Nur Khotimah | MataMata.com
Rekomendasi Drama China Terbaik di Viu (Viu)

Matamata.com - Drama China tak kalah menarik dari K-Drama. Selain plot cerita seru, para pemainnya juga memiliki visual yang memanjakan mata.

Banyak layanan streaming yang menayangkan drama China, salah satunya Viu. Ada cukup banyak judul drama China terbaru yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Genrenya juga beragam, mulai dari drama historikal hingga kisah cinta romantis bikin baper. Berikut rekomendasi drama China terbaik di Viu yang wajib masuk watchlist kamu!

Baca Juga:
Sinopsis Hidden Love, Drama China Lagi Viral dan Sukses Bikin Penonton Baper

1. Lovely Villain

Rekomendasi Drama China Terbaik di Viu (Viu)

Lovely Villain dibintangi oleh Sonia Sui dan James Wen sebagai pemeran utama. Kisahnya tentang seorang wanita yang terjebak dalam konflik politik setelah berhasil melunasi semua utangnya.

Han Zhen Zhen (Sonia Sui) memutuskan pindah ke lingkungan elit dengan harapan saudara perempuannya akan membantu dirinya. Namun hidupnya justru semakin rumit dan terus ditimpa kemalangan.

Baca Juga:
Sinopsis Go Go Squid!, Drama China yang Akan Membuatmu Jatuh Hati

2. Back From the Brink

Rekomendasi Drama China Terbaik di Viu (Viu)

Back From the Brink menceritakan naga kuno Tian Yao yang patah hati setelah dikhianati oleh wanita yang dicintai. Dia terlahir kembali dan bertemu Yan Hui, yang bersumpah untuk melindungi Tian Yao dalam upaya mengambil kembali tulang-tulangnya yang hilang.

Drama ini dibintangi Neo Hou sebagai Tian Yao dan Zhou Ye sebagai Yan Hui. Selain itu juga ada Yang Rong, Riley Wang, Chen Xin Yu, Zuo Ye dan banyak lagi.

Baca Juga:
4 Rekomendasi Drama China Romantis, Ada Winter Begonia

3. The Blue Whisper

Rekomendasi Drama China Terbaik di Viu (Viu)

The Blue Whisper dibintangi oleh Dilraba Dilmurat dan Ren Jialun. Kisahnya didasarkan pada novel roman xuanhuan berjudul The Tale of the Merman oleh Jiulu Feixiang.

Plot cerita The Blue Whisper berpusat di sekitar Ji Yun He, seorang guru spiritual kuat dan berbakat yang tinggal di Lembah Bunga. Dia membenci rahasia kelam yang membuatnya tak bisa leluasa menjelajahi dunia di waktu senggangnya.

4. A Romance of the Little Forest

Rekomendasi Drama China Terbaik di Viu (Viu)

Drama ini bercerita tentang fashion blogger bernama Yu Mei Ren yang hanya mengandalkan riasan untuk mempertahankan penampilannya. Dia menggunakan kecantikannya untuk membalas pria yang pernah menolaknya.

A Romance of the Little Forest dibintangi Yu Shu Xin sebagai Yu Mei Ren dan Vin Zhang sebagai Zhuang Yu. Jajaran pemeran lainnya termasuk Li Jia Qi, Ding Guan Sen, Jerron Wu, An Ge dan banyak lagi.

5. Fireworks of My Heart

Rekomendasi Drama China Terbaik di Viu (Viu)

Fireworks of My Heart merupakan drama China terbaru yang dirilis oleh Viu. Drama ini dibintangi Yang Yang sebagai Song Yan dan Wang Chu Ran sebagai Xu Chin.

Drama ini menceritakan tentang Song Yan dan Xu Qin, dua sahabat masa kecil yang dipaksa berpisah oleh keluarga mereka. Keduanya bertemu kembali sebagai kepala pemadam kebakaran dan dokter UGD.

Itu dia rekomendasi drama China terbaik di Viu yang bisa disaksikan saat ini juga di layanan streaming tersebut.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More