Yohanes Endra | MataMata.com
Film Bollywood Tayang Bulan Desember 2022 (Kolase Instagram/@kajol/@vickykaushal09)

Matamata.com - Bulan Desember akan segera tiba dan ini saatnya kita kepoin beberapa film Bollywood tayang bulan Desember 2022. Filmnya keren-keren semua, terutama ada Kajol yang comeback ke layar lebar lewat Salaam Venky.

Selain Kajol, film baru Vicky Kaushal yaitu Govinda Naam Mera juga akan tayang bulan Desember 2022. Begitu juga film baru Kartik Aaryan yaitu Freddy juga akan rilis bulan depan.

Film Bollywood Tayang Bulan Desember 2022 (Kolase Instagram/@kajol/@vickykaushal09)

Yuk kita simak beberapa film Bollywood tayang bulan Desember 2022 berikut ini. Simak sinopsis dan para pemerannya seperti dilansir dari IMDb dan sumber lainnya. Mari kita intip sama-sama siapa tahu ada film yang sudah kamu tunggu!

Baca Juga:
8 Film Bollywood Tayang Bulan November 2022, Katrina Kaif Comeback Lewat Phone Bhoot

1. An Action Hero (2 Desember)

Film Bollywood Tayang Bulan Desember 2022 (Instagram/@ayushmannk)

Aktor Bollywood Ayushmann Khurrana siap menyapa para penggemarnya lewat film baru bertajuk An Action Hero. Dalam film yang diproduksi oleh Aanand L Rai dan Bhushan Kumar ini, Ayushmann akan berperan sebagai bintang aksi.

Di usianya yang baru menginjak 30 tahun, Maanav yang berada di puncak kariernya mengalami kecelakaan saat syuting di Haryana. Sejak itu, dia kini tinggal bersembunyi. Film ini yang disutradarai oleh Anirudh Iyer ini akan tayang pada 2 Desember 2022 mendatang.

2. Freddy (2 Desember)

Baca Juga:
7 Film Bollywood Tayang Bulan Oktober 2022, Dibintangi Amitabh Bachchan Sampai Akshay Kumar

Film Bollywood Tayang Bulan Desember 2022 (Instagram/@kartikaaryan)

Freddy adalah film thriller romantis India terbaru yang disutradarai oleh Shashanka Ghosh dan ditulis oleh Parveez Sheikh. Dibintangi oleh Kartik Aaryan dan Alaya F, Freddy akan tayang perdana pada 2 Desember 2022 di Disney+. Kartik Aaryan akan berperan sebagai Dr Freddy Ginwala, dokter gigi yang kesepian dan pemalu di siang hari, namun berubah mengerikan di malam hari.

3. Salaam Venky (9 Desember)

Film Bollywood Tayang Bulan Desember 2022 (Instagram/@kajol)

Salaam Venky adalah film baru Kajol dan Vishal Jethwa yang akan tayang di bioskop pada 9 Desember 2022 mendatang. Film yang disutradarai oleh Revathy ini menceritakan tentang Sujata (Kajol), ibu penuh kasih yang berjuang merawat putranya yang sakit bernama Venky (Vishal Jethwa). Sujata adalah ibu penyayang yang berusaha menghadapi situasi paling menantang dalam hidupnya dengan senyuman.

Baca Juga:
9 Film Bollywood Tayang Bulan September 2022, Ada Brahmastra Sampai Vikram Vedha

4. Vadh (9 Desember)

Film Bollywood Tayang Bulan Desember 2022 (Instagram/@neena_gupta)

Vadh adalah film yang berkisah tentang pasangan suami istri yang puas dengan kehidupan kelas menengah mereka yang biasa-biasa saja, sampai putra mereka memutuskan untuk melanjutkan studi ke Amerika Serikat. Film yang dibintangi oleh Manav Vij, Sanjay Mishra, dan Neena Gupta ini akan tayang pada 9 Desember 2022 mendatang.

5. Blurr (9 Desember)

Baca Juga:
5 Film Bollywood Tayang Bulan Agustus 2022, Ada Film Baru Alia Bhatt dan Kareena Kapoor

Film Bollywood Tayang Bulan Desember 2022 (Instagram/@taapsee)

Blurr adalah film thriller horor yang disutradarai oleh Ajay Bahl dan menampilkan Taapsee Pannu dan Gulshan Devaiah sebagai pemeran utama. Ceritanya tentang seorang wanita yang perlahan kehilangan penglihatannya saat mencoba menyelidiki kematian saudara kembarnya. Film ini dijadwalkan tayang perdana pada 9 Desember 2022 di ZEE5.

6. Govinda Naam Mera (16 Desember)

Film Bollywood Tayang Bulan Desember 2022 (Instagram/@vickykaushal09)

Govinda Naam Mera adalah film thriller komedi India baru yang ditulis dan disutradarai oleh Shashank Khaitan. Film tersebut dibintangi oleh Vicky Kaushal, Bhumi Pednekar dan Kiara Advani sebagai pemeran utama. Bakal tayang perdana pada 16 Desember 2022 di Disney+, film ini mengisahkan tentang Govinda Waghmare (Vicky Kaushal), pria menawan yang membagi waktu dan cintanya antara istrinya yaitu Mrs. Waghmare dan pacarnya.

7. Cirkus (23 Desember)

Film Bollywood Tayang Bulan Desember 2022 (Instagram/@ranveersingh)

Cirkus adalah film komedi periode yang disutradarai dan diproduksi oleh Rohit Shetty. Film ini dibintangi oleh Ranveer Singh dalam peran ganda bersama Pooja Hegde, Jacqueline Fernandez dan Varun Sharma. Deepika Padukone dan Ajay Devgn juga akan menjadi special appearances di film ini.

Film ini berkisah tentang operator sirkus dan teman-temannya yang tergabung dalam perusahaan sirkus besar. Mereka berusaha menyulap kehidupan mereka dan mencoba menghidupkan kembali budaya sirkus yang telah punah ke publik. Cirkus dijadwalkan untuk rilis di bioskop pada 23 Desember 2022.

8. Ganapath (23 Desember)

Film Bollywood Tayang Bulan Desember 2022 (IMDb)

Ganapath adalah film thriller aksi India mendatang yang disutradarai oleh Vikas Bahl dan diproduksi oleh Good Co. Production dan Pooja Entertainment. Tiger Shroff dan Kriti Sanon akan menjadi pemeran utama film ini, dan Amitabh Bachchan akan menjadi special appearances. Filmnya kabarnya akan rilis pada 23 Desember 2022 mendatang.

Itu dia beberapa film Bollywood tayang bulan Desember 2022 mendatang yang keren-keren semua termasuk film baru Kajol yaitu Salaam Venky. Adakah film yang sudah kamu tunggu di atas? Jangan lupa nonton kalau sudah tayang di Indonesia ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More