Senin, 29 April 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Jum'at, 11 November 2022 | 18:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Roasting menjadi salah satu ciri khas dari Kiky Saputri sebagai seorang komika. Dalam berbagai kesempatan, Kiky Saputri kerap menyampaikan roasting-an mengena kepada beberapa pesohor.

Mulai dari artis hingga para menteri pernah di-roasting oleh Kiky Saputri. Namun yang paling menghebohkan adalah roasting-an Kiky Saputri untuk Lesti Kejora.

Kiky Saputri me-roasting Lesti Kejora saat hadir dalam acara penghargaan Indonesian Dangdut Awards 2022 yang digelar pada 3 November 2022. Kala itu, Kiky menyindir Lesti Kejora perihal laporan kasus KDRT.

Baca Juga:
Rohimah Mantan Istri Kiwil Pendarahan usai Operasi Kaki: Semoga Hari Ini Berhenti

Lesti Kejora dan Kiky Saputri (Instagram/@lestykejora/@kikysaputrii)

"Aku agak kurang setuju kalau Putri sama Hari, karena Hari tuh dulu pernah deketin Lesti. Kalau itu terjadi, Putri enggak bisa ada di sini, lagi di luar lagi cabut laporan," tutur Kiky Saputri.

Karena roasting-an ini, Kiky Saputri jadi bulan-bulanan netizen yang mengaku sebagai fans Lesti Kejora dan Rizky Billar. Beragam hujatan diterima Kiky karena ucapannya.

Tapi jauh sebelum Lesti Kejora, Kiky Saputri sudah sering melancarkan aksinya dengan me-roasting sederet pesohor ternama Tanah Air. Tak jarang roasting-an Kiky Saputri membuat lawannya mati kutu.

Baca Juga:
8 Momen Detik-detik Ariel NOAH Pegang Perut BCL, Gesturnya Disebut Penuh Kasih Sayang

Bagaimana sih sepak terjang Kiky Saputri dalam me-roasting sederet pesohor? Mari kita bahas.

Pesohor yang Pernah jadi Bahan Roasting Kiky Saputri (instagram/@lestykejora)

Melansir berbagai sumber, roasting merupakan teknik stand-up comedy yang dilakukan dengan ucapan bernada mengolok atau mengejak. Tapi biasanya, roasting-an akan diakhiri dengan bentuk penghormatan.

Banyak komika Tanah Air yang melakukan teknik roasting dalam aksi panggungnya, salah satunya Kiky Saputri. Komika kelahiran 1993 itu kerap membuat takjub penonton dengan roastingannya yang begitu tepat sasaran. Tak terkecuali ketika me-roasting Lesti Kejora.

Baca Juga:
11 Potret Khayru Anak Gunawan dengan Rambut Ikal, Ganteng Banget Makin Mirip sang Ayah

Kiky Saputri menyentil perihal laporan KDRT yang dibuat oleh Lesti Kejora terhadap suaminya ketika me-roasting. Sebelum Lesti Kejora, deretan nama-nama besar pernah jadi bahan roasting-an Kiky Saputri.

Salah satu nama besar yang pernah jadi korban roasting Kiky Saputri adalah Andre Taulany. Musisi sekaligus pelawak yang kini jadi rekan Kiky Saputri di acara Lapor Pak! itu tak luput dari sentilan sang komika.

Kiky Saputri (instagram/@kikysaputrii)

Kala itu, Kiky Saputri menyinggung band legendaris bentukan Andre Taulany, Stinky. Meski dulunya sangat jaya, Stinky kini sudah bubar. Inilah yang jadi bahan ledekan Kiky Saputri.

Baca Juga:
Momen Lucu Aurel Hermansyah dan Ria Ricis Bertukar Anak, Reaksi Duo Gemas Ameena-Moana Jadi Sorotan

"Pak Andre ini, beliau ini kalau ulang tahun selalu merayakan party-party santuy. Beliau mengundang grup Kahitna, duet bareng, tapi Stinky enggak diundang. Gini Pak Andre, berharap apa duet sama Kahitna? Jangan, entar Kahitna bubar lagi kayak Stinky," kata Kiky Saputri.

Sosok lain yang tak luput dari celetukan pedas Kiky Saputri adalah Najwa Shihab. Apa yang di-roasting dari sosok jurnalis kenamaan tersebut? Rupanya Kiky me-roasting dengan menyindir gaya hidup Najwa Shihab yang suka memakai sepatu sneakers bermerek.

Pesohor yang Pernah jadi Bahan Roasting Kiky Saputri (instagram/@najwashihab)

Kiky Saputri terus mengambil kesempatan untuk me-roasting jurnalis kondang itu. Namun Najwa Shihab selalu bisa menyerang balik Kiky yang berujung adu roasting.

Selanjutnya adalah Zaskia Sungkar. Kiky Saputri menyinggung perihal suami Zaskia Sungkar, Irwansyah, dan mantan kekasihnya, Acha Septriasa. Kiky dengan berani menyentil Zaskia Sungkar "merebut" Irwansyah dari Acha.

"Kan kalau aku bawain materi Zaskia Sungkar ngerebut Irwansyah dari Acha (Septriasa), itu kan terlalu nyelekit ya," kata Kiky Saputri. Zaskia lantas mengklarifikasi bahwa dia baru dekat dengan suaminya setelah mereka putus.

Pesohor yang Pernah jadi Bahan Roasting Kiky Saputri (instagram/@zaskiasungkar15)

Selain nama-nama artis di atas, Kiky Saputri juga pernah me-roasting para pejabat hingga menteri. Di antaranya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Susi Pudjiastuti yang kala itu menjabat sebagai Menteri KKP periode 2014-2019, hingga Anies Baswedan.

Sayang, tak selamanya roasting-an Kiky Saputri mendapat tanggapan santai dari lawan. Kiky Saputri diketahui pernah diprotes salah satu artis karena tak terima diroasting. Kini Kiky Saputri juga kabarnya terancam dilaporkan ke polisi akibat me-roasting Lesti Kejora.

Simak ulasan lengkapnya dalam video di atas!