pernah berpacaran dengan aktor dan komedian Zizan Razak sekitar tahun 2011. Tapi hubungan tersebut kandas di awal tahun 2015. Tak lama kemudian, Emma kembali dikabarkan dekat dengan aktor Kamal Adli. Lagi-lagi cinta mereka pupus di tahun 2017 karena ada isu hadirnya orang ketiga. Emma akhirnya menemukan jodohnya pada 2020 lalu. Ia menikah dengan pilot bernama Muhammad Shazli Azhar pada 20 Februari 2020. Mereka sudah dikaruniai seorang anak laki-laki dari pernikahan tersebut.

Baca Juga:
Lirik Lagu This Is Why - Paramore, Single Terbaru

4. Kontroversi

Profil Emma Maembong. (Instagram/emma_maembongofficial)

Emma Maembong menjadi bulan-bulanan netizen Malaysia pada akhir Januari 2019. Lantaran ia memutuskan untuk melepas jilbabnya. Emma yang sudah 5 tahun berjilbab mantap melepas penutup kepalanya itu. Hal ini juga karena pemberitaan negatif dirinya dengan seorang pria yang mengundang kekecewaan dari penggemarnya.

5. Penghargaaan

Baca Juga:
Hore! Kim Ji Won Resmi Kontrak Dengan Agensi Song Joong Ki

Profil Emma Maembong. (Instagram/emma_maembongofficial)

Sepanjang kariernya sebagai artis dan model, Emma Maembong sudah banyak meraih penghargaan yang menjadi bukti dari kepiawaian aktingnya. Beberapa penghargaan itu antara lain Selebriti Harapan Pilihan dalam ajang Anugerah Stail EH! 2014, Pelakon TV Wanita Popular dalam Anugerah Bintang Popular Berita Harian ke-29 (2016). Emma pun meraih gelar Ratu Telenovela dalam ajang Anugerah Telenovela 2017. Terbaru penghargaan Couple Meletop bersama sang suami Muhammad Shazli dalam ajang Anugerah MeleTOP Era 2021.

Itulah profil Emma Maembong yang menjadi lawan main Aldi Taher dalam film Bisikan Jenazah. Ternyata sosoknya bukan artis biasa, sebab ia memiliki banyak prestasi mentereng yang sudah diraihnya selama berkarier. Gimana sudah nonton akting Emma Maembong di film Bisikan Jenazah belum?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More