Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Sepultura. (Instagram/sepultura)

Matamata.com - Kabar gembira bagi pecinta musik heavy metal pasalnya salah satu band legendaris yaitu Sepultura akan manggung di Indonesia. Tepatnya Sepultura bakal tampil di Stadion Kridosono, Yogyakarta dalam event Jogjarockarta pada 30 September mendatang.

Kedatangan Sepultura ke Indonesia tentunya menjadi angin segar bagi penikmat musik metal. Apalagi band yang didirikan oleh Cavalera bersaudara ini terakhir ke Indonesia pada 2012 silam. Nah, berikut sederet fakta Sepultura yang akan mengguncang panggung Jogjarockarta.

1. Dibentuk oleh Cavalera bersaudara

Fakta Sepultura. (Instagram/sepultura)

Awalnya Max dan Igor Cavalera yang gemar bermusik membentuk band bernama Guerrilha untuk menyalurkan hobi mereka. Dua bersaudara itu mengajak Jairo Guedes sebagai gitaris dan Silvio sebagai vokalis, sedangkan Max memegang bass dan Igor sebagai drummer dan perkusionis. Guerrilha tidak mengeluarkan satupun album karena memang hanya sebagai wadah hobi saja. 

Barulah pada tahun 1984 Max dan Igor Cavalera membentuk band Sepultura di Brazil. Kali ini keduanya sangat serius dengan band bentukan mereka tidak seperti saat mendirikan Guerrilha. Bahkan dua bersaudara Cavalera memutuskan untuk berhenti sekolah dan fokus pada karir bermusik mereka dengan Sepultura. 

2. Asal muasal nama Sepultura

Fakta Sepultura. (Instagram/sepultura)

Nama band bentukan Max dan Igor Cavalera yaitu Sepultura ternyata berasal dari bahasa Portugis. Arti dari Sepultura sendiri adalah kuburan. Nama itu dipilih oleh Max setelah ia menerjemahkan lirik lagu Dancing On Your Grave milik Motörhead. Pilihan namanya sendiri sesuai dengan genre musik yang dibawakan oleh Cavalera bersaudara. 

3. Cavalera bersaudara tak lagi jadi anggota band

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More