Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Alba Baptista (instagram/@alba.baptista)

Matamata.com - Chris Evans dikabarkan segera menikahi kekasihnya, Alba Baptista. Publik pun penasaran siapa sebenarnya sosok calon istri sang Captain America tersebut.

Alba Baptista merupakan seorang aktris keturunan Portugis-Brasil. Dia dikenal karena perannya sebagai Ava Silva dalam serial fantasi Netflix, Warrior Nun.

Langsung saja, berikut profil Alba Baptista dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
9 Fakta Alba Baptista, Pacar Baru Chris Evans yang Lebih Muda 16 Tahun

Profil Alba Baptista

Profil Alba Baptista (instagram/@alba.baptista)

Alba Baptista lahir pada 10 Juli 1997 di Lisbon, Portugal. Dia lahir dari salah satu keluarga yang dihormati di Portugal. Ibunya bekerja sebagai penerjemah di Brasil dan ayahnya adalah pedagang di Portugal.

Artis berusia 25 tahun ini diketahui bersekolah dari sekolah lokal. Alba biasa mengambil bagian dalam drama ketika masih di sekolah, menumbuhkan bibit-bibit akting dalam dirinya.

Baca Juga:
Chris Evans Dikabarkan Kencani Aktris Asal Portugal, Gelagat di Instagram Jadi Tanda

Karier Alba Baptista

Profil Alba Baptista (instagram/@alba.baptista)

Kiprah Alba Baptista dimulai di negara asalnya dengan serial Jardins Proibidos (2014-2015). Dia kemudian membintangi beberapa serial dan film Portugis seperti A Impostora, Filha da Lei, A Criacao, dan Jogo Duplo.

Nama Alba Baptista dikenal secara global setelah membintangi serial Netflix, Warrior Nun pada 2020. Alba mengulang perannya sebagai Ava Silva di musim kedua, yang dirilis pada 2022.

Baca Juga:
Chris Evans Cari Jodoh, Fans Auto Panik: Belum Ada Pelet yang Bisa Lewatin Laut!

Alba Baptista membintangi film Mrs. Harris Goes to Paris yang dirilis pada 2022. Dalam film ini, dia berperan sebagai Natasha, seorang muse Dior tahun 1950-an.

Kehidupan Pribadi Alba Baptista

Profil Alba Baptista (instagram/@alba.baptista)

Alba Baptista sempat menjalin hubungan dengan sutradara dan produser film, Justin Amorim. Kini Alba berpacaran dengan Chris Evans yang berusia 16 tahun lebih tua darinya.

Alba Baptista dan Chris Evans muncul perdana di depan publik saat terciduk berduaan di Central Park, New York pada November 2022. Namun keduanya dikabarkan menjalin asmara sejak Februari 2022.

Kabar pernikahan mereka berawal dari video manis yang diunggah di media sosial. Dalam video, pasangan ini melakukan prank saling menakuti yang sukses bikin penggemar baper.

Dilansir dari Radar Online, Chris Evans dikabarkan memiliki rencana untuk menikahi Alba Baptista. Sang aktor disebut-sebut akan menggelar pesta pernikahan yang meriah dengan mengundang ratusan tamu.

Itulah profil Alba Baptista, aktris muda yang dikabarkan jadi calon istri Chris Evans. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More