Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Aaron Yan (instagram/@aayan1120)

Matamata.com - Artis asal Taiwan, Aaron Yan, dituding memperkosa seorang remaja pria berusia 16 tahun yang merupakan mantan pacarnya. Yao Le mengaku saat itu dia masih berusia 16 tahun.

Selain dituding memaksanya berhubungan intim, Aaron Yan juga disebut mengambil video syur mereka tanpa izin yang sempat bocor pada 2018.

Awalnya Aaron Yan enggan berkomentar atas pemerkosaan yang ditudingkan padanya. Namun dia malah mengejutkan publik dengan datang ke preskon Yao Le.

Baca Juga:
7 Fakta Unik Wonyoung IVE yang Kena Hujat Gegara Cara makan Pizza, Ternyata Keturunan Taiwan

Lantas siapa sebenarnya penyanyi yang dituduh memerkosa mantan pacar sesama jenisnya ini? Simak profil Aaron Yan yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Aaron Yan

Profil Aaron Yan (instagram/@aayan1120)

Aaron Yan adalah seorang aktor dan penyanyi asal Taiwan. Dia lahir dengan nama asli Wu Keng Lin di Taipei, Taiwan pada 20 November 1985.

Baca Juga:
Kena Apes! Verrell Bramasta Kehilangan Paspor dan Jadi Gembel di Taiwan: Ditambah Berita Menyedihkan dari Mamanya

Aaron Yan mulai dikenal sebagai salah satu anggota boy band Taiwan Fahrenheit. Pada Agustus 2004, dia memulai debut aktingnya dalam drama berjudul I Love My Wife.

Popularitasnya semakin melejit setelah membintangi drama It Started with a Kiss. Akun Instagram pribadinya, aayan1120 memiliki lebih dari 1,1 juta pengikut.

Karier Aaron Yan

Baca Juga:
5 Fakta Incantation, Film Horor Taiwan Terlaris Sepanjang Masa

Profil Aaron Yan (instagram/@aayan1120)

Aaron Yan memulai kariernya sebagai anggota Fahrenheit bersama Wu Chun, Jiro Wang dan Calvin Chen. Boy band ini memiliki nama besar di Taiwan.

Namun Aaron Yan aktif berkarier bersama Fahrenheit hingga tahun 2011. Dia kemudian eksis di dunia entertainment sebagai aktor dan penyanyi solo.

Pada Maret 2011, Aaron Yan merilis album debutnya yang bertajuk The Next Me. Sebagai penyanyi, dia telah merilis banyak single dan sejumlah album seperti The Moment, Drama, Cut hingga Metropolis.

Drama-drama yang dibintangi Aaron Yan termasuk It Started with a Kiss, The X-Family, They Kiss Again, Love Buffet, Sunny Girl, A Time of Love, Memories of Love, Please Give Me a Pair of Wings dan banyak lagi.

Dituduh Perkosa Remaja Cowok

Profil Aaron Yan (instagram/@aayan1120)

Yao Le, remaja yang mengaku diperkosa Aaron Yan, sempat menceritakan bagaimana mereka bertemu. Awalnya mereka saling mengenal melalui media sosial sebelum akhirnya bertemu langsung pada 2017.

Hubungan mereka semakin dekat dan intim, hingga Aaron Yan melakukan hal tak terduga. Sang aktor disebut merekam hubungan intim mereka secara diam-diam dan bocor ke publik, membuat Yao Le dikeluarkan dari sekolahnya.

Tak hanya itu saja, Yao Le menuduh Aaron Yan memaksa berhubungan intim dengannya saat tidur. Saat itu dia masih berusia 16 tahun.

Sebagai respons, Aaron Yan mendatangi konferensi pers Yao Le untuk meminta maaf secara langsung. Dia pun mengakui kesalahannya.

"Yao Le, aku di sini untuk meminta maaf karena membiarkanmu melalui semua yang seharusnya tidak kamu lalui dalam hidup. Aku sangat menyesal. Maaf," kata Aaron Yan sembari membungkukkan badannya.

Namun Aaron Yan membantah tuduhan merekam aksi berhubungan intim dengan korban secara diam-diam. Video tersebut juga bocor karena ponselnya sempat rusak dan harus diservis.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More