Yohanes Endra | MataMata.com
Penyanyi Sindir Mantan Lewat Lagu (Instagram/mileycyrus)

Matamata.com - Bagi para artis, Inspirasi dalam membuat karya memang bisa dari mana saja. Tak jarang mereka menjadikan pengalaman cinta yang pahit sebagai ide dalam pembuatan lagu. Bahkan ada pula yang menyindir mantan dengan lagu yang mereka buat.

Karena berasal dari pengalaman sendiri, tak ayal lagunya cukup relate bagi para pendengarnya. Sebut saja Taylor Swift yang dikenal kerap menuangkan kisah asmaranya menjadi lirik lagu. Selain dirinya, sederet penyanyi terkenal ini juga pernah menulis lagu tentang sang mantan, lho.

Siapa saja mereka? Yuk, intip beberapa nama penyanyi sindir mantan lewat lagu.

Baca Juga:
Lirik Lagu Flowers - Miley Cyrus

1. Shakira - BZRP

Penyanyi Sindir Mantan Lewat Lagu (Instagram/shakira)

Lagu dalam bahasa Spanyol ini disebut-sebut berisi sindiran untuk sang mantan, Gerard Pique dan orang ketiga di antara mereka yakni Clara Chia. Clara sendiri diketahui merupakan mahasiswa sekaligus reporter yang bekerja di rumah produksi milik Pique.

Pasangan ini berpisah setelah 11 tahun bersama. Dalam lagu tersebut, Shakira menyindir Pique yang lebih memilih menukar Ferrari demi Twingo (mobil jadul) dan menukar Rolex dan Casio.

Baca Juga:
Demi Britney Spears, Miley Cyrus Rela Lakukan Ini di Konsernya

2. Miley Cyrus - Flowers

Penyanyi Sindir Mantan Lewat Lagu (Instagram/mileycyrus)

Kirim sindiran untuk Liam Hemsworth, lagu Flowers milik Miley Cyrus berhasil pecahkan rekor di Spotify melewati Adele dan BTS. Lirik lagu tersebut mengungkapkan bahwa semua hal yang dilakukan Liam di masa lalu juga bisa ia kukannya sendiri.

Selain liriknya, netizen juga menemukan berbagai hal yang dinilai berkaitan dengan sang mantan suami. Salah satunya tanggal perilisan lagu yang bertepatan dengan ulang tahun Liam yang ke-33.

Baca Juga:
Miley Cyrus Pakai 'Sepatu Setan' Campuran Darah Manusia, Netizen Syok!

3. Taylor Swift

Penyanyi Sindir Mantan Lewat Lagu (Instagram/taylorswift)

Sepertinya kurang lengkap jika Taylor Swift tidak masuk ke dalam daftar penyanyi sindir mantan lewat lagu. Mulai dari lagu We Were Getting Back Together hingga Back to December dinilai sebagai bentuk sindiran bagi para mantan kekasihnya.

Taylor Swift sendiri diketahui telah beberapa kali menjalin hubungan dengan sederet artis ternama, seperti Jake Gyllenhaal, Harry Styles, hingga Taylor Lautner.

4. Ariana Grande - Thank U, Next

Potret Ariana Grande Jadi Juri di The Voice. (Instagram/nbcthevoice)

Lagu Thank U, Next milik Ariana Grande ini juga sempat ramai karena lirik yang berisi sederet nama mantan kekasihnya. Mulai dari kekasihnya yang telah meninggal, Mac Miller hingga mantan tunangannya, Pete Davidson.

Lagu tersebut didedikasikan Ariana untuk para pria yang pernah hadir dalam kehidupannya, termasuk sang ayah.

5. Little Mix - Shout Out to My Ex

Penyanyi Sindir Mantan Lewat Lagu(Instagram/@littlemix)

Lagu Little Mix yang berjudul Shout Out to My Ex ini juga diduga sebagai sindiran untuk mantan. Lagu ini bahkan sempat memuncaki tangga musik saat Perrie Edwards dicampakkan Zayn Malik pada 2016 silam. Tak heran jika penggemar menduga jika lagu tersebut ditujukan untuk Zayn Malik yang kala itu menjalin hubungan dengan Gigi Hadid.

6. Ed Sheeran - Don't

Fakta Album Baru Ed Sheeran Equals (Instagram/@teddysphotos)

Ed Sheeran juga pernah menciptakan lagu untuk menyindir mantan kekasihnya, Ellie Goulding. Dalam lagu tersebut, ia mengungkapkan perasaannya saat sang mantan menjalin asmara dengan pria lain.

Lagu ini berhasil memecahkan top chart di Amerika begitu dirilis pada tahun 2014 lalu.

7. Justin Timberlake - Cry Me A River

Penyanyi Sindir Mantan Lewat Lagu(Instagram/@justintimberlake)

Pernah menjalin asmara dengan Britney Spears, Justin Timberlake menulis lagu sindiran begitu berpisah dengan penyanyi tersebut pada tahun 2002 silam. Penyanyi sekaligus aktor ini bahkan menggunakan model berambut pirang seperti Britney Spears dalam video musik lagu tersebut.

8. Pink - So What

Penyanyi Sindir Mantan Lewat Lagu(Instagram/@pink)

Pink juga pernah mencurahkan rasa kesal pada mantan lewat lagu berjudul So What miliknya. Saat berpacaran dengan Carey Hart, keduanya memang kerap putus nyambung.

9. John Mayer - Paper Doll

Penyanyi Sindir Mantan Lewat Lagu(Instagram/@johnmayer)

John Mayer merupakan salah satu 'korban' Taylor Swift yang kerap membuat lagu tentang mantannya. Taylor Swift memang sempat menulis lagu berjudul Dear John yang berisi pendapatnya tentang John Mayer saat masih berpacaran dengannya.

Tak tinggal diam, John Mayer pun membalas lagu sang mantan dengan membuat lagu berjudul Paper Doll untuk menyindir mantan kekasihnya itu.

Nah, itu dia beberapa penyanyi Sindir Mantan lewat lagu, ada yang liriknya relate nggak, nih?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More