Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Halle Bailey. (Instagram/@hallebailey)

Matamata.com - Setelah trailer pertama dari film live action Disney The Little Mermaid dirilis, nama Halle Bailey pun turut menjadi sorotan. Bahkan nama pemeran Ariel dalan film The Little Mermaid ini sempat menjadi trending topic di twitter.

Hal ini berawal dari banyaknya netizen yang kecewa dengan perannya sebagai Ariel di film The Little Mermaid. Karena hal tersebut, video trailer pertama Little Mermaid yang diunggah ri YouTube mendapat banyak dislike dan berbagai komentar pedas.

Meski begitu, proses seleksi Halle Bailey sebagai pemeran utama di salah satu film Disney ini juga telah melalui proses yang tidak sebentar, lho.

Baca Juga:
Sinopsis Film The Little Mermaid, Live Action Disney yang Dibintangi Halle Bailey

Lantas, seperti apa profil Halle Bailey yang kini tengah jadi perbincangan tersebut? Biar nggak penasaran, yuk intip dulu profilnya!

Profil dan Biodata Halle Bailey

Profil Halle Bailey. (Instagram/@hallebailey)

Halle Lynn Bailey atau yang lebih dikenal dengan Halle Bailey merupakan aktris, penyanyi, sekaligus penulis lagu kebangsaan Amerika. Aktis kelahiran Atlanta, 27 Maret 2000 ini dikenal sebagai anggota dari duo musik Chloe x Halle bersama saudara perempuannya Chloe Bailey.

Baca Juga:
Trailer Baru Film The Little Mermaid Panen Dislikes, Diduga Sosok Ariel Bikin Kecewa

Kakak beradik ini bahkan telah mendapatkan lima nominasi Grammy sejak tahun 2018 lalu. Halle Bailey adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Sejak kecil, Halle dan sang kakak telah mulai menulis lagu mereka sendiri yang didukung penuh oleh sang ayah.

Penyanyi yang hobi berenang ini juga dikenal sebagai kekasih Rapper sekaligus YouTuber DDG.

Perjalanan Karier Halle Bailey

Baca Juga:
7 Fakta Halle Bailey, Pemeran Ariel di Live Action Film The Little Mermaid

Profil Halle Bailey. (Instagram/@hallebailey)

Halle Bailey memulai kariernya di dunia hiburan dengan berperan sebagai Tina dalam film Last Holiday pada tahun 2006 silam. Setelah itu, ia pun mulai membintangi sederet film, seperti Let It Shine (2012), Beyonce: Lemonade (2016), dan The Little Mermaid (2023).

Ia beberapa kali muncul dalam serial televisi, diantaranya Tyler Perry's House of Payne (2007), Austin & Ally (2013), hingga Grown-ish (2018-2022). Sementara itu kariernya sebagai penyanyi berawal saat Halle bersama kakaknya nulai mengunggah video cover mereka dinotice oleh Beyonce.

Dari situlah Beyonce memutuskan menjadi mentor dan memasukkan ke mereka ke labelnya, Parkwood Entertainment. Kedua kakak beradik ini kemudian merilis album mini bertajuk Sugar
Symphony (2016) The Two of Us (2017), dan Ungodly Hour (2020) yang semakin melambungkan namanya.

Fakta Menarik Halle Bailey

Profil Halle Bailey. (Instagram/@hallebailey)

Untuk mengenal lebih dekat dengan sosok Halle Bailey ini, simak juga yuk sederet fakta menariknya.

1. Seperti diketahui, Halle Bailey tergabung dalam label Beyonce bersama sang kakak, Chloe Bailey yang tergabing dalam grup duo Cloe x Halle.

2. Mereka berdua bahkan pernah beberapa kali masuk nominasi ajang penghargaan bergengsi, Grammy. Salah satu nominasi tersebut adalah kategori Best New Artist dan Best Urban Contemporary Album.

3. Aktris pemilik suara merdu ini juga pernah diundang oleh Mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama. Halle pun datang bersama kakaknya dan menyanyikan lagu 'Fall' di White House Easter Egg Roll.

4. Sebelum film The Little Mermaid, Halle juga pernah bekerja sama dengan Disney lewat lagu 'Warrior' yang menjadi soundtrack dari film Disney 'A Wrinkle in Time'.

5. Selama memerankan karakter Ariel, perjuangan Halle nggak main-main lho. Ia bahkan menghabiskan waktu selama 13 jam di dalam air demi meresapi perannya sebagai putri duyung.

Nah, itu dia beberapa fakta menarik serta profil Halle Bailey yang dipercaya menjadi pemeran Ariel di film The Little Mermaid.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More