Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Daniel Radcliffe. (Instagram/@daniel9340)

Matamata.com - Kabar duka datang dari bintang film Harry Potter, Robbie Coltrane. Pada Jumat (14/10/2022), Robbie Coltrane meninggal dunia setelah kondisi kesehatannya menurun selama 2 tahun terakhir.

Robbie Coltrane yang memerankan karakter Hagrid dalam film Harry Potter menghembuskan napas teraskhi di rumah sakit dekat rumahnya di kawasan Larbert, Skotlandia. Wafatnya Robbie membuat Daniel Radcliffe merasa kehilangan. Terlebih di mata Daniel Radcliffe, Robbie adalah sosok yang sangat lucu.

Robbie Coltrane pemeran Hagrid di film Harry Potter [Instagram/@robbiecoltraneactor]

"Dia adalah salah satu orang paling lucu yang pernah kutemui," kata pemeran Harry Potter ini dikutip dari Variety.

Baca Juga:
8 Potret Adrian Maulana Berangkat Kerja Naik KRL, Hemat Banget!

Ia menambahkan, "Robbie membuat kami tertawa terus-menerus di lokasi syuting."

Deadline melaporkan, kondisi kesehatan Robbie Coltraine memburuk sejak dua tahun terakhir. Namun apa penyebab wafatnya aktor 72 tahun itu, agensinya tidak membeberkan secara detail.

Belinda Wright, teman sekaligus agensi dari Robbie Coltraine menyebut sang aktor memiliki bakat yang unik.

Baca Juga:
Kabar Bahagia, Kiky Saputri Diam-Diam Akan Segera Menikah dengan sang Kekasih

"Dia mungkin akan diingat selama beberapa dekade mendatang sebagai Hagrid di film Harry Potter," ujar Wright dikutip dari People.

Robbie Coltrane pemeran Hagrid di film Harry Potter [Instagram/@robbiecoltraneactor]

Robbie Coltrane lahir dengan nama Anthony Robert McMillan. Ia yang lahir di Skotlandia mengawali karier keartisan sejak 1979 di serial televisi Play for Today.

Kariernya mulai melesat bukan hanya di televisi, tapi juga film. Sebut saja dalam franchise James Bond: Golden Eye (1995) dan The World is Not Enough (1999).

Baca Juga:
6 Gaya Parenting Nikita Willy dan Indra Priawan, Ada yang Tuai Pro Kontra

Sosok Robbie Coltrane kemudian menjadi fenomenal setelah memerankan tokoh ikonik sebagai Hagrid di film Harry Potter, 2001 hingga 2011.

Load More