Nur Khotimah | MataMata.com
Biodata lengkap Ariana Grande (instagram/@arianagrande)

Matamata.com - Ariana Grande dikabarkan akan bercerai dengan Dalton Gomez setelah dua tahun menikah. Kabar ini disampaikan oleh sebuah sumber dari kenalan mereka.

"Mereka diam-diam (berpisah) dan kini menjalin persahabatan," ungkap sumber tersebut dikutip dari laporan Entertainment Tonight, Selasa (18/7/2023).

TMZ adalah yang pertama melaporkan berita perceraian Ariana Grande. Menurut kenalan dekat sang penyanyi, mereka telah berpisah sejak Januari 2023 dan menuju perceraian.

Baca Juga:
Potret Terbaru Ariana Grande Bikin Cemas, Leher dan Tulang di Dada Jadi Sorotan

Rumor perceraian semakin menguat ketika penyanyi berusia 30 tahun tersebut menghadiri final tenis putra Wimbledon baru-baru ini tanpa cincin kawinnya. Saat itu dia ditemani oleh Jonathan Bailey, lawan mainnya di Wicked.

Ariana Grande dan Dalton Gomez menikah pada Mei 2021, lima bulan setelah mengumumkan pertunangan mereka. Ariana sebelumnya menutupi hubungan mereka dari publik.

Terlepas dari kabar perceraiannya, pelantun Break Free itu dikenal sebagai penyanyi top yang berbakat. Berikut profil dan biodata lengkap Ariana Grande yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Menakjubkan! Ternyata 8 Lagu Ariana Grande Sukses Didengarkan Lebih dari 1 Miliar Kali

Profil dan Biodata Ariana Grande

Biodata lengkap Ariana Grande (instagram/@arianagrande)

Ariana Grande-Butera merupakan penyanyi asal Amerika keturunan Italia. Dia lahir pada 26 Juni 1993, di Boca Raton, Florida dari pasangan Joan Grande dan Edward Butera.

Ariana Grande menempuh pendidikan di Pine Crest School sebelum melanjutkan studinya di North Broward Preparatory. Selama di sekolah, Ariana aktif di teater dan musikal.

Baca Juga:
Ariana Grande Rilis Produk Skincare, Tampil Manglingi dengan Gaya Rambut Baru

Karier Ariana Grande

Biodata lengkap Ariana Grande (instagram/@arianagrande)

Karier musik Ariana dimulai pada 2011 dengan album soundtrack Music from Victorious. Pada 2013, dia merilis album studio pertamanya bertajuk Yours Truly, yang masuk di atas US Billboard 200.

Single utama album tersebut, The Way, debut di 10 besar Billboard Hot 100. Bersama pencapaiannya, kritikus membandingkan jangkauan vokal Ariana Grande yang lebar dengan Mariah Carey.

Sepanjang kariernya, Ariana Grande telah merilis enam album studio, yakni Yours Truly (2013), My Everything (2014), Dangerous Woman (2016), Sweetener (2018), Thank U, Next (2019) dan terbaru Positions (2020).

Ariana Grande adalah salah satu artis musik terlaris di dunia yang telah menjual lebih dari 90 juta rekaman secara global. Dia juga telah memecahkan berbagai rekor di Billboard.

Selain bernyanyi, Ariana Grande juga eksis di dunia seni peran. Sejumlah judul film yang dibintanginya sebagai aktris atau pengisi suara adalah Snowflake, the White Gorilla (2011), Underdogs (2016), Zoolander 2 (2016) hingga Don't Look Up (2021).

Kehidupan Pribadi Ariana Grande

Biodata lengkap Ariana Grande (instagram/@arianagrande)

Sebelum menikah dengan Dalton Gomez, Ariana Grande sempat menjalin hubungan dengan beberapa pria. Mereka adalah aktor musikal Graham Phillips, penyanyi Nathan Sykes, rapper Big Sean, mendiang rapper Mac Miller, dan komedian Pete Davidson.

Ariana Grande mulai berkencan dengan agen real estat Dalton Gomez pada Januari 2020. Mereka bertunangan pada 20 Desember 2020, sebelum resmi menikah pada 15 Mei 2021 di Montecito, California.

Pada Juli 2023, Ariana Grande dan Dalton Gomez dikabarkan telah berpisah. Kabarnya mereka belum resmi bercerai secara hukum.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More