Kamis, 16 Mei 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Kamis, 17 November 2022 | 17:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Raffi Ahmad dikenal sebagai salah satu artis yang kerap disebut sebagai crazy rich alias orang super kaya. Tak heran, Raffi memang punya banyak sumber penghasilan yang tak henti menghasilkan keuntungan baginya. Mulai dari bayaran syuting, endorse, RANS Entertainment, hingga beragam sayap bisnis lainnya.

Pria yang dijuluki sultan Andara ini selain dikenal kaya raya juga dikenal sangat dermawan. Dengan kekayaannya yang bisa dibilang sangat banyak itu, Raffi bahkan bisa dengan mudah memberikan bantuan secara cuma-cuma pada rekan artis yang membutuhkan.

Terbaru, ia disebut akan membayar satu kali cicilan rumah Jessica Iskandar yang nominalnya ditaksir ratusan juta rupiah. Lantas siapa saja artis yang pernah mendapat uluran bantuan dari Sang Sultan Andara?

Baca Juga:
Mayangsari Bagikan Tips Terhindar dari Pelakor, Auto Banjir Cibiran

Raffi Ahmad, Rayyanza, dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)

Raffi Ahmad seolah jadi pahlawan di tengah prahara finansial yang dialami Jessica Iskandar pasca ditipu rekan bisnisnya hingga merugi miliaran rupiah.

Hal ini berawal dari Curhatan Jessica Iskandar yang sudah menunggak cicilan rumah selama 3 bulan berturut-turut. membuat Raffi Ahmad pun ikut prihatin dan tergerak membantu sahabatnya itu.

Suami Nagita Slavina itu sempat menyanggupi untuk membayar cicilan 2 rumah Jessica Iskandar. Namun karena nominalnya dirasa terlalu besar, ia hanya menyanggupi untuk membayar satu kali cicilan saja.

Baca Juga:
Regi Datau Mendadak Dilarikan ke Rumah Sakit, Tertekan Gegara Ocehan Denise Chariesta?

Beragam tanggapan dari netizen pun bermunculan usai Raffi Berniat bantu Jessica Iskandar.

Banyak anggapan miring yang diarahkan pada Vincent Verhaag selaku suami Jedar. Ia dinilai kurang bertanggung jawab terhadap apa yang dialami sang istri.

Meski dihujat, Vincent tak merasa malu. Ia justru bersyukur jika Raffi Ahmad dan teman-teman Jessica Iskandar yang lain ikut membantu.

Baca Juga:
Rosmanizar Mantan Istri Enji Gercep Bantu Jessica Iskandar, Ayu Ting Ting Kena Sindir

Transformasi rambut Jessica Iskandar. (Instagram/@inijedar)

Di sisi lain, Jessica Iskandar juga mengutarakan kesulitan finansial yang ia rasakan pada beberapa teman. Mereka adalah Ayu Ting Ting, Ruben Onsu, dan Ivan Gunawan.

Meski demikian, hingga saat ini baru Raffi Ahmad yang diketahui berniat dengan sungguh untuk membantu Jessica Iskandar membayar cicilan rumah.

Untuk diketahui, rumah itu bahkan terancam akan dijual jika Jedar tetap tak sanggup membayar cicilan tiap bulannya.

Baca Juga:
Adzam Nangis Kejer saat Akan Digendong, Ekspresi Sule Nggak Bisa Bohong: Harus Sering Video Call

Lain halnya dengan Jedar yang akan dibayarkan cicilan rumah oleh Raffi Ahmad, Bopak justru akan diberangkatkan umrah.

Raffi berjanji akan memberangkatkan Bopak dan sang istri untuk menjalankan ibadah Umrah di tanah suci. Hal itu disampaikan Raffi saat Bopak hadir di sebuah acara televisi yang dipandunya bersama Irfan Hakim.

Dalam kesempatan itu, Bopak mula-mula bercerita bahwa istrinya ingin sekali pergi umrah, namun belum ada kesempatan hingga saat ini.

Bopak kemudian bercanda bahwa Raffi Ahmad akan mengurus keberangkatan dirinya dan istri ke tanah suci. Siapa sangka, candaan itu justru berbuah keberuntungan dan rezeki nomplok.

Raffi berjanji akan membiayai perjalanan umrah Bopak. Namun tawaran itu juga ada syaratnya. Raffi menyebut akan membiayai umrah Bopak, apabila Bopak berjanji mau mebiayai istrinya untuk umrah. Bopak pun sepakat, meski harus membayar biaya umrah dibagi dua dengan Raffi Ahmad.

Potret Bopak Castello dan Istri (Instagram/bopakcastello_new)

Cerita kebaikan hati Raffi Ahmad datang dari Marshanda. Pada saat itu, Marshanda sedang menjadi sorotan karena permasalahan kesehatan mental yang ia alami.

Ia pun dikabarkan pernah dibawa ke sebuah RSJ di Amerika Serikat karena kedapatan membawa obat penenang.

Imbas kejadian itu, Marshanda harus menanggung tagihan sebesar USD20 ribu (20.000 dolar Amerika)atau sekira Rp 300 juta untuk biaya rumah sakit jiwa tempatnya menginap selama dua pekan.

Sayangnya, Marshanda disebut tak mampu melunasi biaya perawatan tersebut. Raffi Ahmad lantas berniat baik untuk melunasi biaya rumah sakit Marshanda yang memang dalam kondisi terdesak.

Disampaikan juga oleh Raffi bahwa sang istri, Nagita Slavina semula tak tahu tentang bantuan yang diberikan ke Marshanda itu.

Meski begitu, Nagita Slavina pribadi tidak mempermasalahkan niat baik Raffi Ahmad membantu Marshanda. Dengan catatan, nominal uang yang dikeluarkan tidak sampai mengganggu kebutuhan keluarga.

Kebaikan Raffi Ahmad tak berhenti di situ. Ada lagi beberapa artis yang juga pernah dibantunya, mulai dari mendiang Dorce Gamalama hingga komedian Ucok Baba.

Untuk ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas ya!